Taman Ria Maospati Magetan, Destinasi Terbaik untuk Mengisi Akhir Pekan

Taman Ria Maospati Magetan

Taman Ria Maospati di Magetan, Jawa Timur, merupakan destinasi wisata keluarga yang sangat rekomended untuk dikunjungi saat liburan. Kabupaten Magetan sendiri menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang akan membuat akhir pekanmu bersama keluarga menjadi istimewa.

Salah satu opsi wisata ekonomis dengan spot yang unik di Magetan, Jawa Timur, adalah Taman Ria Maospati. Ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai wisata ini? Simak informasinya berikut ini!

Sekilas Tentang Taman Ria Maospati

Taman Ria Lanud Iswahyudi di Maospati merupakan destinasi wisata Magetan menarik yang berdekatan dengan Bandara Iswahyudi AU. Lokasinya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama anak-anak. Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan dari luar kota.

Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan alam asri di sekitar taman. Dengan lokasinya yang berada di tengah kota, Taman Ria Lanud Iswahyudi mudah diakses. Keindahan taman terlihat dari beragam tumbuhan dan tanaman yang menghiasi area tersebut.

Pohon-pohon tinggi juga menambahkan kesan rindang dan sejuk di sekitarnya. Pada sore hari, tempat ini menjadi favorit anak-anak muda untuk berkumpul. Selain itu, berbagai kegiatan seru seperti bermain sepatu roda, jalan-jalan santai, dan lainnya dapat dinikmati di sini.

Kegiatan Menarik di Taman Ria Maospati

Nikmati serunya berbagai kegiatan menarik di Taman Ria Lanud Iswahyudi Maospati saat kamu berkunjung. Banyak yang memilih tempat ini sebagai destinasi wisata ideal untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Untuk mengetahui lebih banyak tentang aktivitas seru yang ditawarkan, mari simak beberapa di antaranya di bawah ini:

1. Menikmati Suasana Segar di Taman Ria Maospati

Seenak melepas p e n a t
Instagram.com/hamidsidoel

Saat berkunjung ke Taman Ria Maospati, setiap pengunjung dapat merasakan keindahan alam sekitarnya yang begitu rindang. Dengan beragam tanaman dan pepohonan di sekitar, udara menjadi sejuk dan tempat ini menjadi pilihan ideal untuk berlibur sejenak bersama keluarga.

2. Bersantai di Gazebo yang Nyaman

Menelusuri keindahan taman dengan pepohonan yang memberikan rindang, pengunjung tak perlu khawatir teriknya matahari. Lebih lanjut, ada area gazebo yang tersedia untuk beristirahat dan bersantai. Hal ini menambah kenyamanan dalam menikmati keajaiban alam di taman tersebut.

Pemandangan pepohonan hijau juga menciptakan latar belakang yang indah untuk mengabadikan momen damai dan sejuk setelah beraktivitas, serta memberikan kesempatan untuk menikmati berbagai permainan seru bersama anak-anak.

3. Bermain Seru di Area Bermain Anak

a 13
Instagram.com/restina97

Area bermain anak juga menjadi pilihan menarik bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruan bersama keluarga. Pengunjung dapat mengajak anak-anak menikmati berbagai wahana seru yang tersedia dengan banyak pilihan.

Tidak mengherankan jika taman ini masih menjadi favorit bagi keluarga sebagai destinasi wisata. Ada beragam wahana yang dapat dinikmati anak-anak, termasuk area outbound, flying fox, dan berbagai jenis permainan lainnya.

Momen liburan di Kabupaten Magetan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kamu dapat mengawasi anak-anak yang bermain sambil bersantai di kursi yang tersedia, sembari menikmati suasana di tengah kota. Dengan pemandangan taman yang indah, liburanmu akan semakin menyenangkan dan membuat betah.

4. Berenang

Swimming club member
Instagram.com/dianita2366

Ketika mengunjungi taman ini, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti, karena terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak dengan air yang sangat jernih. Memberi izin kepada mereka untuk menikmati keseruan berenang di tempat ini tentu sangat menyegarkan dan menghibur.

Anak-anak dapat bersosialisasi dengan yang lain yang juga sedang berlibur di area tersebut. Namun, pastikan untuk selalu mengawasi mereka selama berenang. Bagi yang belum bisa berenang, bermain air di sekitar kolam juga bisa menjadi pilihan. Penting juga untuk menjaga kebersihan di sekitar agar tempat ini tetap nyaman untuk dikunjungi.

5. Piknik Bersama

Kamu juga dapat memilih Taman Ria sebagai destinasi piknik ideal bersama keluarga. Agar lebih nyaman dan lengkap kamu bisa membawa makanan, camilan, dan minuman dari rumah.

Anak-anak pun dapat berjalan-jalan di sekitar taman sambil diawasi, dan upayakan menjaga kebersihan agar keindahan lokasi tetap terjaga. Keaslian dan kehijauan taman menjadikannya tempat piknik yang sempurna, dengan udara sekitarnya yang sejuk, memberikan kenyamanan ekstra selama liburan.

6. Berfoto Bersama Keluarga

Taman wisata yang sangat sesuai untuk keluarga ini juga menyediakan berbagai spot foto menarik. Salah satu spot foto yang tak boleh kamu lewatkan adalah miniatur pesawat. Kamu bisa menjadikannya latar belakang saat berfoto bersama anak-anak. Hal ini tentu akan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Kamu juga dapat mengabadikan momen di beberapa spot foto menarik lainnya dan membagikannya di media sosial. Pasti akan menambah keseruan liburan dengan koleksi kenangan tersebut. Dengan suasana yang sejuk dan nyaman, jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini bersama anak-anak.

Harga Tiket Masuk taman Ria Maospati

Berkunjung ke Taman Ria di Maospati tidak memerlukan budget besar karena pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 15.000 per orang. Meskipun harga ini dapat berubah sesuai kebijakan pengelola, tetapi tetap terjangkau bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan seru bersama keluarga.

Destinasi wisata ini terletak sekitar 18 km dari pusat kota, menawarkan berbagai keseruan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Lokasi dan Jam Buka Taman Ria Maospati

Kamu dapat mengunjungi Taman Ria yang berlokasi di Jalan Maospati Klagen Gambiran Bakung, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Destinasi wisata ini menawarkan beragam wahana menarik, menjadikannya tempat yang ideal untuk liburan keluarga.

Taman wisata ini beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk berkunjung kapan saja. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengajak anak-anak dan orang terdekat lainnya agar liburan menjadi lebih menyenangkan di lokasi ini.

Penting untuk tetap mengawasi anak-anak selama bermain dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya serta menjaga tanaman di sekitar area. Pengunjung juga disarankan membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen liburan mereka.

Fasilitas yang Ada di Taman Ria Maospati

Berkunjung ke Taman Ria Lanud Iswahyudi Maospati Magetan akan membawamu ke berbagai spot dan wahana menarik di dalamnya. Perjalanan wisatamu di objek piknik Magetan ini akan diberikan beragam fasilitas, termasuk:

  • Area parkir yang luas untuk kendaraan wisata.
  • Warung jajanan.
  • Spot foto yang instagenic.
  • Wahana permainan yang seru.
  • Kolam renang.
  • Mini Zoo.
  • Gazebo dan tempat duduk.
  • Toilet.
  • Mushola.

Liburan di akhir pekan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan saat mengeksplorasi destinasi wisata terjangkau di Magetan ini.

Tips Liburan ke Taman Ria Maospati

Untuk mendapatkan pengalaman liburan akhir pekan yang lebih berkualitas, disarankan untuk mengunjungi Taman Ria Maospati. Berikut beberapa tips menarik untuk persiapan kunjunganmu ke tempat piknik terjangkau di Taman Ria Magetan:

  • Pilih waktu terbaik untuk mengeksplorasi keindahan alam dan spot terbaru Taman Ria Maospati, terutama di pagi hari.
  • Pastikan kondisi tubuhmu dalam keadaan sehat dan fisik prima agar liburan menjadi lebih menyenangkan.
  • Persiapkan baju ganti, bawa uang lebih, dan tentu saja, jangan lupa membawa kamera untuk berburu foto instagenic.
  • Selalu jaga kebersihan, dan ikuti aturan yang ada.

Selain Taman Ria, masih banyak destinasi menarik lainnya di Magetan, Jawa Timur, yang tak kalah menarik untuk dikunjungi saat libur tiba. Yuk liburan!

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments