Efrata Retreat & Camping Hill: Nikmati Kenyamanan Menginap dengan Fasilitas Lengkap

Efrata Retreat & Camping Hill

Apakah kamu sedang mencari tempat untuk healing, menginap, dan menikmati suasana tenang jauh dari perkotaan? Efrata Retreat & Camping Hill mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Terletak di lokasi yang jauh dari keramaian kota, tempat ini menawarkan pemandangan indah dan udara yang segar, serta fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjungnya.

Menawarkan suasana yang tenang dan sejuk, Efrata Retreat & Camping Hill merupakan tempat Semarang yang ideal untuk melepas penat dari rutinitas harian dan meresapi kedamaian alam. Mari kita telusuri lebih dalam tentang tempat penginapan ini dan apa yang ditawarkannya bagi pengunjung untuk mencari ketenangan dan kembali ke alam!

Informasi Sekilas Tentang Efrata Retreat & Camping Hill

Bagi sebagian orang, liburan bukan hanya sebatas berwisata ke tempat-tempat yang ramai. Liburan juga bisa dilakukan dengan cara dan di suasana yang lebih tenang serta dekat dengan alam. Salah satu tempat yang bisa dijadikan alternatif untuk liburan tersebut adalah Efrata Retreat & Camping Hill.

Efrata Retreat & Camping Hill merupakan tempat penginapan yang menawarkan keindahan alam, pemandangan menakjubkan, dan udara super segar. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk bermalam ketika kamu sudah lelah berkunjung ke berbagai tempat wisata di Semarang.

Adapun banyak fasilitas yang tersedia di tempat ini akan sangat membantu pengunjung untuk menikmati liburan dengan lebih nyaman. Selain itu, pengunjung juga bisa memilih salah satu dari 3 tempat penginapan atau menyewa tenda untuk berkemah di lokasi yang disediakan.

Efrata Hiil adalah milik keluarga Sri yang berdiri sejak tahun 1994 dan menjadi bagian kontribusi untuk mengembangkan Desa Keji, Kecamatan Ungaran, Semarang, Jawa Tengah sebagai desa wisata dengan berbagai potensi menakjubkan.

Lokasi Efrata Retreat & Camping Hill

Penginapan yang menawarkan pemandangan alam super indah ini berada di Dusun Suruhan, Desa Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Barat. Jika berangkat dari pusat kota Semarang, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 23,1 km atau sekitar selama 40 menit.

Akses menuju tempat ini melalui jalanan yang menanjak dan cukup curam. Jadi, sebaiknya bawa kendaraan yang kondisinya memadai ya!

Lokasi lebih tepatnya bisa kamu kungjungi Google Maps berikut.

Fasilitas Efrata Retreat & Camping Hill

Efrata Retreat & Camping Hill menawarkan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjungnya yang mencari ketenangan dan kembali ke alam. Melalui lingkungan tenang dan sejuk, menjadikan tempat ini mempunyai pesona pemandangan indah yang bisa memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Camping di Efrata Retreat & Camping Hill
Camping di Efrata Retreat & Camping Hill

Fasilitas yang tersedia di tempat ini mencakup tempat penginapan nyaman, area berkemah di tengah-tengah alam, serta fasilitas lain yang akan dijelaskan pada pembahasan berikut ini, antara lain:

1. Penginapan Efrata Hill

Terdapat beberapa jenis tempat menginap yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan, mulai dari untuk 5 orang hingga 100 orang sekalipun. Berikut ini adalah penjelasan terkait jenis-jenisnya, yaitu:

– Rumah Retret

Akomodasi indoor yang bisa dilengkapi dengan aula dan fasilitas lengkap, mulai dari sound system, panggung, meja dan kursi, kipas angin, AC, hingga layar untuk presentasi. Oleh sebab itu, tempat ini banyak digunakan untuk acara seminar, reuni, rapat, dan lain sebagainya.

Walaupun demikian, ada pula fasilitas 9 kamar di lantai bawah dan 1 ruangan besar atau kamar di lantai atas serta bisa digunakan menginap untuk lebih dari 100 orang. Sementara itu, untuk aulanya sendiri bisa mengakomodasi 150 hingga 200 orang.

Rumah Panggung

Desainnya unik dan cocok untuk gathering atau kegiatan kumpul bersama, baik itu perusahaan hingga keluarga yang dikemas dalam acara rekreasi. Tempat ini menyediakan 2 kamar di lantai atas dengan kapasitas masing-masing sebanyak 15 hingga 20 orang. Terdapat fasilitas berupa toilet atau kamar mandi dengan air hangat di setiap kamar.

Pada bagian bawah Rumah Panggung berupa aula semi tertutup yang bisa digunakan untuk acara keluarga karena dilengkapi dengan kursi, meja, hingga layar presentasi.

– Rumah Villa

Villa terdiri dari dua kamar, yaitu villa Australia dan villa Belgia yang saling terhubung sehingga bisa menampung 7 hingga 15 orang. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi, meja makan, TV, dan lemasi pendingin.

2. Area Camping

Ini sangat cocok untuk digunakan Makrab (Malam Keakraban), outbond, LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) maupun beberapa acara kebersamaan lainnya. Area camping menawarkan fasilitas tenda untuk tidur, aula, hingga kamar mandi. Terdapat dua lokasi camping yang bisa digunakan oleh 200 sampai 300 orang.

Menginap bersama sembari menikmati malam yang sejuk pasti akan memberikan pengalaman tidak terlupakan. Apalagi pihak Efrata Hill juga menawarkan api unggun agar camping terasa lebih hangat dan hikmat.

3. Area Pertemuan

Setiap tempat atau akomodasi selalu dilengkapi dengan tempat eksklusif untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti rapat dan lain sebagainya. Tempat tersebut berupa aula di Rumah Panggung, aula kaca, gedung aula indoor, taman, hingga lapangan terbuka.

4. Tempat Makan

Adapun catering atau tempat makan sehingga kamu dan rombongan tidak perlu repot-repot memasak atau membawanya dari rumah. Efrata Hill menyediakan wisata kuliner sebanyak 3 kali makan dan 2 kali snack untuk setiap tamu yang menginap. Menunya bisa dipilih sesuai keinginan bahkan bisa juga meminta pesanan khusus, seperti jagung bakar hingga wedang ronde.

5. Tempat Olahraga

Agar tetap bugar dan sehat, kamu bisa menggunakan fasilitas ini untuk berolahraga, mulai dari gym terbuka, lapangan basket, tenis meja, hingga jogging track.

6. Tempat Ibadah

Tidak perlu khawatir karena kamu bisa berlibur sembari tetap beribadah, menenangkan diri, membaca kitab suci, hingga berdoa.                                                                                                                                         

7. Menara Pandang

Lokasinya ada di area camping 2 yang bisa kamu gunakan untuk menikmati pemandangan alam super menakjubkan. Ini juga cocok jika digunakan sebagai latar belakang foto untuk dipamerkan di media sosial.

8. Tempat Bermain Anak

Efrata Hill cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar dan kamu tidak perlu khawatir karena ada fasilitas tempat bermain anak yang lokasinya ada di area villa.

9. Klinik dan Kios Mini

Terakhir, ada kios mini yang menyediakan beberapa kebutuhan dasar dan snack. Sementara itu, klinik mempunyai kotak P3K bagi para pengunjung Efrata Hill.

10. Tempat Parkir Luas

Efrata Retreat & Camping Hill menyediakan tempat parkir cukup luas sehingga bisa digunakan oleh beberapa bus yang membawa rombongan keluarga, sekolah, hingga kantor.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Efrata Retreat & Camping Hill

Outbound di Camping di Efrata Retreat & Camping Hill
Outbound di Camping di Efrata Retreat & Camping Hill

Adapun berbagai macam aktivitas menarik, mulai dari kegiatan outdoor hingga beristirahat di dalam ruangan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika sedang berkunjung, antara lain:

– Menginap Bersama

Aktivitas ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi keluarga, teman, maupun kolega. Efrata Hill menawarkan berbagai jenis penginapan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengunjung.

– Berkemah               

Cocok untuk kamu yang ingin merasakan kedamaian alam dan sunyinya suasana malam hari di Semarang. Area berkemah yang tersedia di tempat ini sangat nyaman dengan fasilitas yang memadai seperti tenda, lapangan luas, hingga tempat api unggun. Suasana sekitar yang tenang dan sejuk akan memastikan kamu bisa tidur nyenyak dan bangun segar di pagi hari.

– Healing atau Rekreasi Keluarga

Efrata Retreat & Camping Hill menawarkan suasana ideal bagi keluarga yang ingin bersantai, menikmati alam, dan merasakan kembali kedamaian batin. Fasilitas yang disediakan, seperti penginapan nyaman, tempat makan, lapangan luas, hingga area bermain anak akan memastikan keluarga kamu bisa menikmati waktu bersama dan menciptakan momen yang berkesan.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk healing dan meditasi karena keindahan alam dan ketenangan lingkungannya akan membantu meredakan stres dan kecemasan yang dirasakan oleh para pengunjung.

– Makrab atau Malam Keakraban

Tempat indah ini menawarkan suasana yang ideal untuk acara Malam Keakraban atau Makrab. Pengunjung dapat memilih beberapa opsi penginapan seperti villa atau area berkemah sesuai dengan kebutuhan acara. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang tersedia di tempat ini, seperti tempat olahraga untuk meningkatkan interaksi dan kebersamaan antara para peserta acara.

– Acara Pramuka

Menjadi lokasi yang ideal untuk acara pramuka dengan lingkungan asri dan sejuk. Fasilitas yang tersedia di tempat ini akan memberikan pengalaman menyenangkan dan mendidik bagi anggota pramuka. Adapun area berkemah hingga lokasi luas untuk acara outbond guna memberikan pengalaman tidka terlupakan bagi para anggota.

– Beribadah

Lingkungan sejuk, tenang dan asri akan memberikan suasana yang cocok untuk meditasi, kontemplasi dan berdoa. Selain itu, Efrata Hill menyediakan tempat beribadah yang memadai untuk kegiatan keagamaan. Tempatnya nyaman dan tenang sehingga kamu bisa melakukan ibadah bersama dan menguatkan iman.

Jadi, tidak hanya membantu meningkatkan ketenangan batin, tetapi juga memberikan ketenangan spiritual.

– Acara Besar

Jika kamu mencari tempat untuk mengadakan acara besar, seperti gathering atau rapat kerja, maka Efrata Retreat & Camping Hill adalah tempat yang tepat. Tempat ini memiliki lapangan luas dan aula yang bisa menampung 100 hingga 300 orang, tergantung pada jenis acara yang akan diadakan.

Lapangan ini juga cocok untuk kegiatan olahraga atau acara outdoor, seperti outbond, sedangkan aula besar bisa digunakan untuk acara indoor, seperti rapat atau presentasi. Selain itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas audio-visual, catering, dan peralatan rapat yang akan memudahkan pelaksanaan acara kamu.

– Hunting Foto

Bagi pecinta fotografi, Efrata Hill adalah tempat yang ideal untuk melakukan hunting foto. Keindahan alam di sekitar tempat ini akan memberikan banyak peluang untuk mengambil foto-foto yang menakjubkan. Kamu bisa mengambil gambar pemandangan alam di menara pandang, seperti gunung dan pepohonan atau bahkan foto kegiatan di lingkungan outdoor, seperti outbond atau berkemah.

Efrata Retreat & Camping Hill adalah tempat yang menawarkan suasana sejuk dan tenang di tengah-tengah alam indah. Tempat ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari penginapan nyaman hingga area berkemah untuk kamu nikmati bersama teman dan keluarga.

Kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti menginap bersama, rekreasi keluarga, hunting foto, dan berbagai jenis acara termasuk gathering atau rapat kerja. Oleh karena itu, jika sedang mencari tempat untuk berlibur atau melakukan kegiatan outdoor hingga berkemah, Efrata Retreat & Camping Hill adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Avatar for Julia Anjarwati
Julia Anjarwati Anak muda yang ingin selalu berjiwa muda. Content writer yang senang menulis tentang kuliner, wisata, Islami, psikologi, lingkungan, dan materi bahasa Indonesia.
Avatar for Julia Anjarwati
Julia Anjarwati Anak muda yang ingin selalu berjiwa muda. Content writer yang senang menulis tentang kuliner, wisata, Islami, psikologi, lingkungan, dan materi bahasa Indonesia.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments