Rekomendasi 5 Mie Ayam Trenggalek Terkenal Se-Jawa Timur yang Bikin Nagih

Mie Ayam Trenggalek

Selain terkenal akan pantainya yang memukau, Kabupaten Trenggalek juga dikenal karena kelezatan wisata kulinernya. Ada berbagai macam makanan tradisional yang bisa kamu cicipi.

Salah satu primadona wisatawan ialah Mie Ayam Trenggalek. Makanan satu ini selalu menjadi incaran karena rasanya yang nikmat dan menggugah selera.

Kuliner Mie Ayam

Tidak hanya di Kabupaten Trenggalek saja mie ayam menjadi kuliner favorit. Di kota-kota lain pun juga sama. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab makanan ini memang lezat dan mengenyangkan. Apalagi harganya yang terjangkau benar-benar menarik perhatian wisatawan.

Semakin berkembangnya zaman olahan mie ayam kian variatif. Ada yang dicampur dengan bakso, sosis, telur puyuh, dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar konsumen tidak merasa bosan dengan model mie yang itu-itu saja. Mau tahu warung mana saja yang menjual mie ayam Trenggalek terenak? Berikut ulasan wisata Trenggalek lengkapnya untuk kamu.

5 Warung Mie Ayam Trenggalek

Trenggalek adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang sering menjadi tujuan wisatawan saat musim liburan tiba. Kota dengan keindahan alamnya yang mempesona ini mempunyai beberapa julukan. Diantaranya Kota Alen-alen, Kota Gaplek, dan Kota Tempe Keripik.

Julukan tadi sengaja diberikan karena Trenggalek merupakan surganya wisata kuliner. Kamu bisa menemukan beragam olahan makanan untuk dibawa pulang. Meski setiap harinya selalu muncul jenis makanan baru, tapi tetap saja Mie Ayam Trenggalek menjadi kuliner favorit warga lokal maupun para pendatang.

Ada banyak warung makan di Trenggalek yang menjual mie ayam. Kamu bebas memilih karena hampir semuanya menawarkan harga yang terjangkau dengan porsi super jumbo. Berikut rekomendasi lima warung Mie Ayam Trenggalek yang bakal bikin kamu ketagihan.

Mie Ayam Gangsar Protigan Kedunglurah

Mie Ayam Gangsar Protigan Kedunglurah
Sumber : Google Maps/Pur Wanto

Warung makan mie ayam Trenggalek pertama yang bisa kamu kunjungi ada Mie Ayam Gangsar Protigan Kedunglurah. Cukup panjang juga ya namanya? Namun hal inilah yang menjadikannya tampak berbeda. Pihak pengelola sengaja menggunakan nama yang unik demi bisa menarik perhatian pembeli.

Menemukan lokasinya pun tidak terlalu sulit. Warung mie ayam ini berada tepat di sekitar Jalan Gandusari-Kampak, Tanggung, Kedunglurah, Kecamatan Pogalan. Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga setengah 8 malam. Datanglah saat malam hari karena mie ayam paling enak disantap pas udara lagi dingin-dinginnya.

Soal rasa tak perlu kamu ragukan lagi. Mie ayam di sini sangat enak dan pastinya bikin nagih. Satu mangkok saja sudah bisa bikin perut kenyang karena porsinya yang jumbo. Tak hanya menjual mie ayam saja. Warung ini juga menyediakan menu bakso yang super enak.

Mie Ayam Mustika Jaya

Mie Ayam Mustika Jaya
Sumber : Google Maps/Dwi Milyana

Mie Ayam Mustika Jaya juga salah satu warung makan yang banyak diincar oleh wisatawan. Satu porsi mie ayamnya hanya dibanderol mulai dari 8 ribuan saja. Ukurannya tergolong jumbo dengan beraneka macam pilihan toping. Ada bakso, ceker, dan lain-lain. Kualitas rasanya tak kalah enak dengan warung mie ayam Trenggalek lainnya.

Sayangnya warung makan ini tidak beroperasi setiap hari. Hanya buka di hari Sabtu sampai Kamis saja. Jam operasionalnya dari jam 10 pagi hingga jam 8 malam. Khusus hari Jumat pihak pengelola menutup warung ini selama seharian penuh.

Lokasi Mie Ayam Mustika Jaya tergolong cukup strategis. Dengan memanfaatkan aplikasi google maps kamu dengan mudah bisa menemukannya. Tinggal masukkan alamat lengkapnya dan aplikasi akan menunjukkan rute tercepat menuju lokasinya.

Mie Ayam Pangsit Tenesan

Mie Ayam Pangsit Tenesan
Sumber : Google Maps/Kukuh Ari Pambudi

Ini dia warung mie ayam Trenggalek yang bikin wisatawan ketagihan. Apalagi kalau bukan Mie Ayam Pangsit Tenesan. Lokasinya berada di daerah Krajan, Surodakan, Kecamatan Trenggalek. Kamu bisa menjangkaunya menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Sama seperti warung makan lainnya, Mie Ayam Pangsit Tenesan juga menghadirkan seporsi mie ayam dengan harga yang terjangkau. Mulai dari 8 ribu saja kamu sudah bisa menikmati satu mangkok mie lengkap bersama isian dagingnya.

Jenis mie ayam yang dijual cukup bervariatif. Di sini kamu bisa menemukan mie ayam kepala dan mie ayam ceker. Ada pula beberapa minuman es yang menyegarkan. Seperti es dawet, es teh, dan es jeruk. Harganya juga murah dan enggak bikin kantong kering. Kamu cukup membayar mulai dari 3 ribuan saja.

Mie Ayam dan Bakso Lestari

Mie Ayam dan Bakso Lestari
Sumber : Google Maps/khoiri muttohar

Ingin menikmati mie ayam dan bakso dalam satu mangkok? Jika iya silakan datang ke warung mie ayam Trenggalek yang ada di Dusun Gondang Kidul, RT. 08/RW. 03, Kebon, Gondang, Kecamatan Tugu. Di sana ada satu warung bernama Mie Ayam dan Bakso Lestari yang menjual aneka menu mie ayam.

Warung ini menjual 3 jenis mie ayam. Ada mie ayam biasa, mie ayam bakso, dan mie ayam ceker. Tak lupa penjual juga menyediakan aneka macam minuman. Diantaranya ada kopi, jeruk hangat, teh hangat, pop ice, es teh, dan es jeruk. Soal rasa tak perlu kamu tanya lagi. Sudah pasti enak dan bikin kamu ingin tambah terus.

Kalau tidak ingin antre sebaiknya kamu datang sekitaran jam 9 atau 10 pagi. Biasanya di jam-jam tersebut kondisinya tidak terlalu banyak pembeli. Berbeda saat siang hari yang mana suasananya sangat ramai sehingga menimbulkan antrean lumayan panjang.

Bakso & Mie Ayam Pak Arif

Bakso Mie Ayam Pak Arif
Sumber : Google Maps/Khoiru Nasikin

Bakso & Mie Ayam Pak Arif termasuk warung mie ayam Trenggalek yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Khususnya saat akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu. Suasananya pasti ramai dan siap-siap kamu akan kesusahan mencari tempat duduk. Sebaiknya datang pas hari biasa saja antara hari Senin sampai dengan Jumat.

Warung mie ayam satu ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Tampilan mie ayamnya yang begitu menggoda mengundang siapapun untuk mencobanya. Selain mie ayam kamu juga bisa menikmati seporsi bakso hangat ditemani beberapa minuman segar. Diantaranya ada es teh, es campur, dan es jeruk.

Mencari lokasinya pun terbilang mudah. Warung mie ayam ini berada di Jalan Desa RT. 30/RW. 08 Kelutan, Sumberingin, Karangan. Ada satu lagi cabangnya di Kecamatan Tugu. Posisi bangunannya tepat di sebelah timurnya Polsek Tugu.

Bagaimana warung mie ayam Trenggalek tadi? Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya di akhir pekan nanti? Kalau memang punya rencana ke sana ajak juga teman atau keluarga kamu ya. Sekian informasi kali ini dan semoga bermanfaat.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments