Kala Cemara Bandung, Info Lengkap Lokasi dan Harga Menu

Kala Cemara Bandung

Kala Cemara Bandung menjadi tempat andalan wisata kuliner serta hanya sekedar untuk nongkrong, kulineran, bahkan hunting foto kekinian.

Sudah bukan hal aneh lagi ketika wisatawan dari berbagai daerah rela datang ke Bandung hanya sekedar hangout atau menghabiskan waktu akhir pekannya di Kota Kembang. Selain dijadikan sebagai surganya pariwisata, berbagai tempat di Bandung selalu saja berhasil menarik perhatian para wisatawan. Terutama pada kalangan kawula muda.

Datang ke Bandung tidak hanya sekedar bersenang-senang menikmati keseruan dengan berbagai wahana menantang atau dibuat kagum dengan sebuah dunia fantasinya. Bandung juga menyuguhkan deretan tempat kulineran yang akan memanjakan para wisatawan.

Mungkin sebagian wisatawan tidak asing dengan Kampung Daun maupun Warung Titik Sendja. Tidak jauh dari sana kita akan menemukan salah satu tempat yang tidak kalah hits bernama Kala Cemara. Meskipun baru seumur jagung yaitu diresmikan pada Desember 2021, Kala Cemara menjadi tempat andalan bagi wisatawan Bandung.

Banyak wisatawan datang ke sana hanya sekedar untuk nongkrong, kulineran, bahkan hunting foto kekinian. Kepadatan ini kini menarik perhatian para wisatawan sehingga tidak heran ketika datang ke sana, kita akan menemukan beberapa wisatawan dari berbagai daerah.

Ulasan Kala Cemara

Suasana Bandung yang sejuk membuat Kala Cemara ini nyaman dikunjungi. Meskipun di kawasan perkotaan, udaranya begitu menyegarkan. Apalagi, di tempat ini kita akan disambut oleh deretan pohon cemara yang rindang. Pohon cemara ini berperan besar untuk menaungi setiap sudut lokasi.

Banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai spot foto estetik. Bahkan tidak hanya itu saja, wisatawan yang gemar hunting foto juga bisa berburu spot foto di setiap sudut. Segala sudutnya memberikan sentuhan instagramable sehingga akan menciptakan jepretan keren.

Ada dua area makan yang bisa kita coba di Kala Cemara yaitu area indoor dan juga outdoor. Bagi wisatawan yang datang ke sana bersama keluarga bisa langsung menempatkan diri di area indoor.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Begonia - Taman Bunga Surganya Selfie di Lembang

Dengan nuansa bangunan minimalis yang didominasi warna putih menciptakan kesan yang begitu elegan. Area indoor ini dipercantik dengan beberapa ornament seperti lampu gantung, deretan jendela kaca, tangga, hingga album foto.

Sementara di area outdoornya sendiri cocok dikunjungi bersama pasangan. Dengan pemandangan yang meneduhkan mata, kita akan merasakan suasana romantis dari deretan lampu bohlam menggantung. Area outdoor ini tersebar di sekeliling bangunan utama yang berbentuk limas. Wisatawan bisa duduk di kursi kayu maupun bean bag yang tersebar di sana.

310792885 5465095063576840 2676656198669910951 n.webp
Foto via Instagram.com/kalacemara

Bahkan di area outdoor ini kita difasilitasi oleh hammock. Dan bagi wisatawan yang datang bersama si kecil juga bisa mampir ke area taman bermainnya yang cukup luas.

Pada malam hari biasanya sering diadakan acara live musik sehingga meningkatkan keharmonisan bersama orang tercinta. Kala Cemara juga menyediakan beberapa kegiatan seperti permainan uno, bola papa, catur, dan lainnya.

Menu Makanan dan Minuman di Kala Cemara

Kala Cemara menyuguhkan menu yang familiar di kalangan masyarakat. Meskipun kita bisa menemukan beberapa menu western, akan tetapi lebih didominasi oleh menu lokalnya. Ada beberapa menu yang bisa kita coba di sana seperti sop iga bakar, cumi-cumi asam manis, soto Bandung, sop bakar iga buntut, dan lainnya.

Kala Cemara memiliki hidangan andalan yaitu soto susu Lembang. Hidangan daging sapi yang dilumuri oleh susu sapi ini laris manis. Menu ini dilengkapi dengan beberapa toping seperti masi hangat, emping, dan juga sambal.

277627186 501494951508609 1233286892724889744 n.webp
Foto via Instagram.com/kalacemara

Dan untuk minumannya ada aneka kopi, aneka float, oreo cheesecake late, butterbeer, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan dan minuman di Kala Cemara ini dibanderol mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 50.000.

Lokasi dan Jam Buka Kala Cemara

Menikmati akhir pekan di Kala Cemara tentu lebih menyenangkan dari yang dibayangkan. Kita bisa datang ke Horison Greenforest Bandung, Jalan Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Parongpong, Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisatawan hanya perlu mengikuti petunjuk arah menuju Jalan Sersan Bajuri yang bisa ditempuh dengan waktu 5 menit dari Alun-Alun Bandung.

Wisata Menarik Lainnya :  Cocorico Fantasy Garden, Makan Ala Dunia Dongeng di Bandung

Kala Cemara beroperasi setiap hari. Di hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat mulai pukul 15:00 hingga pukul 22:00. Di hari Rabu mulai pukul 09:00 hingga pukul 22:00 dan di hari Sabtu, Minggu mulai pukul 10:00 hingga pukul 22:00.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.