JungleLand Adventure Theme Park, Dapatkan Keseruan Bermain Wahana Ekstrem hingga Wisata Edukasi!

JungleLand Adventure Theme Park

Alamat : Jalan Jungle Land Nomor 01, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Rute ke JungleLand Adventure Theme Park.
Harga Tiket : Rp 165.000,- sampai dengan Rp 250.000,-.
Jam Buka : 10.00 – 17.00 WIB.

JungleLand Adventure Theme Park termasuk salah satu destinasi wisata ekstrem di Bogor yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman. Ya, tempat ini menyajikan berbagai wahana seru yang akan menguji adrenalin.

Namun, selain wahana permainan menegangkan, kamu juga bisa mendapatkan wisata edukasi yang akan menambah wawasan. Nah, agar lebih tahu tentang tempat wisata menarik satu ini, yuk simak bersama-sama ulasannya berikut.

Wahana JungleLand Adventure Theme Park

Wahana JungleLand Adventure Theme Park
Wahana JungleLand Adventure Theme Park

Bogor memang telah dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki destinasi wisata menarik. Salah satu lokasi wisata yang masih digemari hingga sekarang adalah Jungleland Adventure Theme Park. 

Jungleland sendiri merupakan taman rekreasi tematik terbesar di Indonesia yang lebih dari 33 wahana serta atraksi menarik. Berbagai jenis wahana ini dibagi menjadi beberapa zona utama yang bisa dicoba sepuasnya, seperti:

Zona mysteria

Di dalam zona mysteria, berbagai wahana menarik bisa ditemukan. Jika datang bersama anak-anak, terdapat beberapa wahana yang aman untuk dicoba, seperti Jump Around dan Magic Bike. Untuk Jump Around, anak-anak bisa berkeliling area permainan menggunakan mobil-mobilan yang berada dalam satu truk.

Sementara untuk Magic Bike, anak-anak bisa merasakan keseruan mengayuh sepeda yang melayang di udara. Jika kamu menginginkan wahana yang memacu adrenalin, maka bisa mencoba Mega Drop dan Snake Coster di zona ini.

Zona carnivalia

Untuk zona carnivalia, beberapa wahana yang terdapat di dalamnya lebih banyak diperuntukkan bagi anak-anak, seperti Carousel, Mini Swinger, Midway Games, Kiddyland, hingga Mini Drop. Nah, apabila ingin menikmati pemandangan seluruh area, kamu bisa mencoba wahana permainan Ferris Wheel.

Wisata Menarik Lainnya :  Bermain Di Tengah Alam Seru di Tlogo Land Malang

Di wahana ini, kamu akan diajak untuk naik hingga ketinggian sekitar 40 meter. Dengan Ferris Wheel, kamu akan melihat pemandangan indah di area Jungleland hingga Gunung Pancar. Namun, perlu diingat bahwa wahana ini memiliki batas minimal ketinggian pengunjung, yakni 110 cm.

Zona tropicalia

Selanjutnya, kamu juga bisa mengunjungi zona tropicalia yang sebenarnya diperuntukkan bagi anak-anak. Di zona ini, sekitar 11 wahana menarik versi mini bisa dicoba bersama keluarga, seperti Happy Swing, Ship Adventure, Mini Ferris Wheel, Harvest Time, Convoy 6, hingga Mini Bumper Car.

Wisata Edukasi JungleLand Adventure Theme Park

Jika sudah puas bermain, kamu bisa mengunjungi wisata edukasi yang akan menambah wawasan. Beberapa wisata edukasi menarik yang tidak boleh terlewat ketika mengunjungi Jungleland, di antaranya:

Zona exploria

Zone exploria akan mengajak anak-anak serta keluarga untuk belajar mengenai dinosaurus. Di sini, kamu seolah-olah diajak untuk kembali ke jutaan tahun lalu karena melihat berbagai jenis dinosaurus yang pernah hidup.

Tidak sekadar replika saja, dinosaurus tersebut juga bisa bergerak dan mengeluarkan suara sehingga terlihat nyata. Perlu diketahui, area ini diklaim sebagai salah satu safari dino terlengkap di Asia sehingga wajib bagi kamu untuk mengunjunginya.

Science centre

Selain belajar tentang hewan purba, Jungleland juga menyediakan sarana belajar ilmu pengetahuan di Science Centre. Para pengunjung akan diajak untuk belajar dengan seru karena tempat ini memiliki alat peraga ilmiah.

Salah satu alat peraga yang cukup menarik adalah Climate Change dimana akan mendemokan proses perubahan cuaca hingga pemanasan global. Di samping itu, kamu juga dapat melihat beberapa robot hewan dengan berbagai ukuran yang bisa bergerak seperti aslinya.

Rute ke JungleLand Adventure Theme Park

Lokasi tempat wisata ini cukup mudah sehingga rutenya juga tidak sulit. Tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke Jungleland karena kawasan tersebut bebas macet dan mudah dijangkau menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Jungleland buka mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 pada hari Senin sampai Jumat dan pukul 09.00 hingga 18.00 pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Tiket masuk ke JungleLand Adventure Theme Park juga terjangkau, yakni Rp165.000 pada hari biasa dan Rp220.000 sampai Rp250.000 di akhir pekan atau hari libur nasional.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...