big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

D’Pongs Wisata Keluarga, Taman Rekreasi Terbaru Di Semarang Dengan Ragam Wahana Permainan Seru

D'Pongs Wisata Keluarga

Akhir pekan nanti kamu mau liburan ke mana? Masih bingung pilih tempatnya? Enggak usah pusing, pergi saja ke D’Pongs Wisata Keluarga.

Sebuah taman rekreasi yang menyuguhkan banyak wahana permainan seru dan menantang. Suasana di wisata Semarang ini juga masih asri dengan udara sejuk serta deretan pepohonan rindang memanjakan mata.

Ragam Aktivitas Seru di D’Pongs Wisata Keluarga

Mencari tempat liburan buat keluarga? Di Semarang ada destinasi baru bernama D’Pongs Wisata Keluarga. Wisata alam terbaru yang akan memanjakan para pengunjungnya dengan ragam aktivitas seru sekaligus menegangkan. Konsepnya mengusung tema outdoor yang langsung menyatu bersama alam sekitar.

Untuk ke sananya disarankan tidak menggunakan angkutan umum. Pasalnya, lumayan lama dan juga susah mencarinya karena jumlahnya yang terbilang minim. Lebih baik kamu naik kendaraan pribadi. Selain tak memakan waktu lama, kamu pun jadi lebih cepat sampai. Kalau berangkat dari pusat Kota Semarang hanya butuh waktu sekitar 32-35 menit.

Akhir pekan kamu bakalan menyenangkan jika liburan ke sana. Dikarenakan wisata ini memang diperuntukkan untuk tempat rekreasi keluarga. Bagi para orang tua tak perlu takut membawa si kecil. Wisata ini juga ramah anak dan ada petugas yang siap sedia membantu.

Mau tahu ada apa saja di dalamnya? Kalau penasaran kamu baca artikel ini sampai selesai. Soalnya kamu tak hanya melihat pemandangan alam dan spot foto saja. Tetapi sekaligus menjajal berbagai macam aktivitas seru berikut.

Berinteraksi Dengan Sekumpulan Binatang

P 20180926 143301
Sumber : Google Maps/DuniaQtoy

Tak perlu jauh-jauh ke Surabaya jika ingin melihat sekumpulan binatang lucu. D’Pongs Wisata Keluarga juga menyediakan fasilitas mini zoo. Ada beraneka macam jenis binatang yang bisa kamu lihat. Mulai dari mamalia hingga unggas.

Beberapa koleksi binatangnya seperti kuda, rusa, ayam kate, burung kakaktua, merak, dan ayam kalkun. Meskipun jumlahnya tidak banyak tapi sudah cukup membuat pengunjung merasa senang. Tak sekedar melihat saja, kamu juga diperbolehkan bermain atau memberinya makan.

Khusus untuk kuda kamu bisa leluasa menungganginya. Ada kuda impor dengan perawakan tubuh tinggi besar. Lalu ada pula kuda poni menggemaskan yang badannya jauh lebih kecil. Pasti menyenangkan bisa berkeliling area wisata sambil naik kuda.

Naik ATV dan Motor Trail

DSCF6235
Sumber : Google Maps/ Si Klimis

Jika naik kuda terasa membosankan, kamu bisa mencoba mengendarai ATV atau motor trail. Dua kendaraan tersebut sangat cocok buat para pencinta tantangan. Soalnya medan yang akan kamu lewati bukanlah jalanan mulus dan beraspal. Melainkan lintasan berkelok-kelok dipenuhi jalanan terjal.

Kelihatannya memang menakutkan. Tetapi kalau sudah mencobanya pasti bikin ketagihan. Kamu akan merasakan ketegangan yang luar biasa karena badan serasa naik turun. Rasanya itu sama persis saat naik roller coaster. Namun bedanya ada sedikit getaran yang akan kamu rasakan.

Sebelum naik pengunjung wajib membayar tiket dahulu. Harganya tidak terlalu mahal. Kamu cukup membayar Rp40.000 – Rp55.000. Satu tiketnya hanya berlaku untuk 4 kali putaran saja. Di sini adrenalin kamu benar-benar diuji. Jadi siapkan fisik seprima mungkin.

Outbond

dpong dinilint12
Sumber : Google Maps/ kamania lintang brianna

Mau yang lebih menegangkan lagi? Kamu bisa coba wahana outbound di D’Pongs Wisata Keluarga. Salah satu aktivitasnya adalah bermain paintball. Permainan perang-perangan yang menuntut kamu berperan sebagai seorang prajurit. Nantinya setiap pemain akan dibekali senjata berisi peluru dan beberapa alat pengaman.

Tenang saja, senjata dan peluru yang digunakan hanya mainan. Jadi tidak akan membahayakan nyawa pemain. Tetapi tetap saja harus berhati-hati untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Misalnya saja saat menembak jangan sampai mengenai area wajah.

Selain paintball masih ada wahana outbound lainnya. Diantaranya ada high rope, flying fox, berbagai aral lintang, sepeda langit, dan ayunan langit. Hampir semua wahana tadi menantang karena mengajak pengunjung bermain di atas ketinggian.

Berenang

2022 08 31
Sumber : Google Maps/Fathullah Almahri

Puas bermain dengan wahana permainannya, jangan lupa menyegarkan diri di area kolam renangnya. Air yang kebiruan dan jernih mengundang siapapun untuk berenang di dalamnya. Sungguh terasa nikmat kala cuaca panas merasakan kesegaran kolam renang D’Pongs Wisata Keluarga.

Untuk ketinggian airnya tidak terlalu dalam. Sehingga masih aman untuk digunakan anak-anak berenang sambil bermain. Mengingat di area kolam renangnya juga disediakan wahana perosotan dan ember tumpah.

Bermain di Arena Playground

20220904 140231 1
Sumber : Google Maps/ DuniaQtoy

Tak lupa pihak pengelola juga menyediakan area playground khusus anak-anak. Di sini mereka bisa bermain secara gratis. Ada banyak wahana permainan seru di dalamnya. Seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, rumah hamster, dan lain-lain.

Meskipun tampak aman-aman saja tetap orang tua harus mendampingi si kecil selama bermain. Jangan sampai hilang dari pengawasan dan selalu pantau dari kejauhan. Kalau perlu ayah bunda ikut bermain bersama si kecil.

Memanah

2023 04 30 scaled
Sumber : Google Maps/Yani Susanto

Ingin melatih kesabaran? Cobalah aktivitas panahan di D’Pongs Wisata Keluarga. Tak perlu membawa peralatan dari rumah. Pihak pengelola sudah menyediakan peralatannya seperti busur, anak panah, dan papan target.

Kamu tinggal datang dan mengikuti kegiatannya saja. Kalau belum bisa akan diajari langsung oleh petugasnya. Perhatikan setiap detail tata caranya karena memanah itu tak boleh asal-asalan. Dibutuhkan kesabaran dan fokus untuk melesatkan anak panah ke papan target.

Hunting Foto

IMG 20210530 122622
Sumber : Google Maps/elita Elite

Kegiatan hunting foto merupakan hal yang wajib kamu lakukan setiap kali berkunjung ke tempat wisata. Tak terkecuali saat kamu liburan ke D’Pongs Wisata Keluarga. Salah satu spot foto favorit pengunjung adalah Indian Village. Di sana ada bangunan rumah tradisional lengkap dengan ornamen kepala suku Indian yang dihiasi burung elang.

2021 05 22
Sumber : Google Maps/ Moch Arifin

Selanjutnya spot taman indah bertuliskan kata “LOVE”. Tulisannya ada yang terbuat dari baja warna-warni dan sebagian dari kayu. Dihiasi pula dengan berbagai macam dekorasi patung binatang. Diantaranya ada kupu-kupu, panda, sapi, dan gajah.

Terakhir ada spot rumah pohon unik. Atapnya tertutup jerami dan dindingnya terbuat dari kayu. Di depan rumah ada jembatan kayu yang berfungsi sebagai teras depan. Dari sini kamu bisa mendapatkan background foto dengan pemandangan taman dari ketinggian. Tetapi untuk menaikinya kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk D’Pongs Wisata Keluarga masih cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000 per orang. Sayangnya biaya tersebut belum termasuk wahana dan ongkos parkir.

Jam Buka

D’Pongs Wisata Keluarga buka setiap hari. Untuk jam operasionalnya mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Kalau mau suasana sepi sebaiknya datang pas hari biasa, yaitu antara Senin sampai dengan Jumat.

Fasilitas Umum

Sebagai tempat wisata populer di Kota Semarang, D’Pongs Wisata Keluarga sudah dilengkapi sejumlah fasilitas umum. Daftarnya sebagai berikut.

  • Area parkir
  • Mushola
  • Gazebo
  • Kamar mandi
  • Pendopo
  • Warung makan

Tips Berkunjung

Semoga tips berikut bisa membantu kamu menyiapkan rencana liburan ke D’Pongs Wisata Keluarga:

  1. Pilihlah waktu keberangkatan di hari biasa. Biasanya kalau akhir pekan kondisinya ramai dan jalanan juga macet.
  2. Datanglah beramai-ramai dengan mengajak teman atau keluarga.
  3. Sebelum berangkat cari tahu kondisi cuaca terlebih dahulu. Apakah hari itu akan hujan atau tidak?
  4. Bawalah barang-barang penting. Seperti alat shalat, baju ganti, uang tunai, dan obat-obatan pribadi.
  5. Kalau kamu dari luar kota pastikan sudah reservasi penginapan dari jauh-jauh hari.

Bagaimana, bukankah D’Pongs Wisata Keluarga adalah tempat liburan yang menarik? Dengan harga tiket terjangkau kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas lengkap dan memadai. Cukup sekian dan jangan lupa share artikel ini ke teman atau keluarga agar semakin banyak orang yang tahu tentang wisata ini.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments