LA Waterpark Batu – Asyiknya Bermain Air di Kampoeng Wisata Lemah Abang

Kampoeng Wisata Lemah Abang

Kota Wisata Batu seakan tak pernah kehabisan ide untuk memanfaatkan potensi keindahan alam yang dimiliki menjadi destinasi wisata yang ciamik.

Layaknya LA Waterpark Batu yang berada di Kampoeng wisata Lemah Abang berhasil menjadikan destinasi wisata air yang menyenangkan.

Hal ini lagi-lagi menjadi strategi jitu masyarakat setempat untuk menarik perhatian para wisatawan yang sekaligus dapat memajukan roda perekonomian masyarakat di desa tersebut.

Alamat : Jl. Wongso, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, 65337.
Map : klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB.
Harga Tiket : Rp 10.000,-.

Tak pernah berhenti berinovasi, kali ini pemerintah beserta warga desa setempat berhasil menunjukkan eksistensi Kampoeng Wisata Lemah Abang atau yang biasa disebut dengan Kampoeng LA, dengan menghadirkan sebuah waterpark unik di dalam kampoeng wisata tersebut.

Ya, beralamatkan di Desa Gunungsari, Dusun Pagergunung tepatnya, berdirilah sebuah wisata air yang unik karena bersumber langsung dari mata air pegunungan di sekitarnya yakni Kedung Sari.

Warga setempat menyebutnya dengan LA Waterpark, atau akronim dari Lemah Abang Waterpark.

Berdiri di atas lahan seluas 1700 meter persegi, Kampoeng wisata LA menyuguhkan beberapa wahana dengan kolam renang sebagai wahana primadona tentunya.

Harga tiketnya pun juga dijamin tidak akan membuat kantong kering. Hanya dengan membayar sejumlah 10 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati kolam renang dengan segala fasilitas yang ada di dalamnya.

Daya Tarik Kampoeng Wisata Lemah Abang

Ketika memasuki tempat wisata yang satu ini, kamu akan disambut dengan pemandangan yang serba alami.

Di pintu masuk, gapura selamat datang yang tersusun dari balok-balok kayu akan siap menyambut setiap pengunjung yang datang.

Jalan-jalan yang kamu lalui untuk menuju area wahana juga dikelilingi oleh pagar-pagar sederhana yang juga tersusun dari potongan-potongan kayu yang berjajar sepanjang jalan.

Bukan hanya itu, di tiap sisi jalan kamu juga akan dipertemukan dengan barang-barang bekas elektronik yang didaur ulang hingga menjadi benda-benda yang bernilai estetik.

Barang-barang elektronik yang berjajar seperti televisi, kulkas, hingga mesin cuci dimanfaatkan sebagai tempat bertenggernya tanaman-tanaman hias, juga akuarium mini dengan terumbu karang indah di dalamnya.

Di sepanjang kawasan Kampoeng Wisata Lemah Abang kamu juga akan disuguhkan dengan beberapa tanaman hias serta topeng raksasa berwarna-warni yang akan menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Pemandangan serba hijau yang terhampar luas di tiap sisi kawasan wisata juga tak akan luput dari pandangan setiap pengunjung yang datang.

Wisata Menarik Lainnya :  The Legend Star Jawa Timur Park 3, Auto Keliling Dunia!

Pepohonan rindang dan area persawahan juga akan menjadi teman sejati yang setia menemani para pengunjung yang beraktivitas di sana.

Semakin masuk ke dalam Kampoeng Wisata Lemah Abang, kamu akan dipertemukan dengan arena playground hingga kolam renang, yang masing-masing tetap menggunakan konsep yang sama yakni kayu-kayuan yang dicat berwarna-warni.

Suasana serba alami serta waterpark yang jernih dan indah inilah yang kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi taman wisata yang satu ini, ditambah lagi tarif yang dipatok sangat murah meriah untuk memasukinya.

Wahana dan Fasilitas di Kampoeng Wisata Lemah Abang

Tempat wisata yang baru berdiri sejak 3 tahun silam ini memiliki berbagai wahana dan fasilitas yang akan mendukung aktivitas berliburmu di sana.

Selain wahana utama kolam renang, kamu juga akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang akan menambah kenyamananmu berlibur di sana.

Untuk lebih jelasnya, yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. LA Waterpark Batu

la water park di desa gunungsari kota batu0
Waterpark Lemah Abang

Waterpark dengan dua kolam renang inilah yang kerap menjadi tujuan utama para pengunjung yang datang.

Tempat wisata yang tergolong baru ini menghadirkan kolam renang yang bersih dan jernih tanpa kaporit, karena bersumber langsung dari sumber mata air Kedung Sari yang berada di sekitar kawasan wisata tersebut.

Kedua kolam renang ini diperuntukkan bagi orang dewasa serta anak-anak, dengan kedalaman mulai 20 sampai 80 sentimeter.

Kamu dan keluarga dijamin tidak akan merasa bosan untuk bermain di waterpark ini, karena setiap pengunjung akan dimanjakan oleh 2 buah papan seluncuran dengan ketinggian yang cukup fantastis.

Kedua papan seluncuran itu dibuat berkelok-kelok dengan ketinggian mencapai 6 sampai 8 meter, sedangkan panjangnya kurang lebih 12 sampai 20 meter. Sangat fantastis bukan?

Tak sampai di situ, di sekeliling kolam renang juga terdapat gazebo-gazebo yang nyaman untuk kamu bersantai sambil mengawasi si kecil bermain air.

Atau kamu juga bisa memilih untuk duduk santai dengan menikmati makanan atau minuman yang telah disediakan di cafetaria yang berada di sekitar kolam.

Selain itu, suasana di area kolam renang juga akan semakin menyenangkan dengan dinding-dinding di pinggiran kolam yang dicat indah berwarna-warni dengan tema binatang air.

Di salah satu sisi kolam renang juga terdapat sebuah replika cumi-cumi raksasa yang seakan menjadi ikon binatang air itu sendiri.

2. Arena Playground

Selain kolam renang dengan seluncuran yang fantastis, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk bersenang-senang di arena playground pada Kampoeng Wisata Lemah Abang.

Berada tepat di sisi kiri jalan setapak menuju kolam renang, kamu bisa melihat sebuah arena bermain anak yang dikelilingi oleh pagar-pagar kayu yang berwarna-warni.

Si kecil bisa bermain aneka wahana permainan seperti ayunan, seluncuran, komedi putar mini, bahkan wahana permainan mandi bola juga ada di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Coban Putri Batu - Surga Outbond Tersembunyi di Kota Apel

3. Spot Foto

IMG 20220802 150751 COLLAGE
Spot Foto Lemah Abang

Lokasi Kampoeng Wisata Lemah Abang yang berada di tengah-tengah pegunungan dan persawahan, membuat suasana di kawasan menjadi asri.

Pemandangan yang indah nan asri menjadikan tempat ini cocok sekali untuk diabadikan dalam sebuah tangkapan kamera.

Beberapa properti yang ada seperti pagar-pagar kayu berwarna-warni, topeng raksasa, gazebo, serta bangunan-bangunan unik yang juga tersusun dari bahan-bahan kayu juga semakin menambah asyiknya area wisata ini untuk dijadikan spot foto unik dan menarik.

4. Kedai Lemah Abang

Ketika perut kamu terasa keroncongan, kamu bisa mendatangi salah satu kedai yang berada di area depan pintu masuk, Kedai Lemah Abang namanya.

Berbagai jenis menu makanan dari tradisional hingga modern ada di sana. Mulai dari makanan ringan seperti kentang goreng, tahu walik, cireng, serta jajanan kekinian lainnya.

Untuk menu makanan berat seperti ikan mujaer, ayam geprek, bakso, serta mekanan lezat lainnya juga turut menambah daftar panjang menu makanan di kedai tersebut.

Harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat, mulai dari mie instan dengan harga 6 ribu rupiah, menu ayam mulai 10 ribu rupiah, hingga mujaer dengan harga 20 ribu rupiah saja.

Atau kamu juga bisa memilih untuk memanjakan lidahmu di cafetaria yang berada di sekitar area kolam renang. Tepatnya berada di atas gazebo-gazebo di sekitar kolam renang.

5. Kamar Mandi

Kamar mandi yang bersih dengan air yang sangat jernih juga tersedia di taman wisata ini. Karena air yang mengalir bersumber langsung dari mata air Kedung Sari yang berada di sekitar kawasan wisata.

Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk menghabiskan waktumu bersama keluarga di tempat ini.

6. Mushola

Berseberangan dengan Kedai Lemah Abang juga terdapat mushola menyerupai bangunan pondok yang tersusun dari kayu-kayu dan bambu.

Dengan suasana yang tradisional, kamu bisa lebih tenang untuk melakukan ibadah sholat di tempat ini.

7. Area Parkir

Seiring berjalannya waktu, tempat wisata ini menyediakan lahan parkir yang cukup luas, yakni berkapasitas lebih dari 100 motor.

Tips dan Saran Berlibur di Kampoeng Wisata Lemah Abang

Ketika berkunjung ke Kampoeng Wisata Lemah Abang khususnya di area waterpark, jangan lupa untuk membawa atau mengenakan baju hangat. Karena kawasan yang cukup asri ini memiliki suhu udara yang cukup dingin.

Selain itu, untuk menuju kawasan wisata ini kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Karena jalan-jalan yang dilalui cukup bagus dan sangat layak untuk dilalui berbagai jenis kendaraan.

Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun kamu berada. Karena demi menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar, serta agar liburanmu menjadi semakin menyenangkan.

3.7/5 - (3 votes)
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.