Rekomendasi 5 Cafe di Samarinda Terbaru yang Menyuguhkan Pemandangan Kota Dari Ketinggian

Cafe di Samarinda

Mencari tempat untuk melepas penat setelah seharian bekerja? Mungkin 5 cafe di Samarinda yang akan kami berikan ini bisa jadi pilihan terbaik. Bukan hanya karena suasana yang nyaman. Melainkan kamu bisa melihat pemandangan Kota Samarinda dari ketinggian.

Kalau pagi atau siang akan terlihat biasa saja. Akan tetapi pas sore hari ada fenomena sunset memukau. Sang mentari bersinar cerah di langit kebiruan menampakkan cahayanya yang berwarna kuning keemasan. Lalu pada malam harinya terlihat kelap-kelip lampu kota dan kumpulan bintang di langit malam.

Buat kamu yang punya rencana dinner bareng pasangan wajib datang nih ke cafe yang ada di Samarinda. Dijamin setelah melihat view kota bersanding langit malam akan menghilangkan rasa lelah kamu seketika. Mau tahu deretan cafe mana saja yang menawarkan pemandangan seindah itu? Berikut ulasan selengkapnya di wisata Samarinda.

5 Cafe di Samarinda Dengan Pemandangan Kota Dari Ketinggian

Berkutat dengan setumpuk dokumen selama seharian penuh membuat kamu kelelahan bukan? Belum lagi harus menghadapi kemacetan jalan raya saat pulang? Wah, pikiran pasti terasa stres dan kalut. Setelah seharian bekerja sebaiknya jangan pulang dulu. Bagaimana kalau kamu merilekskan badan sejenak dengan berkunjung ke salah satu cafe di Samarinda?

Kota yang terkenal akan keindahan alamnya itu mempunyai deretan cafe yang sangat terkenal. Bukan soal makanan atau keindahan gaya arsitekturnya. Akan tetapi karena suguhan pemandangan Kota Samarinda dari ketinggian. Sembari menyantap hidangan kamu bisa sekalian cuci mata.

Apabila kamu punya rencana liburan ke sana sempatkan waktu sebentar untuk mengunjunginya. Jangan datang sendiri kalau mau dapat suasana menyenangkan. Ajak teman atau keluarga biar tambah ramai. Namun jika kamu butuh ketenangan tak mengapa datang seorang diri. Berikut pilihan cafenya buat kamu.

D’puncak Cafe & Resto

Dpuncak Cafe Resto
Sumber : Google Maps/D’puncak Cafe & Resto

D’puncak Cafe & Resto termasuk salah satu cafe di Samarinda yang menawarkan pemandangan alam mempesona. Lokasinya yang berada di daerah Karang Anyar membuat pengunjung bisa melihat Kota Samarinda dari ketinggian. Sejauh mata memandang tampak langit biru berpadu dengan rumah-rumah warga sekitar.

Selain rumah ada pula pemandangan Sungai Mahakam dan pegunungan hijau yang bisa kamu lihat dari kejauhan. Meskipun cafenya di atas rooftop kamu tak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan. Soalnya ada atap yang menutupi bagian atasnya sehingga pengunjung bisa berteduh dengan nyaman.

Ketika senja tiba kamu akan dikejutkan penampakan matahari terbenam dari ufuk barat. Sangat indah cahaya kuning keemasan yang dipancarkan hingga menutupi seluruh permukaan langit yang tadinya tampak kebiruan. Lalu pada malam harinya suasana kelap-kelip lampu kota akan menemani kamu.

Pilihan menu makanan dan minumannya beragam. Untuk makanan beratnya ada nasi goreng, lasagna, soto ayam, dan chicken steak. Sedangkan untuk makanan ringannya ada lumpia cokolatoz, banana cinta, roti bakar sarikaya, dan tape bakar. Jangan lewatkan juga minuman segarnya berupa banana choco frappe, orange juice, dan Singapore Sling.

Teras Roemah Samarinda

Teras Roemah Samarinda
Sumber : Google Maps/r e s k y

Masih di lokasi yang sama yaitu Kecamatan Sungai Kunjang. Satu lagi cafe di Samarinda dengan pemandangan kota dari ketinggian bisa kamu lihat di Teras Roemah Samarinda. Suasana outdoor menyejukkan siap memanjakan kamu bersama payung-payung meja cantik. Aliran Sungai Mahakam dan hamparan perkotaan menjadi daya tarik utamanya.

Di sini kamu juga bisa melihat keindahan sunset. Payung-payung meja akan ditutup dan pengunjung bebas mengambil foto sepuasnya. Begitu sang mentari pergi pemandangan malam menjadi penggantinya. Langit yang gelap dihiasi pancaran sinar rembulan dan bintang-bintang di sekitarnya. Sangat cocok buat background foto yang kesannya romantis.

Makanan dan minuman yang disajikan pun tak kalah enak dengan restoran bintang lima. Salah satu makanan favorit pengunjung ada tahu cabe garam, sup asparagus, spaghetti bolognese, pisang coklat, dan nasi goreng. Dan untuk minumannya kamu bisa memesan taro coffee, caramel macchiato, hingga oreo cookies.

Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto

Yens Delight Coffee Pastry Resto
Sumber : Google Maps/Jesslyn Chouda

Mau melihat taburan bintang di langit malam? Datang saja ke Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto. Salah satu cafe di Samarinda yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 6 Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu. Konsepnya mengusung tema semi terbuka tanpa adanya jendela atau pendingin ruangan di bagian indoor.

Pihak pengelola sengaja membuat ruangannya terbuka agar pengunjung bisa menikmati embusan angin sepoi-sepoi secara lebih leluasa. Sekalian juga melihat pemandangan Kota Samarinda dengan latar belakang Sungai Mahakam dari ketinggian. Lalu malam harinya muncul kesan romantis dari kelap-kelip lampu perkotaan.

Ada banyak pilihan menu makanan yang bisa kamu pesan. Diantaranya nasi goreng kampung, chicken teriyaki garlic noodle, gami karang, chicken karage, dan cheese corn roll. Sedangkan untuk minumannya ada strawberry yakult dan milo coffee cream. Semuanya memiliki cita rasa yang enak dan pastinya murah meriah.

Frozento Cafe Samarinda

Frozento Cafe Samarinda
Sumber : Google Maps/Aan Nattssuu123

Frozento Cafe Samarinda mengusung konsep cafe yang cukup unik. Di mana setiap dindingnya berhiaskan gambar mural yang menggambarkan suasana pantai. Masuk ke dalam Cafe di Samarinda ini serasa kita menikmati masa-masa liburan. Hampir semua perabot seperti meja dan kursi menggunakan warna biru atau putih untuk lebih menegasikan nuansa pantainya.

Banyak spot keren yang siap kamu jadikan background foto. Salah satunya spot lukisan pohon kelapa yang ada hammock jaringnya. Latar belakangnya berupa dinding bercat warna kuning cerah. Di bawahnya sudah tersedia tiga bangku yang bisa kamu gunakan sebagai tempat duduk. Ada pula spot skylight yang memasukkan cahaya ke dalam area cafe.

Menu favorit di cafe ini adalah coconut ice cream. Es krim buatan sendiri dengan toping kelapa muda di atasnya yang menyajikan cita rasa lembut di mulut. Buat kamu yang enggak suka es krim bisa memesan menu lain. Seperti sup tom yam, tahu crispy, atau beef burger frozento. Untuk minumannya tersedia lychee tea dan melon tea yang menyegarkan.

Blasteran Cafe

Blasteran Cafe
Sumber : Google Maps/Desriani Randa Sarita

Kalau cafe di Samarinda satu ini sudah sangat populer di kalangan mahasiswa. Apalagi lokasinya berada persis di depan Kampus Politani Samarinda Seberang. Maka jangan heran jika pengunjung cafe ini kebanyakan dari kalangan anak muda. Nama cafenya adalah Blasteran Cafe. Tempatnya sangat instagrammeble dan asyik buat nongkrong.

Bagian dalam cafe terbilang cukup luas. Dekorasinya juga menarik perhatian karena ada tulisan-tulisan motivasi terpampang jelas di setiap celah dindingnya. Suasananya sangat nyaman buat nugas atau sekedar duduk santai bareng teman. Fasilitas umumnya sudah cukup lengkap dan memadai.

Ada banyak menu makanan yang bisa kamu pilih. Tersedia paket nyamil dengan isian tahu crispy, kentang goreng, tempe mendoan, tempe gembos, dan jamur crispy. Jangan lupa juga mencoba pisang goreng crispy. Pilihannya ada yang rasa matcha, cokelat, dan cokelat keju. Sementara untuk minumannya ada lemon tea dan milo on ice.

Sungguh menarik bukan lima cafe di Samarinda tadi? Adakah salah satunya yang menarik perhatian kamu? Jika ada segera buat rencana kunjungan bersama keluarga ke sana. Kalau mau suasana sepi dan sunyi sebaiknya datang pas hari kerja saja.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments