Serunya Jalan-Jalan Sore di Kiara Artha Park

Kiara Artha Park

Perkembangan zaman membuat Bandung dikenal lebih luas oleh orang-orang. Pesonanya yang memukau berhasil menarik perhatian para wisatawan dari Indonesia maupun turis asing. Ada berbagai destinasi wisata yang bisa kita temukan di Bandung mulai dari wisata alam sampai wisata buatan.

Belakangan ini, salah satu wisata di Bandung menjadi buah bibir lantaran konsep wisatanya yang menarik. Wisata tersebut yaitu Kiara Artha Park. Banyak wisatawan menyempatkan waktunya untuk berlibur ke Kiara Artha Park.

Di sana kita akan disuguhkan oleh berbagai fasilitasnya yang menarik. Merupakan taman kota yang banyak dimanfaatkan sebagai destinasi wisata keluarga karena suasana sejuknya, meskipun berada di tengah Kota Bandung.

Di atas lahan sekitar 2,9 hektar ini kita bisa berjalan-jalan di area taman dengan berbagai konsep wisata yang akan memanjakan para pengunjung. Kita Artha Park sendiri dibangun pada tanggal 17 Agustus 2019, bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Alamat Kiara Artha Park

Wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung bisa mampir ke Kiara Artha Park yang berada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272. Jika dari Alun-Alun Kota Bandung, kita bisa melalui rute menuju Jalan Pejuang Pelajar 45 menuju Jalan Gatot Subroto. Dari sana kita masuk ke Jalan Kiara Condong menuju Jalan Banten. Map klik disini.

Jarak tempuhnya dari Alun-Alun Kota Bandung sekitar 17 menit perjalanan. Berada di pusat Kota Bandung membuat taman wisata ini mudah ditemukan.

2021 06 21
Googlemaps/Kiara Artha Park

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park

Untuk masuk ke Kiara Artha Park ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang. Wisatawan yang ingin sewa skuter akan dikenakan tiket tambahan sebesar Rp 30.000 untuk 30 menit pemakaian.

Kita juga akan dikenakan tarif parkir kendaraan yang dibanderol dengan tarif Rp 5.000 sampai dengan Rp 15.000 tiap kendaraan.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Wisata Gunung Kidul Jogja yang Murah Abis tapi Kekinian

Jam Buka Kiara Artha Park

Kiara Artha Park ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 21:00.

Daya Tarik Kiara Artha Park

Kiara Artha Park ini banyak dibicarakan oleh para wisatawan karena berada di tengah Kota Bandung yang pastinya terlihat oleh banyak orang. Salah satu spot primadona yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Dancing Fountain atau air mancur menari. Uniknya air mancur ini memancar mengikuti alunan musik yang diputar di area tersebut.

Air mancur ini lebih cantik dikunjungi saat malam hari karena deretan lampu bohlam juga ikut memeriahkan alunan musik tersebut. Biasanya para wisatawan duduk di gazebo taman atau di anak tangga untuk melihat pertunjukan air mancur menari tersebut.

Tidak jauh dari lokasi air mancur menari, kita akan menemukan taman lampion. Sesuai dengan namanya, taman lampion ini menyuguhkan berbagai lampion yang memiliki berbagai bentuk seperti tanaman, bunga, mobil, hewan, terowongan, dan masih banyak lagi. Di sana juga kita bisa mampir ke Kampung Korea di mana semua ornamen yang ada di sana identik dengan Negeri Ginseng.

Selain menikmati keindahan taman tersebut, di sana juga kita bisa wisata edukasi di Taman Asia Afrika. Jika di Museum Asia Afrikanya sendiri kita akan disuguhkan beberapa koleksi berupa dokumen, di Taman Asia Afrika ini kita akan melihat beberapa patung setengah badan para inisiator Konferensi Asia Afrika. Bahkan ada juga deretan bendera anggota Konferensi Asia Afrika berkibar di taman tersebut.

20211127 120804
Googlemaps/Edi Sutoyo

Banyak wisatawan yang memanfaatkan Kiara Artha Park ini untuk berburu spot foto keren. Banyak spot foto yang bisa kita temukan di setiap sudut taman.

Fasilitas

Selain berjalan-jalan sore menikmati beragam tempat menarik, di Kiara Artha Park juga kita bisa mencoba berbagai kulineran mulai dari siomay, batagor, cireng, bakmi, soto, bakso, dan masih banyak lagi.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan yaitu gazebo, spot foto, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Ziarah Gunung Kawi: Mengulik Wisata Religi Paling Populer di Malang

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sekitar Kiara Artha Park ini bisa datang ke Hotel Bandung Permai yang berada di Jalan Ahmad Yani No.308, Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40271.

Jarak tempuhnya sekitar 8 menit perjalanan. Untuk tarif penginapannya sendiri dibanderol mulai dari Rp 610.000 sampai dengan Rp 710.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor (022) 7204790.

Wisatawan dari Bandung dan sekitarnya wajib banget mampir ke Kiara Artha Park ini bersama keluarga maupun teman-teman ketika akhir pekan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...