Bukit Air Resto, Tempat Makan Dengan Nuansa Pedesaan

Bukit Air Resto Bogor

Nama Bukit Air Resto sendiri cukup populer di Bogor meskipun tempatnya sendiri lumayan jauh dari pusat Kota Bogor. Kuliner Bogor ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan setiap harinya terutama ketika weekend.

Alamat : Jl. Babakan Encle, Sukaharja, Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Lokasi : Google Maps.
Harga : Mulai dari Rp 10.000.
Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB.

Bogor memang selalu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah serta suasana yang menyegarkan. Kota Hujan ini masih asri dengan deretan pepohonan rindang, hamparan persawahan, hingga kesegaran air terjun dan juga sungainya.

Selain destinasi wisata alam yang menantang dan wisata alam instagramable, pesona keindahan alam di Bogor juga dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong maupun kulineran. Ada beberapa resto alam yang bisa kita temukan di Bogor seperti Telaga Kuring, D’Sawah, Ngopi Di Sawah, hingga Bukit Air Resto.

Bagi wisatawan Ibukota dan sekitarnya yang ingin merilekskan pikiran atau hangout bersama keluarga dan teman-teman, bisa banget mampir ke Bukit Air Resto ini.

Daya Tarik Bukit Air Resto

2023 05 04 1
Foto via Googlemaps/Febrie Purwoandhika

Sesampainya di Bukit Air Resto, wisatawan akan disuguhkan oleh pesona hamparan sawah yang menyegarkan. Terlebih, suasana di Resto ini juga sangat nyaman. Sehingga wisatawan bisa berlama-lama menghabiskan waktu akhir pekan di sana.

Bukit Air Resto memanfaatkan konsep rumah makan tradisional yang mana wisatawan akan merasakan suasana pedesaan yang tenang. Wisatawan yang datang serasa berkunjung ke kampung halaman.

Area Resto ini terbagi menjadi dua yaitu area indoor serta area outdoor. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Bogor, bisa mencari tempat duduk di area outdoor yang tersebar di sekitar bangunan rumah kayu. Bahkan, ada pula saung yang terletak di tepian sawah.

Sementara bagi wisatawan yang datang secara rombongan, bisa memilih area indoor karena mejanya yang besar dan tempatnya yang luas. Area indoor Resto ini berupa rumah panggung di mana di dalamnya wisatawan akan dibuat takjub dengan beberapa ornamen uniknya.

2022 11 27 3 1
Foto via Googlemaps/putri dianita

Ada pun spot foto instagramable yang bisa kita temukan di area indoor maupun area outdoornya seperti latar persawahan, gapura, saung, taman, lukisan, air mancur, dan masih banyak lagi.

Beberapa wisatawan juga memanfaatkan Bukit Air Resto ini sebagai tempat untuk melakukan foto pre-wedding, birthday, wedding, dan lainnya. Hanya saja, kita perlu melakukan reservasi lebih dulu melalui nomor 082226000439.

Fasilitas lainnya yang ada seperti musala, lahan parkir, taman bermain anak, toilet, gazebo, dan masih banyak lagi.

Menu di Bukit Air Resto

Bukit Air Resto ini tidak hanya sekedar memiliki tempat yang nyaman saja, menu yang ditawarkan juga cukup beragam dan tentunya lezat. Beberapa hidangan yang bisa kita cicipi di sana seperti nasi liwet ngampar, pencok kacang panjang, tutut kari monyong, gurame cobek, dan masih banyak lagi.

Menu minumannya pun tidak kalah beragam. Kita bisa memesan es cendol, es kelapa muda, jus buah, es cincau, kopi, teh, wedang dan lainnya.

2022 11 27 2 1
Foto via Googlemaps/putri dianita

Harga menu makanan serta minuman yang ada di Bukit Air Resto ini ditaksir mulai dari Rp 8.000. Harga hidangan ini terbilang murah mengingat lezatnya makanan yang ada di sana.

Lokasi dan Jam Buka

Lokasi Bukit Air Resto ini berada di Jalan Babakan Encle, Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610. Wisatawan yang datang dari arah Stasiun Bogor memerlukan waktu sekitar 34 menit perjalanan untuk sampai di sana.

Kita bisa melalui Jalan Moh. A. Salmun menuju ke Jalan Raya Ciomas. Dari sana kemudian kita masuk ke Jalan Babakan Ciomas Cibinong hingga sampai di Jalan Babakan Encel. Meskipun berada jauh dari pusat Kota Bogor, Bukit Air Resto ini bisa wisatawan temukan dengan mudah.

Bukit Air Resto beroperasi setiap hari Kamis hingga Senin di mana durasi waktu operasionalnya mulai dari pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 18:00 WIB. Dengan durasinya yang cukup panjang ini wisatawan bisa leluasa menghabiskan akhir pekan di Bukit Air Resto.

Bagi wisatawan sekitar Bogor yang ingin merasakan suasana pedesaan yang masih asri, bisa mengajak keluarga hingga teman-teman untuk mampir ke Bukit Air Resto.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments