Arumdalu Farm, Wisata Edukasi Memerah Sapi dan Menunggang Kuda di Kabupaten Tangerang

Arumdalu Farm

Arumdalu Farm sangat cocok untuk semua keluarga termasuk untuk anak – anak dimana bisa belajar mengenai hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba.

Anak – anak juga dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik disini yang mana dapat belajar mengenai edukasi, sehingga bisa menambah wawasan serta melakukan rekreasi.

Daya Tarik Arumdalu Farm

Daya Tarik di Arumadalu Farm sangat beraneka macam seperti melakukan wisata alam, wisata edukasi, serta wisata kuliner. Hal ini membuat para pengunjung dapat berwisata sekaligus mempelajari hal baru. Serta fasilitas yang dapat membuat para pengunjung bisa menjadi nyaman dan memberikan momen pengalaman wisata luar biasa.

Arumdalu Farm sebuah agrowisata yang mana berlokasi di desa Cisarua, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini selalu tawarkan berbagai daya tarik yang memikat bagi para pengunjung dari wisata edukasi, alam, dan kuliner.

Menjelajah Alam dengan Pemandangan Menakjubkan

2020 01 05
Google/@Levita Derniati

Aramdalu Farm memiliki pemandangan alam yang indah karena dikelilingi oleh pegunungan, sawah, dan hutan. Udara disana sangat sejuk dan bersih sehingga sangat cocok sebagai tempat bersantai dan jauh dari hiruk pikuk ibukota yang sering alami kemacetan. Berbagai macam flora dan fauna disana seperti bunga, kupu, dan burung berkicau nerdu sungguh membuat suasana alam makin meriah.

Menjelajahi alam dengan bebas bisa dilakukan dengan menyusuri tengah sawah, bersepeda di pedesaan, bermain di taman, dan mengajari anak – anak untuk bisa merasakan panorama alam yang indah dan bisa belajar tentang bagaimana nih pentingnya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Wisata Edukasi dengan Bercocok Tanam dan Berternak

Arumdalu Farm Wisata Edukasi
Google/@Handrew Chen

Belajar bercocok tanam di Arumdalu Farm ini memberikan pengalaman wisata edukasi. Pengunjung akan diajak untuk menanam sayuran di kebun dari mencangkul tanah, menyemai benih, menyiram tanaman. Rasa puas bakal dirasakan oleh pengunjung dengan memanen sayuran yang ditanam sendirian. Sungguh aktivitas ini akan memberikan pelajaran kepada para pengunjung agar bisa memberikan edukasi.

Setelah pulang dari Arumdalu Farm dijamin pengunjung pasti akam lebih mennghargai makanan dan hasil jerih perih para petani serta memahami bagaimana proses darimana makanan itu berasal.Selain itu, pengunjung juga dapat berternak sapi, kambing, domba, kuda dan sekaligus menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Pengunjung juga bisa loh memberi makan ternak serta belajar bagaimana sih cara merawat hewan ternak, dan memerah susu sapi secara langsung. Sebaiknya ajak anak – anak agar mereka bisa belajar bagaimana cara memeras susu sapi. Susu disini sangat segar dan menyegarkan banget. Bahkan, pengunjung bisa loh menunggangi kuda serta mempelajari ciri habitat dan manfaat setiap jenis ternak.

Nantinya akan diajak juga untuk melihat proses perawatan ternak serta bagaimana pengolahan hasil peternakan seperti susu dan telur. Jangan takut kotor, karena pengunjung dapat membersihkan kandang hewan ternak juga, sehingga akan menambah edukasi.

Wisata Kuliner dengan Bahan Segar

20190831 142608
Google/@Marisa Limantara

Arumdalu Farm memiliki makanan khas Nusantara yang autentik seperti nasi liwet, sate Maranggi khas Sunda dengan aroma dan rasa yang menggoda selera, pepes dengan cita rasa gurih yang dibungkus dengan daun pisang, gurame bakar dengan bumbu rempah, sayur lodeh yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah.

Bahan yang digunakan juga sangat segar karena hasil panen. Sayuran yang digunakan di Arumdalu Farm berasal dari kebun sendiri serta terjamin kesegaran dan kualitasnya. Daging sapi dan kambing yang berasal dari peternakan terjami kualitasnya. Susu segar berasal dari hasil peternakan dengan kualitas yang menyegarkan.

Fasilitas Arumdalu Farm

Ada berbagai fasilitas penunjang yang ada di Arumdalu Farm dan bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti berikut ini:

  1. Restoran
    Restoran di Arumdalu Farm menyajikan makanan khas Sunda yang lezat dan terbuat dari bahan segar.
  2. Toko Souvenir
    Pengunjung dapat membeli berbagai macam souvenir khas Arumdalu Farm seperti produk susu olahan, hasil kerajinan tangan, dan camilan tradisional.
  3. Mushola
    Bagi para pengujung Muslim disini terdapat Mushola yang bisa digunakan untuk ibadah.
  4. Toilet
    Toilet disini sangat bersih dan terawat dengan baik yang tersedia di beberapa area di Arumdalu Farm.
  5. Area Parkir
    Tempat parkir disini sangat luas dan sangat aman, sehingga jangan takut kalau kendaraan tiba karena dijaga oleh satpam.
  6. Penginapan
    Untuk pengunjung yang ingin homestay atau staycation di Arumdalu Farm, bisa banget nih menyewa penginapan disini dan menikmati pengalaman wisata di tempat ini dalam waktu yang lebih lama.
  7. Lainnya
    – Penyewaan Peralatan: Pengunjung dapat menyewa berbagai macam peralatan seperti sepeda, topi, dan kacamata hitam.
    – Pemandu Wisata: Pemandu wisata yang berpengalaman tersedia untuk menemani pengunjung dan memberikan informasi tentang agrowisata Arumdalu Farm.
    – Paket Wisata: Arumdalu Farm menawarkan berbagai macam paket wisata yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget pengunjung.

Tips Berwisata di Arumdalu Farm

Ada beberapa tips yang harus diketahui dan tidak boleh dilanggar saat berkunjung ke Arumdalu Farm:

  1. Pilih waktu yang tepat, biasanya harus pagi atau sore hari untuk waktu terbaik.
  2. Persiapkan pakaian dan bawalah perlengkapan seperti kacamata hitam,tabir surya, air minum.
  3. Gunakan transportasi pribadi atau umum.
  4. Bisa menikmati wisata edukasi, alam, dan kuliner.
  5. Jagalah kebersihan Arumdalu Farm dan jangan merusak.
  6. Patuhi peraturan yang berlaku.
  7. Ikuti pemandu wisata.

Pengunjung dapat merencanakan kunjungan ke Arumdalu Farm untuk menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan. Destinasi wisata bersama dengan keluarga dan teman untuk menikmati alam dan menjadi momen tak terlupakan.

Avatar for Rieke Hendrayani
Rieke Hendrayani Wanita yang menyukai membaca, menulis, mendengarkan musik.
Avatar for Rieke Hendrayani
Rieke Hendrayani Wanita yang menyukai membaca, menulis, mendengarkan musik.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments