big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Guci Forest, Wisata Alam Tersembunyi Dengan Sejuta Pesona Hutan Pinusnya

Guci Forest Tegal

Mendekati akhir pekan pasti semua orang sudah berencana ingin pergi liburan. Kalau kamu warga Tegal tak perlu pusing mencari. Sebab di sana banyak tersedia berbagai macam destinasi menarik.

Salah satunya ada Guci Forest yang menawarkan paket wisata super lengkap. Tentunya dilengkapi dengan fasilitas umum memadai.

Ragam Aktivitas Seru di Guci Forest

Ingin liburan ke tempat wisata alam yang anti-mainstream? Kamu bisa datang ke Guci Forest. Sebuah destinasi unik dengan deretan hutan Pinus yang hijau nan asri. Nama wisata ini belakangan cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun luar Tegal.

Banyak orang tertarik karena ingin melihat secara langsung bagaimana keindahan alamnya. Meskipun harus menempuh perjalanan jauh tak jadi masalah. Bagi wisatawan memuaskan rasa penasaran adalah hal yang utama. Untuk mencapai tempat menginap juga tidak terlalu sulit. Di sekitar sana banyak tersedia vila dengan harga terjangkau.

Menuju lokasi wisatanya kamu harus berhati-hati. Dikarenakan akses jalan yang akan kamu lewati dipenuhi tanjakan curam. Pastikan kendaraan kamu dalam kondisi prima dan bisa digunakan untuk medan yang ekstrem. Ketika sampai di tempat wisatanya kamu akan disambut sekumpulan pohon pinus tinggi dan rindang. Ada juga ragam aktivitas seru sebagai berikut.

Menikmati Sajian Kuliner di Coffeeshop

2022 03 04
Sumber : Google Maps/Guci Forest

Sebelum memulai aktivitas di Guci Forest. Sebaiknya isi tenaga dulu dengan menikmati sajian kuliner di Coffeeshop. Hal ini akan membuat tubuh kamu punya cukup energi buat mengeksplor setiap sudut wisatanya. Desain bangunannya juga tampak instagrammeble sehingga cocok dijadikan background foto.

Dengan konsep outdoor kamu bisa makan sambil melihat-lihat pemandangan alam di sekitarnya. Tersedia banyak bangku dan meja yang bisa kamu pilih. Ada pula hammock bagi yang ingin bersantai dengan duduk bergelantungan. Bisa juga tiduran sambil memandangi langit kebiruan dihiasi awan-awan putih.

Suasana tenang dan asri adalah ciri khas coffeeshop ini. Suara gemericik air serta kicauan burung menjadi backsound terbaik yang akan membuat aktivitas bersantai kian terasa nyaman. Pilihan menunya cukup beragam. Di sini kamu bisa memesan roti bakar, kue, pisang goreng, dan lain-lain. Untuk minumannya ada kopi yang merupakan favorit wisatawan.

Bermalam di Vila Guci Forest

2022 06 16 scaled
Sumber : Google Maps/Richie Jaya

Selain coffeeshop dengan nuansa alam terbuka. Pihak pengelola Guci Forest juga menyediakan tempat penginapan memadai. Bentuk bangunannya berupa vila di tengah hutan yang menyatukan unsur alam dan modern. Dijamin menginap di sana bisa bikin kamu betah karena suasananya yang memang menyatu dengan alam.

Terdapat vila dengan beragam model. Diantaranya ada 9 vila utama dan beberapa vila berukuran kecil. Harganya bervariasi tergantung fasilitas di dalamnya. Kalau mau vila dengan fasilitas super lengkap maka siap-siap merogok kocek sangat dalam. Ada juga vila murah tapi fasilitasnya tidak selengkap yang harga sewanya mahal.

Vila Guci Forest ini memang pilihan terbaik buat agenda gathering atau acara kumpul keluarga. Lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan bisa memberikan nuansa menginap tak biasa. Fasilitas umumnya juga lengkap. Ada kolam renang, wifi, dan dapur yang akan memanjakan para pengunjung.

Camping

2021 02 17
Sumber : Google Maps/Guci Forest

Semisal vila di Guci Forest sudah penuh dan tidak ada satupun tempat yang tersisa. Alternatifnya kamu bisa mendirikan tenda di area camping ground. Biayanya juga jauh lebih murah ketimbang menyewa vila. Dengan begini kamu bisa berhemat dan menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan lain.

Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas sewa tenda. Jadi buat kamu yang tak mau repot bisa langsung menyewa saja. Kamu tinggal bawa badan dan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan selama camping. Aktivitas ini adalah pilihan terbaik bagi yang ingin menginap tapi terkendala budget.

Menariknya pengunjung bisa memilih area camping-nya sendiri. Tetapi pastikan pilih tempat yang nyaman dengan struktur tanah lapang dan tidak dipenuhi banyak kerikil. Salah satu lokasinya ada di tepi sungai atau sekitar kolam renang. Nikmatilah suasana menginap di tengah cahaya rembulan malam yang penuh kesyahduan.

Berenang

IMG 20240310 065642
Sumber : Google Maps/riyadi dimas

Satu hal yang menjadi daya tarik Guci Forest adalah kolam renang air hangatnya. Tak jarang wisatawan yang datang ke sana karena ingin merasakan kehangatan berendam di kolam tersebut. Bisa dibilang ini aktivitas wajib dan tak boleh dilewatkan oleh para pengunjung. Tidak perlu khawatir mengenai suhunya. Airnya benar-benar tidak terlalu panas atau dingin.

Menurut penuturan warga sekitar air kolam ini memiliki beberapa khasiat. Salah satunya baik untuk menjaga kesehatan kulit karena di dalamnya banyak mengandung mineral. Entah benar atau tidak belum ada yang mengetahuinya. Tetapi air di sini memang jernih karena berasal dari sumber mata air alami di sekitar hutan pinus.

Berenang di kolam ini bisa membuat tubuh terasa rileks dan bugar. Pegal-pegal yang kamu rasakan selama beraktivitas dapat hilang seketika. Jadinya tubuh terasa enteng dan tidak kaku sama sekali. Kalau kamu ke sana wajib banget coba kolam renang satu ini.

Outbond

2022 02 21 1
Sumber : Google Maps/Guci Forest

Bagi wisatawan yang ingin mengelar acara kantor bisa nih datang ke Guci Forest. Pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas outbound dengan beragam pilihan games menarik. Semuanya tampak seru dan siap membuat liburan kamu terasa menyenangkan.

Fasilitas outbound ini cocok untuk kegiatan luar ruangan. Dengan mengikutinya kamu bisa belajar banyak hal. Seperti kerja sama, kepemimpinan, solidaritas, dan tanggung jawab sesama tim. Sebelum mencoba aktivitas ini kamu harus izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola.

Harga Tiket Masuk

Tidak perlu takut dengan tarif tiket di Guci Forest. Pihak pengelola tidak membebankan biaya yang mahal. Masing-masing pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp25.000 untuk membeli satu tiket. Siapkan juga biaya tambahan gua membayar ongkos parkir jika kamu membawa kendaraan pribadi.

Jam Buka

Guci Forest buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Jam tersebut juga berlaku juga di hari libur, tanggal merah, dan hari libur Nasional. Kalau mau wisatawa wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. Usahakan sudah jauh-jauh hari sebelum datang ke tempat wisata.

Fasilitas Umum

Soal fasilitas umum di Guci Forest tak perlu kamu ragukan lagi. Semuanya tersedia lengkap dan tak ada satupun yang kurang. Berikut daftar fasilitasnya.

  • Area parkir
  • Vila
  • Pusat Informasi
  • Front office
  • Resto Cafe
  • Glamping
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo

Tips Berkunjung

Agar liburan kamu berjalan lancar terapkan beberapa tips berikut ini.

  1. Bawalah baju ganti dan peralatan mandi jika nantinya kamu ingin berenang.
  2. Jangan lupa membawa peralatan shalat buat kamu yang beragama Islam.
  3. Kalau kamu mengidap suatu penyakit tertentu siapkan juga obat-obatan pribadi.
  4. Kalau mau camping bawa juga tenda, sleeping bag, dan perlengkapan camping lainnya.
  5. Siapkan pula jaket tebal untuk melindungi tubuh kamu dari cuaca dingin saat malam hari.
  6. Paling penting selalu sediakan kamera di dalam tas sebagai alat perekam momen-momen indah kamu selama berada di sana.

Demikian informasi penting terkait Guci Forest. Semoga penjelasan tadi dapat membantu kamu mengenal lebih dekat tentang wisata Tegal. Apabila ada sebagian yang kurang jelas bisa kamu cek informasi lengkapnya di akun Instagram @guciforest_

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments