Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan, Area Perkemahan Terbaik dan Terlengkap

Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan

Berkemah adalah salah satu kegiatan wisata yang sangat diminati. Kegiatan ini umumnya dilakukan diwilayah pegunungan dan dataran tinggi yang dingin. Kabupaten Magetan sendiri memiliki banyak tempat kemah.

Salah satu diantaranya adalah Bumi Perkemahan Alastuwo yang merupakan area perkemahan atau camping ground ini adalah salah satu yang terbaik di Magetan. Bahkan bisa jadi area ini merupakan yang terlengkap di wisata Magetan.

Jadi wajar rasanya jika banyak orang yang selalu datang untuk mencoba berkemah di tempat ini.

Mengenal Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan

bumi perkemahan alastuwo
Googlemaps

Alastuwo Camping Ground, merupakan sebuah destinasi perkemahan yang tak hanya menawarkan pengalaman berkemah, tetapi juga menjadi objek wisata menarik di Kabupaten Magetan. Dengan pengelola yang berpengalaman, para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan yang diselenggarakan di tempat ini.

Suasana di perkemahan ini sangat sejuk sehingga memungkinkan para pengunjung menikmati keindahan alam sekitar dengan udara segar dan dingin khas pegunungan, dengan Gunung Lawu sebagai latar belakang yang eksotis.

Pengalaman berkunjung juga akan diperkaya oleh hamparan pohon pinus yang tumbuh rapi, menciptakan daya tarik unik bagi para wisatawan. Tidak mengherankan jika Alastuwo Camping Ground selalu menjadi destinasi yang diminati oleh para pengunjung.

Daya Tarik Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan

Beragam daya menarik siap menantimu ketika menjelajahi tempat wisata ini. Suasananya juga selalu ramai dengan kehadiran para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah bersama. Kegiatan alam yang ditawarkan sangat ideal untuk dicoba kapan saja menjadikannya pilihan yang sempurna untuk mengisi waktu luang. Berikut adalah detail lengkapnya:

Camping Asik di Bumi Perkemahan

269942901 421606436366477 288956602277683741 n
Instagram.com/dolanmagetan

Seperti namanya, daya tarik utama dari destinasi ini terletak pada pengalaman berkemah yang asik dan menarik. Pengunjung dapat mengeksplorasi kegiatan berkemah bersama teman maupun keluarga. Apalagi berkemah ke tempat ini memang menjadi pilihan terbaik untuk merasakan keindahan alam sekitar.

Tempat wisata ini menawarkan area perkemahan yang dikelilingi oleh hutan pinus. Tak heran jika Bumi Perkemahan Alastuwo mampu menciptakan suasana yang memikat. Pemandangan Gunung Lawu yang terlihat di sekitar semakin menambah daya tariknya, menciptakan keunggulan unik bagi pengunjung yang memilih untuk berkemah di sini.

Khusus untuk kamu yang memang berencana camping disini maka sebaiknya mengetahui jenis paket camping yang tersedia. Jenis yang paling umum dipilih adalah paket reguler yang mana terdiri dari beberapa pilihan seperti:

  • Camping Family
  • Camping Company
  • Camping School
  • Camping Community
  • Camping Personal

Area untuk berkemah dengan tenda memiliki kapasitas hingga 400 tenda. Sementara untuk fasilitas glamping, tersedia untuk 10 unit. Bagi para pemilik campervan, tersedia area khusus dengan kapasitas hingga 40 unit. Selain itu, area khusus untuk car camping juga tersedia dengan kapasitas untuk 40 mobil. Terdapat juga 100 set peralatan masak yang disediakan untuk kebutuhan memasak para pengunjung.

Fasilitas-fasilitas tambahan yang dapat dinikmati di tempat ini mencakup:

  • Ruang Aula
  • Pelatih Outbound
  •  Sistem Suara
  • Set Masak
  • Dekorasi
  • Penyelenggara Acara
  • Aula Semi Indoor

Sebagai informasi jika sewa tenda untuk 2 orang dihargai sebesar Rp. 40.000,-, sedangkan tenda untuk 4 orang dihargai Rp. 60.000,-. Untuk tenda dengan kapasitas 5 orang, tersedia dengan harga Rp. 80.000,-, dan tersedia juga pilihan Tenda Executive untuk 5 orang dengan harga Rp. 100.000,-. Adapun peralatan masak tersedia mulai dari Rp. 10.000,-.

Selain paket reguler kamu juga bisa memilih paket wisata VIP yang glamping. Paket ini sangat cocok untuk yang gak mau ribet karena semuanya sudah tersedia dan kamu tinggal bawa badan saja. Untuk pemesanan paket glamping ini terbatas. Untuk itulah jika menginginkan paket ini kamu harus menghubungi pihak pengelola lebih dulu jauh-jauh hari.

Bermain ATV

Beragam kegiatan seru menanti untuk dinikmati ketika kamu mengunjungi destinasi ini. Salah satunya adalah serunya bermain ATV. Menjelajahi area perkemahan akan menjadi pengalaman yang lebih seru dan mengasyikkan terutama dengan kemudahan menyewa kendaraan ATV yang telah disiapkan oleh pengelola.

Kamu tak perlu khawatir kelelahan ketika berkeliling lebih jauh. Selain itu kegiatan seru ini dapat menjadi pemicu adrenalin terutama jika kamu belum pernah mencobanya sebelumnya. Kegiatan ini akan menjadi pengalaman terbaik yang tak terlupakan saat kamu menghabiskan waktu di Bumi Perkemahan Alastuwo.

Banyak Spot Foto Instagramable

berfoto di bumi perkemahan alastuwo
Googlemaps

Destinasi wisata ini menyuguhkan sejumlah spot foto yang sangat Instagramable. Tak heran jika wisata Megetan ini menjadi pilihan ideal bagi para pencinta fotografi. Kamu juga bisa memanfaatkan keberagaman spot tersebut untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

Pengunjung juga dapat berpose di depan latar belakang indah pohon pinus, menambah kesan estetis dalam foto-foto mereka. Selain itu, tersedia juga spot foto menarik berupa payung warna-warni yang bergelayangan di atas pohon.

Gazebo yang tersusun rapi juga menjadi tempat yang sempurna untuk beristirahat sekaligus meresapi keindahan sekitarnya melalui pemotretan. Aktivitas ini menjadi alternatif seru untuk kamu yang tidak tertarik dengan tantangan seperti bermain ATV selama berlibur di tempat ini.

Area Bermain Anak

Destinasi wisata ini telah memiliki fasilitas khusus berupa area bermain untuk anak-anak yang bisa digunakan oleh semua pengunjung. Dengan begitu saat kamu bisa mengunjungi Bumi Perkemahan Alastuwo bersama si kecil. Ini menjadi rekomendasi yang sangat baik apabila kamu berencana berwisata bersama keluarga. Jangan lupa mengajak si kecil bermain di zona khusus anak-anak.

Tersedia beragam area permainan yang dapat dinikmati oleh si kecil. Area bermain tersebut tentunya juga mampu menciptakan pengalaman seru bagi si kecil ketika menjelajahi destinasi wisata ini.

Meski begitu kamu juga tetap harus memastikan untuk tetap memantau si kecil selama bermain demi keamanan. Serta, penting untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya agar kenyamanan wisata ini semakin terjaga.

Mencicipi Kuliner Lokal

ngopi di alastuwo
Googlemaps

Jika kamu tidak membawa bekal dari rumah maka bisa mencoba datang ke warung-warung lokal di sekitar untuk menemukan makanan dan minuman. Jadi selama camping kamu tak perlu khawatir kelaparan atau kehausan.

Selain itu kamu juga tak perlu mengkhawatirkan harga makanan yang terlalu mahal. Hal ini karena harga jual makanan dan minuman sangat bersahabat sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin menikmati hidangan lokal.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan

Berkemah di Alastuwo Magetan maka kamu tak perlu khawatir dengan tiket masuk yang mahal. Hal ini karena tiket masuknya sangat terjangkau yaitu 5.000 rupiah saja. Selain itu kamu juga perlu membayar biaya parkir kendaraan agar aman.

Biaya parkirnya juga sangatlah murah yaitu 2.000 rupiah untuk sepeda motor dan 4.000 rupiah untuk mobil. Disamping membayar biaya masuk pastikan kamu berkunjung di jam operasional yang dimulai antara pukul 8 pagi hingga 11 malam. Waktu bukannya setiap hari termasuk weeked dan tanggal merah tetap buka.

Alamat dan Rute Menuju Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan

Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan ada di Jalan Gondang, Dsn Alastuwo, Kec Poncol. Apabila dari pusat magetan jaraknya kurang lebih sekitar 15 km. Apabila kamu mau kesini rutenya bisa mulai mencari pertigaan polsek Plaosan lebih dulu.

Sesampainya di pertigaan tersebut kamu harus belok kiri kea rah polsek Poncok Magetan. Lokasi tepatnya ada di sebelah timurnya polsek atau koramil Poncol Magetan. Untuk aksesnya sendiri termasuk sangat mudah. Namun sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan probadi seperti motor atau mobil.

Fasilitas Umum yang Ada di Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan

Di Wana Wisata Bumi Perkemahan Alastuwo kamu akan menemukan beragam fasilitas dan sarana umum yang meliputi:

  • Lapangan parkir yang luas
  • Tempat ibadah Mushola
  • Fasilitas toilet
  • Sumber Listrik
  • Kafe, warung, dan area makan
  •  Lokasi menarik untuk foto-foto
  • Area perkemahan
  • Gazebo
  • Playground untuk anak-anak

Dengan ragam fasilitas ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman berlibur yang lebih lengkap dan nyaman di Wana Wisata Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments