website stat
Silva Aurelia Wanita unik yang sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.

Oleh-Oleh Khas Bandung Paling Terkenal

Oleh-Oleh Khas Bandung

Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang sangat terkenal dengan destinasi wisata nya.

Banyaknya destinasi wisata menjadikan Bandung memiliki Oleh-oleh khas Bandung yang biasanya akan dijadikan sebagai cendera mata bagi para wisatawan.

Nah, disini akan dibahas berbagai Oleh-oleh yang biasanya dibeli oleh para wisatawan yang berlibur di kota Bandung. Yuk simak artikel berikut!

Daftar Oleh-oleh Khas Bandung yang Paling Terkenal

Ada banyak sekali pilihan yang bisa dijadikan sebagai Oleh-oleh khas kota Bandung, mulai dari makanan, pakaian hingga pernak-pernik yang lucu dan indah. Berikut ini ialah beberapa Oleh-oleh khas Bandung yang direkomendasikan, diantaranya ialah:

1. Bolen kartika sari

Kartika Sari Pisang Bolen
Kartika Sari Pisang Bolen

Kartika sari merupakan salah satu destinasi yang harus dikunjungi pada saat berada di Bandung. Tempat ini merupakan suatu toko Oleh-oleh yang menjual berbagai jajanan dan makanan lezat untuk dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Salah satu makanan yang paling istimewa dan terkenal ialah pisang bolen nya yang bisa di beli disini.

2. Peuyeum Bandung

Selain bolen, makanan khas Bandung yang biasanya dijadikan Oleh-oleh ialah peuyem Bandung. Peuyeum sendiri merupakan tapi yang terbuat dari singkong. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah pada warung-warung pinggir jalan di dekat perbatasan Bandung. Peuyeum masuk ke dalam makanan yang sering dijadikan Oleh-oleh karena memiliki aroma dan rasa yang begitu khas.

Pembuatan peuyeum juga ternyata sangatlah mudah. Kita hanya perlu merebus singkong lalu menaburi ragi dan simpan pada ruangan tertutup selama 2 sampai 3 hari. Setelah itu, peuyeum siap untuk dinikmati dan disantap.

3. Maicih

Maicih merupakan makanan yang masuk dalam daftar makanan yang biasa dijadikan Oleh-oleh dari Bandung. Maicih sendiri merupakan pelopor keripik singkong yang memiliki level kepedasan berbeda-beda.

Maicih mulai terkenal di Bandung, oleh karena itu banyak wisatawan dari luar kota yang selalu menyempatkan untuk mencari makanan enak dan viral ini. Jika tertarik, ini tempat beli maicih yang original.

4. Tahu susu lembang

Bagi wisatawan yang menghabiskan waktu berlibur nya di daerah Lembang maka bisa dipastikan untuk membeli Oleh-oleh yang sangat khas dari Lembang, yaitu tahu susu lembang. Tahu ini tentunya berbeda dengan tahu yang lainnya, tahu susu Lembang memiliki rasa yang lebih gurih serta tekstur yang sangat lembut. Kelebihan lainnya ialah rasanya tidak masam seperti halnya tahu lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  12 Rekomendasi Wisata Kuliner Semarang

Banyak yang mengaitkan bahwa tahu susu Lembang sama dengan tahu Sumedang, akan tetapi hal ini tentunya sangatlah berbeda, dimana untuk tahu Sumedang pada bagian tengahnya kosong, sedangkan tahu susu lembang ini memiliki isi yang padat pada bagian tengah, serta kulit tahu yang gurih. Tahu ini sangat cocok dinikmati bersama dengan cabai rawit yang pedas.

5. Wajit Cililin

Makanan ini masuk dalam kategori makanan yang biasa dijadikan Oleh-oleh para wisatawan yang berlibur di Bandung. Wajit ini termasuk ke dalam makanan tradisional, untuk menemukan makanan ini kita bisa berkunjung ke daerah Cililin ataupun berbagai toko pusat Oleh-oleh di Bandung. Dahulu makanan ini merupakan makanan yang hanya bisa dimakan oleh para bangsawan saja, akan tetapi saat ini kita bisa merasakan makanan yang lezat dan khas ini.

Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan wajit ini ialah ketan, gula aren, kelapa, serta vanili. Harga dari wajit Calilin ini cukup terjangkau yaitu dijual per bungkus nya mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 25.000 tergantung dari ukuran kemasan nya.

6. Kerajinan tangan lembang

Selain makanan, kerajinan tangan juga merupakan salah satu ide yang cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan. Kerajinan tangan yang biasanya tersedia seperti tas anyaman, berbagai perabotan, baik dari bambu maupun dari keramik. Meskipun di jual dengan harga yang murah, akan tetapi kualitasnya sangat bagus untuk dijadikan sebagai Oleh-oleh.

Nah, apakah ada yang kangen dengan makanan-makanan khas diatas? Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa Oleh-oleh khas Bandung yang direkomendasikan untuk dicoba dan dijadikan sebagai buah tangan untuk para wisatawan, baik dari lokal maupun internasional.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, khususnya bagi pembaca yang sedang bingung menentukan makanan khas Bandung yang cocok untuk dijadikan sebagai Oleh-oleh.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Silva Aurelia Wanita unik yang sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *