Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Rekomendasi 10 Listening Bar Jakarta Terbaik, Sensasi Mendengarkan Musik Tidak Terlupakan

Listening Bar Jakarta Bepop

Belakangan ini, listening bar Jakarta lagi hype di kalangan anak muda. Tidak heran, menemukan listening bar di Ibukota tidaklah sulit.

Listening bar sendiri merupakan bagian dari kissaten atau kedai kopi kecil yang tersebar di pinggir jalan Tokyo dan kedai tersebut sudah ada sejak 1950-an sehingga terkesan legendaris. Listening bar ini merupakan budaya Jepang yang belakangan ini sedang hits.

Yang menjadi prioritas di listening bar bukanlah menunya. Melainkan suasana nyaman dan pengalaman mendengarkan musik yang berkesan. Prinsip utamanya berupa talk less and listen more. Bahkan di sana juga wisatawan bisa menemukan koleksi vinyl yang estetik.

Pilihan Listening Bar Jakarta

Listening bar Jakarta ini cocok dijadikan sebagai tempat santai sekaligus nongkrong kekinian saat berlibur di Jakarta. Berikut ini ada beberapa listening bar di Jakarta yang bisa dikunjungi.

1. Kurasu

2023 12 11
Foto via Googlemaps/Wan Chung

Rekomendasi Listening Bar Jakarta pertama yang bisa dikunjungi yaitu Kurasu. Kurasu Kissaten ini merupakan kedai kopi khas Jepang yang menyajikan menu kopi fenomenal.

Kurasu Kissaten punya interior yang hanya yang didominasi kayu. Dilengkapi pula dengan bar memanjang yang dinilai cantik. Selain itu lagu-lagu yang diputar merupakan lagi easy listening yang menenangkan.

Selain itu, pembuatan kopi homemadenya juga menciptakan rasa yang khas. Datang ke sana menjadi momen terbaik untuk menikmati secangkir kopi ditemani alunan musik jazz, blues, dan soul.

Alamat: Jalan Iskandarsyah I No.9, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

2. Subo Family

Subo Family menjadi generasi awal listening bar Jakarta. Cafe ini bertempat di sebuah basement rumah yang dinilai homey.

Subo Family juga menjadi surganya para pecinta vinyl, barang reycle, koleksi buku, dan barang-barang langka. Suasananya dibuat nyaman seolah menjamu tamu di rumah sendiri.

Untuk datang ke Subo Family ini wisatawan perlu membuat janji temu dengan maksimal waktu 2 jam. Waktu dan ruang yang terbatas ini menciptakan kesan hangat dan intim. Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun pasangan untuk menikmati alunan musik serta kudapan lezat yang disuguhkan pemilik.

Subo Family ini menjadi tempat pelarian yang sempurna. Tidak hanya menambah pengalaman bermusik, Subo Family juga sering mengadakan workshop bulanan. Beberapa workshop tersebut diantaranya hearing session tours, Subo Brunch Playground dengan pakaian daur ulang, ikebana, dan lainnya.

Alamat: kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

3. Houma

2022 12 22
Foto via Googlemaps/duniamaya

Houma merupakan salah satu listening bar Jakarta yang kenyal akan nuansa Jepang. Pengalaman mendengarkan musik di Houma ini menjadi kesan unik dan private lantaran disuguhkan dalam ruangan kedap suara.

Tidak hanya sekedar menyuguhkan suasana nyaman saja. Urusan perut pun dapat teratasi di sana. Houma menyajikan makanan lezat dan cocktail plant based.

Wisatawan bisa melepas penat di sana. Selain itu, pada malam hari Houma pun melakukan live musik yang tentunya berhasil menarik perhatian pengunjung.

Alamat: Jalan Gunawarman No.21 2nd Floor, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.

4. OBO

OBO seolah menjadi tempat persembunyian terbaik di tengah kebisingan kawasan Cipete, Jakarta. Ketika sampai di pintu masuk OBO, pelanggan akan disambut suara merdu dari alunan melodi grand string ensemble Concerto No.1 Vivaldi hingga Tatsuro Yamashita.

Sistem audio analog menyuguhkan suara yang begitu lembut di telinga. Tidak heran, banyak wisatawan yang merasa betah berada di Listening Bar Jakarta ini. Selain itu, nuansa rumah lawas di OBO ini membuat suasananya terkesan klasik.

Banyak pilihan jenis kopi yang bisa dicicipi di OBO. Salah satu menu andalan yang jadi primadona yaitu mee yameen dan mocktail teh strawberry.

Alamat: Jalan Haji Saidi I No.38B, RT.14/RW.7, Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150.

5. Emily Listening Space

2023 04 23 2
Foto via Googlemaps/Cairistiona

Emily Listening Space juga menjadi salah satu rekomendasi Listening Bar Jakarta sekaligus tempat nongkrong yang super cozy di sekitar Jakarta. Tempat ini didominasi tempat duduk outdoor dan semi outdoor yang nyaman. Nuansa teduhnya begitu kental di sana karena dikeliling tanaman hijau.

Kopi dan moktailnya menjadi menu andalan yang ada di Emily Listening Space. Selain itu, manual brew yang disediakan juga sangat menggugah selera.

Spot terbaik di Emily Listening Space ini yaitu duduk di depan meja barnya karena punya alunan musik yang syahdu. Bahkan pengunjung juga bisa request musik yang ingin diputar di sana.

Alamat: Jalan Jambu No.2, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431.

6. Zodiac Bar Resto

2023 07 25
Foto via Googlemaps/Zodiac Bar Resto

Zodiac Bar Resto ini lebih dominan ke restoran bar dibanding cafe. Listening Bar Jakarta ini cocok menjadi lokasi kumpul bersama teman. Area barnya pun dibuat terbuka sehingga menciptakan vibes nyaman dan hangat.

Adanya disco ball di setiap ruangan membuat suasananya semakin meriah. Untuk volume musiknya pun pas sehingga pengunjung bisa leluasa mengobrol di sana.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan suasananya menjadi lebih private bisa booking pink bar. Intimate yang serba pink ini bisa menjadi tempat nyaman untuk birthday party atau acara lainnya.

Untuk hidangan yang disajikan di Zodiac Bar Resto ini cukup beragam. Pengunjung bisa mencicipi kelezatan Tendon Curry Udon, Tuna Ponzu Pizza, hingga aneka minuman beralkohol sebagai pelengkap hidangan.

Alamat: Jalan Adityawarman No.71, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

7. Bebop

Listening Bar Jakarta Bepop
Listening Bar Jakarta Bepop

Bebop lahir dari 4 founder yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda. Ke-empat founder tersebut suka berpergian ke luar negeri sehingga membangun salah satu listening bar Jakarta bergaya Jepang. Bebop sendiri menjadi bentuk ekspresi diri para anak muda melalui ruang dan suara.

Nuansa musik dan hidangan menggugah selera menjadi perpaduan sempurna di Bebop. Irama musik yang mendominasi di sana yaitu jazz, soul dan punk.

Wisatawan bisa menikmati kelezatan takoyaki dan spaghetti napolitan. Bahkan cocktail juga menjadi pelengkap yang luar biasa.

Alamat: Jalan Senopati No.61, RT.8/RW.4, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.

8. Foam Vinyl & Cocktail Bar

Foam Vinyl & Cocktail Bar menyatu dengan toko piringan hitam Abadi Record. Toko piringan hitam yang satu ini menyediakan sound sistem keren yang dilengkapi dengan deretan vinyl lengkap.

Sambil melihat koleksi vinylnya, wisatawan juga bisa menikmati cocktail yang dinilai lezat. Suasana Foam Vinyl & Cocktail Bar juga cukup nyaman dan tentunya bikin betah.

Alamat: Jalan Kemang Raya No.8B, RT.9/RW.1, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.

9. Atlas Record Store

Atlas Record Store bersembunyi di balik hiruk pikuknya kawasan Kemang, Jakarta. Listening bar Jakarta ini menggabungkan simfoni musik dengan nuansa cafe cozy yang berhasil memikat para wisatawan.

Atlas Record Store ini berdiri di atas bangunan lantai tiga. Di lantai dasar, pengunjung akan menemukan aneka piringan hitam yang klasik. Lantai keduanya ada deretan vinyl yang siap memanjakan para pelanggan.

Ada beragama jenis koleksi yang bisa ditemukan di lantai dua ini seperti rilisan terbaru, edisi klasik, hingga vinyl terbatas semuanya tersedia di sana. Naik ke lantai tiga, suara DJ akan menjamu para pelanggan.

Atlas Record Store juga punya banyak menu minuman berupa kopi yang menggugah selera. Wisatawan juga jangan sampai melewatkan makanan lezatnya seperti Cinnamon Roll, Tuna Puff, Croissant Almond, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Kemang Selatan VIII No.56C, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.

10. Bossanova

Listening bar Jakarta ini menempati banguan minimalis berupa rumah lawas. Kesan vintage begitu mendominasi bangunan tersebut. Apalagi ketika masuk ke dalam, wisatawan akan disambut oleh koleksi kaset, album tahun 80-an dan 90-an, speaker unik, hingga aneka koleksi vinyl yang cukup menarik perhatian.

Di sana, wisatawan tidak akan menemukan makanan ala cafe. Menu makanannya didominasi masakan rumahan seperti cumi pedas, tahu balado, paru, ayam rica-rica, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Alamat: Jalan Kramat Lontar No.H.90 6, RT.6/RW.7, Paseban, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450.

Itulah rekomendasi listening bar di Jakarta yang bisa dikunjungi. Para pencinta musik jangan sampai melewatkannya.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments