big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Wana Griya, Wisata Terbaru Bogor Dengan Ragam Aktivitas Seru Buat Si Kecil

Wana Griya Bogor

Akhir pekan telah tiba dan kamu bingung mau pergi ke mana? Enggak usah khawatir, di wisata Bogor banyak kok tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi.

Salah satunya ada objek wisata Wana Griya yang lokasinya tidak jauh dari ibu kota Jakarta. Kalau kamu tinggal di Kota Depok palingan hanya butuh waktu sekitar 30 – 35 menit.

Ragam Aktivitas Seru di Wana Griya

Mau liburan ke Kota Bogor enggak usah bingung cari tempat wisata. Di sana banyak destinasi menarik dengan berbagai macam pilihan. Mulai dari wisata sejarah, wisata religi, hingga wisata alam semuanya ada. Kamu bebas memilih sesuai keinginan kamu. Semisal masih bingung mungkin Wana Griya bisa jadi pilihan terbaik.

Bagi yang belum tahu, Wana Griya adalah wisata alam terbaru di Bogor. Awalnya tempat ini adalah area pemancingan yang sekarang diubah menjadi tempat wisata. Luas lahannya sekitar 8 hektare dan memiliki sejumlah wahana permainan di dalamnya. Diantaranya ada rumah kurcaci, danau buatan, kolam pemancingan, playground, dan lain-lain.

Meski terbilang baru tapi kondisinya selalu ramai pengunjung. Entah itu weekday maupun weekend. Apalagi kalau sudah masuk libur sekolah. Jumlah wisatawan yang berkunjung pasti jauh lebih banyak dari hari biasa. Wisata ini memang tengah naik daun karena pihak pengelola menyediakan berbagai macam aktivitas menarik sebagai berikut.

Memancing Ikan

2022 05 05
Sumber : Google Maps/Herman Syah

Wana Griya memang sudah beralih menjadi destinasi wisata kekinian. Akan tetapi fungsinya sebagai area pemancingan tidak ditinggalkan begitu saja. Pihak pengelola masih mempertahankannya sampai sekarang. Jadi sembari menunggu si kecil bermain, para ayah bisa menghabiskan waktu dengan memancing.

Kolam pemancingan di sana terbagi menjadi tiga area. Terdiri dari Kolam Setu Cogreg, Kolam Galatama, dan Kolam Mancing Harian. Ketiga kolam itu mempunyai ciri khasnya masing-masing.

Pertama, ada Kolam Setu Cogreg yang banyak dihuni oleh sekumpulan ikan mas, lele, nila, dan mujair. Kamu tidak boleh menggunakan umpan sembarangan di kolam ini. Pihak pengelola hanya mengizinkan umpan lumut, cacing, dan pellet. Lokasinya berada dekat dengan wahana wisata air.

Kedua, ada Kolam Galatama yang hanya dihuni ikan lele. Khusus di kolam ini waktu memancing dibagi menjadi tiga ronde. Ronde pertama mulai jam 3 hingga jam 5 sore. Ronde kedua dari jam 8 malam sampai jam 10 malam. Dan ronde ketiga dari jam 10 malam hingga jam 12 malam.

Ketiga, ada Kolam Mancing Harian yang isinya hanya ada ikan mas. Jangan salah, bobot ikan mas di kolam ini tergolong besar-besar. Kurang lebih bisa mencapai 2 sampai 3 Kg. Ukuran kolamnya juga luas sehingga muat untuk 60 orang pengunjung. Para pemancing diperkenankan menggunakan umpan yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola.

Bermain Bersama Satwa Lucu

2023 07 09
Sumber : Google Maps/omberr

Selain kolam pemancingan, Wana Griya juga menyediakan fasilitas taman satwa. Di sini si kecil bisa menemukan berbagai jenis binatang ternak yang lucu dan menggemaskan. Seperti burung, kelinci, hingga ayam.

Para orang tua tak perlu khawatir. Satwa-satwa di sini tidak berbahaya karena memang termasuk hewan jinak. Namun, tetap saja si kecil harus didampingi dan diawasi selama bermain.

Terapi Ikan

Setelah puas berkeliling sebaiknya istirahatkan badan sejenak dengan menikmati sensasi pijatan di kolam terapi ikan. Dijamin rasa penat dan pegal akan hilang seketika. Awalnya memang terasa geli saat ikan-ikan itu menyentuh kaki kamu. Namun lama-kelamaan akan tergantikan rasa nyaman yang mampu merilekskan tubuh.

Sayangnya fasilitas ini tidak tersedia gratis. Ada beberapa pilihan harga yang bisa kamu pilih. Pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan agar kamu bisa menghemat pengeluaran. Mengingat masih banyak wahana permainan yang wajib kamu coba.

Menjajal Wahana Permainan

IMG 6816
Sumber : Google Maps/Muhamad Saepudin

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung Wana Griya. Apalagi kalau bukan menjajal wahana permainannya. Diantaranya ada perahu gowes, becak mini, kereta mini, kora-kora, bianglala, komedi putar, dan mandi bola. Sebagian wahana ada yang gratis dan berbayar.

Selesai dari wahana permainan, lanjutkan aktivitas berkeliling area wisata dengan naik scooter. Kamu bisa menyewa satu unit dengan harga yang terjangkau. Dengan begini kamu bebas mengeksplor area wisata tanpa perlu repot berjalan kaki.

Bersantai di Rumah Kurcaci

2018 04 28
Sumber : Google Maps/A Faisal Rifai

Rumah Kurcaci adalah wahana terbaru Wana Griya. Setelah puas menjelajahi area wisata kamu bisa mengistirahatkan tubuh sejenak di wahana ini. Entah itu sambil menikmati pemandangan sekitar, mengobrol, atau makan bersama.

Lokasinya yang dekat kandang kelinci membuat anak-anak merasa betah berada di sana. Pasalnya, mereka bisa bermain sekaligus memberi makan para kelinci itu secara langsung. Dan para orang tua juga bisa mengawasi anak-anaknya sambil bersantai.

Foto Selfie di Danau Buatan

IMG 20211122 115922
Sumber : Google Maps/Retno riyono Kristina

Liburan ke Wana Griya jangan lupa ambil gambar sebanyak mungkin. Khususnya pas kamu mengunjungi spot danau buatannya. Pemandangan alamnya yang mirip pantai sungguhan memang sangat pas buat area berswa foto. Sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan deretan pepohonan rindang, hamparan pasir putih, dan luasnya perairan.

Waktu yang paling pas buat ambil gambar di sana adalah sore hari. Pada saat itu akan tampak fenomena sunset memukau dari ufuk barat. Sang mentari memancarkan cahaya kuning keemasan yang sangat indah. Keindahannya kian terpancar saat kamu berpose di atas jembatan yang berada di tengah danau.

Menonton Film di Bioskop 3D

Tidak sekedar menikmati keindahan alam saja. Di Wana Griya juga bisa menonton film dengan nuansa berbeda. Di mana kamu akan dibawa masuk ke dalam setiap adegan filmnya yang tampak begitu nyata.

Sama seperti wahana lainnya, Bioskop 3D ini juga dikenakan biaya tambahan. Untungnya biaya tersebut jadi satu dengan wahana waterpark. Alhasil kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Berenang di Area Waterpark

Wana Griya
Sumber : Google Maps/DEDE DAUD

Waterpark termasuk wahana favorit pengunjung Wana Griya. Khususnya dari kalangan anak-anak dan remaja. Si kecil tidak hanya akan berenang. Melainkan juga bermain karena di sana sudah disediakan wahana permainan air yang seru.

Untuk menikmati fasilitas ini pengunjung wajib membayar biaya tambahan. Kamu tenang saja, tarifnya masih ramah di kantong dan sesuai harga mahasiswa. Jadi tidak akan memberatkan kamu yang bawa budget pas-pasan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Wana Griya tidak bikin kantong kering. Setiap orang cukup membayar Rp7.500 untuk membeli satu tiket. Biaya tersebut belum termasuk ongkos parkir dan wahana permainannya.

Jam Buka

Wana Griya buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Lebih dari itu pihak pengelola sudah menutup tempat wisata dan akan dilanjutkan pada keesokan harinya. Jika ingin tiba di sana tepat waktu sebaiknya berangkatlah pagi-pagi sekali.

Fasilitas Umum

Tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lainnya di Kota Bogor. Wana Griya juga menyediakan fasilitas toilet umum. Ada pula bangunan mushola yang bisa digunakan pengunjung sebagai tempat ibadah. Untuk tempat parkirnya tidaklah luas. Biasanya kalau di dalam penuh petugas akan mengalihkannya ke luar.

Tips Berkunjung

Dikarenakan Wana Griya mengusung konsep outdoor, pilihlah waktu liburan saat tiba musim kemarau. Jangan datang pas musim penghujan yang mana kamu tidak akan bebas menikmati keindahan alamnya. Belum lagi perjalanan ke sananya yang dipenuhi jalanan becek dan berlumpur.

Dan yang paling penting persiapkan kondisi fisik kamu. Kalau kamu berasal dari luar kota sudah pasti jarak yang kamu tempuh lumayan jauh. Sebelum berangkat pastikan kamu dalam keadaan fit dan bugar. Dalam tas jangan lupa membawa obat-obatan pribadi semisal kamu mengidap penyakit tertentu.

Satu lagi yang tak boleh kamu lewatkan. Selalu sediakan kamera kemanapun kamu pergi. Semisal tidak punya kamera digital maka kamera ponsel adalah alternatif terbaik. Mengingat hasil jepretan kamera ponsel sekarang juga tak kalah bagus.

Penutup

Sekian ulasan tentang wisata Wana Griya Bogor. Bagaimana, apakah kamu tertarik liburan ke sana bareng keluarga? Sudah harga tiket murah, fasilitas lengkap, dan banyak wahana permainannya lagi. Kalau kamu tertarik segera buat rencana liburan dari sekarang.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments