Dibuat Kagum Dengan Konsep Wisata D’Castello Ciater

D'Castello Ciater

Tidak jauh dari Bandung, salah satu kota yang banyak diincar oleh para wisatawan. Di sana juga kita bisa mampir ke Subang. Subang sendiri dikenal dengan wisata airnya yang beragam terutama air terjun.

Seperti halnya Bandung, Subang juga memiliki suasana yang sejuk dan asri. Di sana kita bisa menemukan berbagai tempat lainnya yang akan membuat liburan berkesan.

D’Castello Ciater merupakan salah satu wisata yang baru saja dibuka pada tahun 2021 kemarin. Meskipun terkesan baru, wista ini selalu saja ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Merupakan wisata milik seorang penyanyi dangdut yaitu Dewi Persik. Tidak heran wisata yang satu ini menjadi buah bibir di kalangan publik figure.

Di Subang sendiri, D’Castello Ciater merupakan wisata terbesar dengan konsep taman hiburan yang akan membuat kita terkagum-kagum. Selain pemandangannya yang sangat memukau, beberapa fasilitas yang ada juga mampu membuat para wisatawan betah.

Alamat D’Castello Ciater

Wisatawan yang ingin mampir ke tempat wisata yang sedang hits di Subang ini bisa datang ke Jalan Palasari Dua – Babakan Gn. No.16, Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281. Map klik disini.

Jika dari arah Alun-Alun Kota Subang, kita bisa melalui Jalan Letnan Jenderal S Parman menuju Jalan Jenderal Achmad Yani. Dari sana kita masuk ke Jalan Palasari Dua. Jarak tempuhnya dari Alun-Alun Subang sekitar 30 menit perjalanan.

Berada di kawasan Ciater membuat destinasi wisata ini mudah ditemukan. Apalagi wisata ini merupakan wisata terbesar di sana.

Harga Tiket Masuk D’Castello Ciater

Untuk masuk ke D’Castello Ciater ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 40.000 per orang. Kita juga akan dikenakan tarif parkir yang dibanderol mulai dari R p5.000 sampai dengan Rp 12.000 tiap kendaraan.

Jam Buka D’Castello Ciater

D’Castello Ciater ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 17:00. D’Castello Ciater ini memiliki durasi waktu operasional yang cukup panjang sehingga para wisatawan lebih leluasa untuk menikmati liburan keluarga di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Kulineran Terapung di Floating Market Lembang

Daya Tarik D’Castello Ciater

Di atas lahan seluas 10 hektar, kita akan disuguhkan oleh beragam aktivitas dan wahana yang asyik. Di beri nama D’Castello sendiri karena tempat tersebut didominasi oleh bunga castello yang diimpor langsung dari California.

Tidak sekedar bunga castello saja, di sana juga kita bisa menemukan beragam jenis bunga yang diimpor dari New Zealand dan Florida.

Hamparan bunga-bunga tersebut bisa dijadikan sebagai spot foto yang cantik. Selain itu, di taman bunga juga kita bisa menemukan beberapa ornamen seperti air mancur, patung, kursi taman, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sekedar taman bunganya saja, ada berbagai spot keren di setiap sudut D’Castello Ciater. Di pintu masuk, kita akan disambut oleh gerbang yang terlihat megah. Dari sana kita akan disuguhkan oleh pemandangan bangunan kastil. Kastil yang terlihat mencolok itu berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Kita bisa berjalan-jalan di Hand Bridge untuk menikmati megahnya kastil dengan suasana sejuknya alam sekitar. Banyak pengunjung yang mengabadikan momennya di Hand Bridge tersebut. Selain memiliki latar yang begitu memukau, berjalan-jalan di atas jembatan tersebut semakin membuat liburan berkesan.

Di sana juga kita bisa mampir ke Little Korea. Suasana yang persis seperti Negeri Ginseng ini bisa kita jelajahi. Deretan ruko dengan dinding kaca dan papan nama berbahasa Korea menjadi spot andalan para wisatawan.

Spot lainnya yang bisa kita temukan di sana yaitu patung tangan raksasa, karakter Mickey Mouse raksasa, sangkar burung, rumah kaca, gardu pandang, dan masih banyak lagi.

2022 04 13
Googlemaps/Riana Yanwar

Beberapa wisatawan seringkali menjadikan D’Castello Ciater ini sebagai tempat untuk pre-wedding. Dengan konsep taman serta pemandangan yang indah, tempat ini sangat cocok untuk pengambilan gambar yang epik.

Fasilitas

Untuk mengisi perut kosong setelah lelah berkeliling D’Castello Ciater, kita bisa mampir ke salah satu rumah makannya yang tak kalah menarik. Dengan konsep tropical, rumah makan ini terkesan begitu sejuk dan meneduhkan. Ada berbagai menu makanan seperti nasi timbel, nasi liwet, sop daging, seafood dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Devoyage Bogor: Wisata Instagramable Ala Eropa

Bahkan ada juga foodcourt yang menyediakan beberapa makanan seperti kebab, batagor, cireng, siomay, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp 12.000 sampai dengan Rp 40.000.

Fasilitas lainnya yang ada di sana yaitu gazebo, area piknik, playground, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sana, bisa mengunjungi Ciater Highland Resort. Ciater Highland Resort ini berada di Jalan Raya Ciater KM. 21, Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281.

Jarak tempuhnya sekitar 5 menit perjalanan. Sementara untuk tarif penginapan Ciater Highland Resort dibanderol mulai dari Rp 550.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Wisatawan juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 087822399464.

Wisatawan dari Bandung, Cianjur, Purwokerto, terutama Subang wajib banget mampir ke D’Castello Ciater ini. Tempat tersebut cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...