The Ranch Cisarua, Wisata Alam Nuansa Eropa

The Ranch Cisarua

Lokasi The Ranch Cisarua : Jalan Raya Punca – Cianjur No 428, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Map klik disini.
Harga tiket : Rp 25.000,- /orang.
Jam buka : weekday (07.00-21.00) – weekend (07.00-21.00).

Lembang, Bandung merupakan salah satu kawasan yang memiliki banyak objek wisata menarik terutama dengan tema alam. Salah satunya The Ranch Cisarua, meski tergolong baru namun tempat ini cukup populer dan menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Bogor untuk hiburan di akhir pekan.

Wisata alam ala Eropa, menjadi daya tarik khusus bagi para pelancong. Tak perlu bepergian jauh, kamu bisa menikmati suasana pedesaan di luar negeri dengan biaya yang minim loh. Nah, jika masih bingung menentukan tempat liburan akhir pekan ulasan The Ranch Cisarua berikut patut disimak.

Pertama untuk transportasi, akan lebih baik dengan transportasi pribadi ketimbang transportasi umum. Kamu juga bisa bertanya untuk memastikan jam operasional dan prosedur selama pandemi melalui kontak 0878-8954-1791 juga Instagram. Selain itu, ada banyak daya tarik lain yang bisa kamu temu di sini.

Daya Tarik The Ranch Cisarua

Berbicara soal wahana, kamu dijamin tak akan bosan untuk mendatangi setiap titik atau area di kawasan ini. Berikut ini daftarnya:

Bermain dengan Hewan

Salah satu aktivitas liburan yang paling banyak dipilih pengunjung adalah berkuda. Setiap pengunjung bisa dengan bebas menaiki kuda sembari berkeliling di sekitar lokasi. Jangan khawatir soal keamanan karena fasilitas ini didampingi oleh pemandu profesional.

Sambil menunggang kuda, kamu bahkan bisa menggunakan kostum ala Eropa di abad pertengahan yang sangat fotogenic. Terlebih, latar belakang foto juga mempunyai pemandangan khusus di Puncak Bogor. Selain kuda, ada juga kolam ikan, kelinci hingga sapi.

Uji Memanah

Bagi kamu yang tertantang untuk mencoba olahraga memanah, maka kamu wajib mendatangi kawasan ini. Area panahan sendiri tersedia baik bagi anak-anak maupun orang dewasa yang disesuaikan dengan fasilitas tersedia. Bahkan sebagai pemula, kamu bebas belajar sekaligus didampingi oleh instruktur profesional. Perlu diperhatikan pula jika jarak panah antara orang dewasa dan anak-anak berbeda untuk memastikan keamanannya.

Wisata Menarik Lainnya :  Puncak Mustika Manik, Wisata Ramah Kantong Tapi Menyenangkan

Ambil Potret di Spot Terbaik

Berfoto di The Ranch Cisarua
Berfoto di The Ranch Cisarua

Sangat mungkin bagi kamu untuk mengambil foto di spot terbaik di berbagai sudut di The Ranch Cisarua. Misal saja, di antara padang bunga warna-warni. Ini adalah salah satu spot yang paling banyak dipilih karena memberi kesan segar dan tak banyak ditemui. Bukan hanya itu, ada pula bangunan ala Eropa abad pertengahan yang sangat khas hingga kastil kuno.

Bagi penggemar Film Shrek, kamu akan sangat mudah menemukan angle yang cocok dan tak mudah menemukannya di Indonesia. Bahkan, salah satu bangunan juga berdiri sebagai cafe yang memungkinkan kamu duduk lama sembari bercengkerama dengan orang-orang terdekat. Kudapannya pun modern dan akan sangat cocok dengan lidah siapapun.

Spot foto berikutnya ada Candy Barrel serta Jembatan Dongeng yang sangat unik dan menarik. Kamu seperti dibawa ke dalam sebuah negeri dongeng yang indah dan menenangkan. Kebanyakan pengunjung yang datang ke spot ini adalah keluarga dengan anak mereka.

Bukan sekadar wisata alam atau desain Eropa, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai wisata edukasi bagi anak-anak. Mengenalkan alam dan binatang dengan cara yang lebih menyenangkan di The Ranch Cisarua. Sementara itu, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya, agar kamu dan orang-orang terdekat bisa terlindungi selama liburan.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.