website stat
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Bali Butterfly Park, Melihat Aneka Kupu-Kupu di Bali

Bali Butterfly Park

Bali Butterfly Park alias Taman Kupu-Kupu Bali ini menjadi objek wisata keluarga yang menyuguhkan beragam koleksi kupu-kupu berjenis langka. Ada sekitar 12 jenis spesies kupu-kupu langka yang bisa wisatawan temukan di Taman Kupu-Kupu Bali.

Melakukan liburan ke Bali menjadi hal yang selalu dinanti oleh setiap orang. Keindahan Bali yang begitu menawan membuat setiap orang selalu ingin berlibur ke Pulau Dewata. Di sana wisatawan akan disuguhkan beragam tempat wisata kekinian yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. Wisata yang bisa kita kunjungi tidak hanya wisata dalam bentuk pantai di Bali saja, wisatawan juga akan menemukan beragam destinasi wisata berbentuk taman.

Seperti yang kita tau bahwa di Bali terdapat tempat-tempat wisata yang memiliki fungsi sebagai penangkaran. Ada penangkaran hiu yang kita kenal dengan nama Bali Shark Island, Penangkaran Penyu Bali Tanjung Benoa, Mason Elephant Park, hingga Taman Kupu-Kupu Tabanan atau lebih dikenal dengan nama Bali Butterfly Park.

Bali Butterfly Park ini dibuka pada tanggal 28 September 2015. Semenjak saat itu, Taman ini menjadi destinasi favorit para wisatawan hingga sampai saat ini. Keberadaannya cukup berpengaruh besar terhadap keberlangsungan hidup kupu-kupu, lingkungan alam di Bali, dan lainnya.

Hal ini dijadikan sebagai wahana edukasi seputar perkembangan kupu-kupu dari ulat hingga terbentuk menjadi kupu-kupu yang begitu indah.

Daya Tarik Bali Butterfly Park

2020 02 07
Foto via Googlemaps/makc tomoh

Karena merupakan wisata dengan konsep taman, Bali Butterfly Park ini memiliki panorama alam hijau yang menyegarkan. Saat wisatawan berada di Taman Kupu-Kupu Bali, wisatawan akan dibuat betah dengan pemandangan hingga suasananya yang nyaman.

Biasanya beberapa wisatawan memanfaatkan tempat ini untuk berburu foto di setiap sudut taman yang indah. Ada pula yang memanfaatkan taman ini untuk melakukan kegiatan piknik yang menyenangkan bersama keluarga maupun teman.

Kupu-kupu sendiri identik dengan bunga, Bali Butterfly Park ini menyuguhkan pemandangan indahnya hamparan taman bunga yang akan membuat wisatawan terkagum-kagum. Beragam jenis bunga bisa kita temukan di sana mulai dari anggrek, mawar, dan lainnya.

Di Taman Kupu-Kupu Bali ini wisatawan akan mendapatkan pengetahuan seputar kehidupan kupu-kupu dan juga siklus hidup kupu-kupu. Di sana juga disuguhkan informasi secara detail tepatnya di ruang lobi utama. Selain dibalik papan informasi, wisatawan juga bisa mendapatkan informasi dari seorang pemandu yang akan memperkenalkan satu demi satu jenis kupu-kupu yang ada di sana.

2022 09 26
Foto via Googlemaps/Daniel Dobson

Berada di sisi sebelah kiri lobi utama, wisatawan akan melihat sebuah kandang raksasa yang menyimpan 500 koleksi kupu-kupu. Kandang ini terlihat begitu menarik apalagi ketika para kupu-kupu yang cantik tersebut mulai berterbangan.

Wisata Menarik Lainnya :  Serunya Jalan-Jalan Sore di Kiara Artha Park

Bali Butterfly Park ini merupakan taman kupu-kupu terbesar yang ada di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Di sana wisatawan bisa menemukan 15 jenis kupu-kupu mulai dari Vindula Erota, Cethosia Hypesea, Euplea Corina, Grapium Agamemnon, Polytes Rapilio, Papilio Helenus, Triodes Helena, dan masih banyak lagi. Koleksi kupu-kupu yang ada di Taman Kupu-Kupu Bali ini diekspor hingga ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Penang, dan lainnya.

Selain dijadikan sebagai ajang edukasi seru, Taman Kupu-Kupu juga termasuk salah satu rekreasi hiburan yang menarik. Bahkan ada pula wisatawan yang melakukan foto pre-wedding di Taman Kupu-Kupu Bali. Wisatawan yang ingin melakukan foto pre-wedding di Taman Kupu-Kupu Bali ini bisa menyewa kamera sekaligus fotografer di mana biasanya ditaksir dengan harga Rp70.000 untuk waktu satu jam pemotretan.

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa mampir ke sebuah resto maupun cafe yang ada di sekitar Taman Kupu-Kupu Bali. Tempat makan yang ada di sana menyediakan berbagai menu yang lengkap mulai dari sate lilit, rujak, pizza, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang akan kita temukan di rumah makan tersebut ditaksir dengan harga Rp 14.000 hingga Rp 40.000.

2022 08 26
Foto via Googlemaps/Dwi Satotok

Harga Tiket Masuk Bali Butterfly Park

Wisatawan yang ingin melakukan liburan di Taman Kupu-Kupu Bali akan dikenakan tiket masuk di mana harga yang ditaksir sebesar Rp 45.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 85.000 untuk wisatawan asing. Harga yang ditawarkan Taman Kupu-Kupu Bali ini cukup murah mengingat fasilitas yang akan kita dapatkan begitu lengkap.

Ada dua pilihan pembelian tiket di Bali Butterfly Park yakni secara online maupun offline. Wisatawan yang melakukan pembelian tiket secara online biasanya mendapatkan tiket lebih murah dari pembelian secara offline.

Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi ke Taman Kupu-Kupu Bali juga akan dikenakan tarif parkir yang ditaksir dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 10.000 setiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Bali Butterfly Park

Bagi wisatawan yang ingin berlibur di Taman Kupu-Kupu Bali ini bisa langsung datang ke Br.Sandan Lebah, Jalan Batukaru, Sedandan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82181. Map klik disini.

Lokasinya ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Denpasar. Wisatawan bisa melalui Jalan Ga mau Mada menuju Jalan Batukara. Taman Kupu-Kupu Bali ini mudah ditemukan mengingat berada di kawasan strategis dan tepat berada di kawasan wisata yang cukup populer di Bali.

Wisata Menarik Lainnya :  Batik Keris Nonongan Solo, Pusat Kerajinan Nusantara

Taman Kupu-Kupu Bali ini beroperasi setiap hari di mana waktu operasionalnya mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dengan begitu wisatawan bisa menghabiskan liburan di sana menjadi lebih leluasa karena memiliki durasi waktu operasional yang panjang.

Akomodasi

Di dekat Taman Kupu-Kupu Bali, wisatawan akan menemukan beragam tempat penginapan dengan fasilitas lengkap dan harga murah. Salah satunya yang bisa kita kunjungi yakni The Sarining Hotel yang terletak di Jalan Gelatik Dajan Peken No.18W, Dajan Peken, Tabanan, Tabanan, Bali 82114.

Jarak tempuh menuju ke penginapan tersebut dari Taman Kupu-Kupu Bali sekitar 12 menit perjalanan. Dan tarif penginapan yang diberlakukan di The Sarining Hotel ini mulai dari Rp 229.000 hingga Rp 688.000 per malam sesuai dengan penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan dari Bali dan sekitarnya bisa banget menjadikan Bali Butterfly Park ini sebagai destinasi keluarga yang seru dan edukatif. Datang ke sana secara beramai-ramai akan semakin menyenangkan.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *