10 Kedai Ramen Bandung Terenak Dengan Cita Rasa Otentik

Kedai Ramen Bandung

Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang terkenal akan kulinernya. Kuliner tersebut tentunya lezat dan digemari banyak orang. Tidak heran, kuliner Bandung selalu saja viral di media sosial.

Salah satunya yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Bandung yaitu ramen. Kedai Ramen Bandung menjadi pilihan selain kuliner khas Bandung seperti seblak dan batagor.

Ramen merupakan makanan khas Jepang yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Hal itu lantaran cita rasanya yang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Menariknya lagi, ramen yang ada di Bandung ini menawarkan cita rasa autentik khas Jepang.

Pilihan Kedai Ramen Bandung

Bagi kamu yang sedang liburan di Bandung maupun yang sedang berada di Bandung. Berikut ini setapalangkah berikan informasi kedai ramen Bandung yang cocok untuk menemani kulineranmu agar lebih asik.

1. Ichiyo Ramen

2023 05 23
Foto via Googlemaps/Kahar raya

Kedai Ramen Bandung yang pertama yaitu Ichiyo Ramen. Tidak hanya penampilannya saja, kelezatan ramen yang ada di Ichiyo Ramen juga dinilai autentik. Mi-nya tipis serta lembut disajikan dengan kuah berkaldu serta chicken chashu dan toping lainnya sehingga cita rasanya dijamin enak dan bikin nagih.

Tidak hanya ramen, Ichiyo Ramen juga menawarkan beberapa side dish lainnya seperti yakitori, gyoza, dan lainnya. Bahkan ada berbagai jenis minuman menyegarkan yang wajib dicicipi di sana. Ada ocha, ice lychee tea, lemon tea, coffee, dan masih banyak lagi.

Selain menawarkan berbagai hidangan enak, tempat makan ini juga menawarkan suasana nyaman dengan nuansa tradisional Jepang. Pengunjung akan menemukan lantai berupa kayu, pohon bambu khas Jepang di sekelilingnya, hingga beberapa ornamen dari kayu. Dengan tampilannya yang instagramable, berhasil membuat pengunjung betah makan di sana.

Jam Operasional: 10:00 WIB – 21:30 WIB.
Alamat: Jalan Sultan Tirtayasa Nomor 11A, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung.

2. Sai Ramen

20240204 160723
Foto via Googlemaps/Bella Claudia

Sai Ramen menawarkan nuansa Japanese street food. Meskipun begitu, ramen yang disajikan di Kedai Ramen Bandung ini punya cita rasa yang autentik. Mencicipi ramen di Sai Ramen seolah mencicipi kelezatan ramen di Tokyo.

Beberapa hidangan yang bisa dicicipi di sana seperti chicken chashu ramen spesial, curry chicken chashu ramen, misi chicken chashu ramen, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sangat affordable. Menariknya lagi, kedai ini juga memberikan ocha gratis.

Jam Operasional: 10:00 WIB – 21:00 WIB.
Alamat: Jalan Trunojoyo Nomor 58 Kecamatan Bandung Wetan, Bandung.

3. Rameninpo

2023 06 28
Foto via Googlemaps/Aprilience

Rameninpo menjadi salah satu Kedai Ramen Bandung hidden gem menarik yang wajib disambangi di kawasan Pasar Kosambi. Meskipun lokasinya tersembunyi, kedai ini juga menawarkan cita rasa ramen yang enak dan autentik.

Ciri khas dari ramen yang ada di sini yaitu kuahnya dengan aroma dan rasa seafood. Ada berbagai jenis ramen yang bisa dicicipi di sana seperti gyu paitan ramen, maze soba chezzy gyu, misi ramen, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya ramen, di sana juga ada side dish seperti ebifurai, gyoza, dan lainnya. Tidak hanya menawarkan ramen dengan cita rasa lezat saja, harga ramen di sana pun dinilai terjangkau.

Jam Operasional: 11:00 WIB – 22:00 WIB.
Alamat: The Hallway Space, Pasar Kosambi, Jalan A. Yani Nomor 221, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung

4. Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha merupakan Kedai Ramen Bandung populer yang punya banyak cabang salah satunya di kawasan PVJ. Restoran ini punya suasana yang tenang dan nyaman. Tempatnya cukup luas, dilengkapi pula dengan pelayanan yang baik.

Restoran ini menyediakan berbagai varian ramen yang lezat. Salah satunya yang jadi andalan yaitu ramen hakata classic, ramen ini memiliki kuah yang kental dan mie yang lebih tebal. Lalu ada dulu spicy ramen yang cocok bagi para pencinta pedas.Pengunjung

juga bisa memilih tambahan toping mushroom, telur, dan lainnya. Untuk harga menu makanan yang ada di sana cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp20.000.

Jam Operasional: 11:00 WIB – 22:00 WIB.
Alamat: Resort Level (parkir Mobil, Paris Van Java), Jalan Sukajadi Nomor 131-139, Kecamatan Cipedes, Bandung.

5. Ban – Da Ramen

Ban – Da Ramen menjadi Kedai Ramen Bandung yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Tempatnya sangat cozy, dengan nuansa khas Jepang yang begitu kental. Bahkan pelayanannya cepat, sehingga pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk mencicipi kelezatan ramennya.

Salah satu menu primadona yang ada di sana yaitu Tori Paitan dan Cheese Ramen. Tori Paitan menawarkan rasa kaldu ayam yang gurih dan pedas yang lezat. Irisan ayamnya empuk, jamurnya enak, dan telur setengah matangnya tidak amis. Begitu juga dengan Cheese Ramen, kuah kejunya tidak berlebihan dan sangat lezat.

Ada dua jenis mie yang bisa dipilih yaitu mie kuning dan mie hitam. Restoran ini terkenal menyajikan hidangan dengan bahan-bahan alami tanpa MSG. Makanan tersebut pun terjamin halal karena mengusung konsep no pork, no lard and no alcohol.

Selain ramen, di sana juga ada beberapa menu lainnya seperti nasi, yakitori, okonomiyaki, aneka katsu, dan lainnya. Untuk harga menu makanannya mulai dari Rp15.000.

Jam Operasional: Jumat hingga Rabu pukul 17:00 WIB sampai 22:00 WIB.
Alamat: Jalan Cibadak Nomor 111, Kecamatan Astanaanyar, Bandung.

6. Ramen Bajuri

Ramen Bajuri merupakan kedai ramen Bandung hits yang sudah ada sejak tahun 2012. Tidak hanya di Bandung, ramen ini juga bisa ditemukan di beberapa kota besar lainnya seperti Bogor dan Jakarta.

Ramen Bajuri menawarkan cita rasa ramen yang unik dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Hal itu terbukti dengan banyaknya penggemar ramen ini. Ada beberapa pilihan kuah ramen yang disediakan di sana. Beberapa di antaranya seperti original chicken, kuah tomyam, kuah suju, kuah kare, hingga kakedashi.

Setiapa kuah memiliki level kepedasan sesuai yang diinginkan mulai dari satu hingga lima. Selain ramen, di sana juga ada mie yamin, nasi, udon, dan lainnya. Pilihan topingnya pun cukup beragam mulai dari ayam, kerang, jamur enoki, beef, dumpling, baby crab, sosis, dan lainnya. Untuk harganya mulai dari Rp17.000 hingga Rp30.000.

Jam Operasional: 12:00 WIB – 22:00 WIB.
Alamat: Jalan Lengkong Besar No.101, Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

7. Jigoku Ramen

Jigoku Ramen sudah ada sejak tahun 2011 di Bandung. Tidak heran, kedai ramen Bandung ini punya banyak pelanggan setia. Hal itu lantaran cita rasa yang ditawarkan selalu konsisten.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari ramen chicken katsu, ramen shinsena cireng, ramen beef bulgogi, dry ramen super cheese, dan lainnya. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp18.000 hingga Rp35.000.

Jam Operasional: Sabtu hingga Kamis pukul 12:00 WIB sampai 22:00 WIB.
Alamat: Jalan Terusan Jakarta No.323, Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

8. Yagami Ramen House

Rekomendasi kedai ramen Bandung berikutnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu Yagami Ramen House. Kedai ini menawarkan cita rasa ramen khas Jepang. Selain itu, kedai ini juga menawarkan suasana yang nyaman dan cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Yagami Ramen House menawarkan berbagai macam jenis mie yang enak. Ada mie ramen biasa, mie ramen tebal, dan udon. Kuah ramennya pun cukup bervariatif mulai dari kari, misi, tomyam, dan lainnya.
Bahkan toping yang ada di sana juga cukup beragam ada bakso, nori, chicken katsu, telur rebus, hingga sirloin slice. Untuk harganya mulai dari Rp17.000.

Jam Operasional: 10:00 WIB – 22:00 WIB.
Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No.185, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135.

9. Kedai Ling-ling

Meskipun bukan spesialis kedai ramen, Kedai Ling-Ling juga menyediakan ramen yang tidak kalah lezat. Hidangan ramen yang ada di Kedai Ramen Bandung ini yaitu Hakata Style Ramen atau ramen khas Hakata.

Tekstur mienya kenyal dan lembut. Untuk topingnya cukup bervariatif mulai dari telur rebus, rumput laut, daging sapi, wortel, chikuwa, narutomaki, dan lainnya. Untuk harganya mulai dari Rp20.000.

Jam Operasional: 11:00 WIB – 21:00 WIB.
Alamat: Jalan Lapis Lazuli No.108 A-B, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

10. Kuma Ramen

Rekomendasi kedai ramen Bandung yang terakhir yaitu Kuma Ramen. Restoran ini memiliki desain modern dari interiornya. Disediakan area indoor dan outdoor yang cukup nyaman.

Untuk varian menu ramennya sendiri cukup beragam mulai dari beef katsu ramen, ramen curry with chicken katsu, chicken karaage ramen, dan lainnya. Selain ramen, di sana juga ada nasi gyudon, chicken katsu donburi, dan masih banyak lagi. Untuk harganya mulai dari Rp30.000.

Jam Operasional: 11:00 WIB – 22:00 WIB.
Alamat: Jalan Cimanuk No. 11A, Riau, Bandung.

Itulah tempat makan ramen Bandung yang rasanya enak dan bikin nagih. Para pencinta ramen jangan sampai melewatkannya.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments