setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Lokasi, Harga, dan Jam Buka Gunung Pancar Sentul

Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul
Rate this post

Alamat: Desa Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang, Sentul, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rute ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul.
Harga tiket: Rp 5.000,00 (hari kerja atau hari biasa) dan Rp. 10,000,00 (hari libur atau akhir pekan).
Jam buka: 24 jam, setiap hari.

Masyarakat Indonesia termasuk seseorang yang gemar berlibur ke sebuah tempat yang memiliki pemandangan indah di dalamnya, sehingga hal ini membuat Gunung Pancar Sentul wajib dikunjungi ketika sedang memiliki waktu luang. Sebab, ada begitu banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke sini, dan kamu juga bisa mengajak teman, keluarga, maupun pasangan untuk berkunjung atau berlibur ke tempat ini.

Gunung yang berada cukup dekat dengan area perkotaan ini memang selalu ramai pengunjung, dan sebagian besar dari para pengunjung tempat ini, akan memilih aktivitas berkemah untuk menghabiskan waktu luangnya disini. Selain memiliki pemandangan indah yang cocok dengan kegiatan camping, tempat wisata di Bogor ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas umum yang akan membantumu selagi menikmati waktu luang dengan melakukan aktivitas camping.

Sebenarnya, ada apa saja di Gunung Pancar Sentul?

Camp Gunung Pancar Sentul
Camp Gunung Pancar Sentul

Pertanyaan ini pasti pernah muncul di benakmu, karena memang salah satu gunung andalan Bogor satu ini sering disebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Sementara itu, untuk menjawab pertanyaan yang ada di benakmu itu, kami akan mengatakan secara singkat bahwa sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke tempat Taman Wisata Gunung Pancar Sentul.

Beberapa aktivitas yang ada di Gunung Pancar ini dijamin tidak akan membuatmu merasa bosan, sehingga kamu bisa beralih dari satu kegiatan ke kegiatan lain ketika rasa bosan mulai menyerang dirimu. Sementara itu, untuk aktivitas yang paling populer dari tempat ini sebenarnya adalah bersepeda dan berkemah.

Wisata Menarik Lainnya :  Eksotisnya Green Kayen Condongcatur Sleman

Jika kamu termasuk seseorang yang lebih gemar berolahraga dan aktif bergerak, maka kamu bisa memilih aktivitas bersepeda ini. Namun, karena pada dasarnya jalanan yang ada di tempat ini tidak mulus, jadi jenis sepeda yang kamu butuhkan adalah sepeda gunung. Sebelum kamu bersepeda di tempat ini, kamu wajib memastikan bahwa sepeda yang kamu bawa termasuk sepeda gunung.

Sementara itu, jika kamu termasuk seseorang yang lebih gemar bersantai dengan menikmati pemandangan indah yang ada di sekitarmu, maka kamu bisa berkemah di tempat ini. Pemandangan indah yang ada di tempat ini dijamin dapat menenangkan pikiranmu meski hanya sejenak sekalipun.

Tips berkunjung ke Gunung Pancar Sentul

Setiap destinasi wisata yang ada di dunia ini, pasti akan memiliki ciri khasnya tersendiri, sehingga ketika kamu berkunjung ke tempat tersebut, kamu akan membutuhkan beberapa tips tertentu supaya aktivitasmu disana bisa berjalan dengan lancar dan mudah. Hal ini juga berlaku ketika kamu sedang berkunjung ke Gunung Pancar. Beberapa tips untuk berkunjung ke tempat tersebut adalah:

  • Gunakan kendaraan pribadi untuk menjangkau lokasinya, karena di wilayah ini tidak ada transportasi umum yang dapat menjangkaunya.
  • Jika berniat untuk mendaki, maka kamu wajib mengenakan alas kaki yang tepat dengan jalur bebatuan yang harus dilalui.
  • Bawalah peralatan bersepeda yang lengkap, jika kamu memang ingin bersepeda di wilayah ini.
  • Gunakan pakaian yang tebal, supaya tidak kedinginan ketika malam hari tiba.
  • Jika kamu berniat untuk berkemah di tempat ini, pastikan kamu sudah membawa semua peralatan dengan lengkap.

Gunung Pancar Sentul memang memiliki keunggulannya tersendiri, yang akhirnya mampu membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut. Sekarang kami akan bertanya, setelah membaca tentang pesona dari Gunung Pancar yang ada di atas, apakah kamu juga tertarik untuk berlibur ke tempat ini?

Wisata Menarik Lainnya :  Rute dan Harga Tiket Terbaru Mojosemi Forest Park Magetan
setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks