Cari Tempat Nongkrong? Yuk Kunjungi 5 Cafe Populer di Salatiga Berikut!

cafe populer di Salatiga

Kalau kamu sedang ada di Jawa Tengah jangan lupa mampir ke wisata Kota Salatiga. Kamu akan menemukan berbagai macam hal menarik seperti wisata alam, sejarah, religi, hingga edukasi. Tak ketinggalan wisata kuliner pun juga ada.

Cafe populer di Salatiga misalnya, dapat kamu jadikan pilihan tempat nongkrong saat melepas penat kamu. Mengingat kota ini banyak berdiri beberapa bangunan cafe populer yang cocok buat tempat nongkrong.

Bukan sekedar cafe biasa, desain bangunannya pun cukup unik dan instagrammeble. Di dalamnya tersedia spot keren yang bisa kamu jadikan background foto. Dijamin laman instagram kamu tampak kece dan estetik. Menariknya ada sebagian cafe menawarkan pemandangan alam terbuka yang sangat indah.

Salah satu yang selalu ditunggu-tunggu wisatawan adalah fenomena sunset di sore hari. Dari kejauhan kamu bisa melihat matahari bersinar terang menyilaukan cahaya kekuningan di langit biru. Sungguh mempesona dan menyiratkan suasana romantis penuh kesyahduan. Jika ingin tahu informasi lebih lengkapnya silakan simak ulasan cafe populer di Salatiga berikut ini.

5 Cafe Populer di Salatiga Buat Tempat Nongkrong

Udara sejuk dan pemandangan alam memukau merupakan keunggulan Kota Salatiga. Siapapun yang datang ke sana akan dimanjakan dengan suasana asri khas pedesaan. Maka jangan heran jika wisatawan menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata. Apalagi wisata kulinernya begitu menggoda dan memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Kamu bisa mencicipi beragam kuliner lezat dengan mengunjungi beberapa cafenya. Diantaranya ada Logos Cafe, Kafeole, Soklatok Cafe Salatiga, Langit Senja, dan Kalimera Coffee. Masing-masing cafe populer di Salatiga ini menyediakan menu makanan dan minuman enak dengan harga yang cukup terjangkau.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai kelima cafe populer di Salatiga tadi? Maka dari itu baca artikel ini sampai selesai ya. Jangan ada yang di skip supaya tidak ada bagian yang terlewati. Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi berikut ulasan lengkapnya buat kamu.

Logos Cafe

Logos Cafe
Sumber : Google Maps/Ali Kartiko

Logos Cafe adalah rekomendasi cafe populer di Salatiga yang pertama. Cafe ini sudah lama menjadi primadona anak-anak muda buat tempat nongkrong. Kondisinya akan ramai pada saat malam minggu tiba. Banyak anak muda menghabiskan waktu bersama pasangannya sambil menikmati sajian kuliner khas cafe tersebut.

Cafe ini juga cocok buat tempat hunting foto. Hampir setiap sudutnya menawarkan spot-spot menarik. Untuk konsepnya sendiri mengusung tema industrialis dengan desain interior yang keren abis. Kalau dilihat sekilas modelnya mirip bangunan pabrik-pabrik tua.

Soal rasa makanannya patut kamu acungi jempol. Dengan harga yang terjangkau kamu sudah bisa merasakan makanan super lezat dan mengenyangkan. Sementara untuk minumannya hanya ada aneka jenis kopi dan teh. Sayangnya cafe ini hanya beroperasi pada hari Senin sampai dengan Sabtu. Khusus hari Minggu tutup selama seharian penuh.

Soklatok Cafe Salatiga

Soklatok Cafe Salatiga
Sumber : Google Maps/wahid setyo

Mau menikmati wisata kuliner di tengah taman terbuka? Maka Soklatok Cafe Salatiga adalah pilihan tempatnya. Mengusung konsep semi indoor kamu bisa makan sembari menyaksikan pemandangan di luar. Tidak ada jendela di setiap sisinya. Bangunan cafe populer di Salatiga ini memang terbuka dengan penataan meja dan kursi di dalam sebuah ruangan yang sangat luas.

Kesejukan di cafe ini kian terasa dengan kehadiran sejumlah tanaman gantung menghiasi sebagian sudutnya. Ketika sore tiba tampak sebuah siluet cantik dari tanaman gantung tergambar jelas di bagian dindingnya. Ada pula taman vertikal dengan ragam tanaman hijau memanjakan mata.

Menu unggulan dari cafe ini adalah coklatnya. Beberapa menu makanannya seperti puding talas choco dan puding choco chesee cake. Lalu untuk minumannya ada soklatok premium. Salah satu minuman favorit pengunjung di Soklatok Cafe. Kalau tidak suka coklat bisa memesan menu lain seperti es krim atau, chicken mashed potato.

Kafeole

Kafeole
Sumber : Google Maps/Fitri Hidayah

Satu lagi konsep cafe populer di Salatiga yang mengusung tema taman indah ada di Kafeole. Lokasinya berada di Jalan Tentara Pelajar No. 61 Mangunsari, Kecamatan Sidomukti. Sebagian besar areanya berupa taman yang ditanami beragam bunga warna-warni dan pepohonan hijau nan rindang. Disediakan pula meja dan kursi bagi pengunjung yang ingin bersantai.

Sementara bagian indoor dibuat semi terbuka. Tak ada jendela maupun pintu. Dari dalam kamu bisa melihat area taman secara keseluruhan. Nuansa cafe ini serasa berada di hutan hujan tropis. Sangat sunyi tanpa ada kebisingan sama sekali. Sangat cocok buat kamu yang suka suasana sepi.

Pilihan menu makanan di sini cukup bervariasi. Mulai dari yang berat hingga ringan bisa kamu temukan. Sudah pasti rasanya enak dan harganya murah meriah. Kalau untuk minumannya ada varian kopi dan teh. Kamu bebas memesan menu apapun sesuai keinginan.

Langit Senja Cafe

Langit Senja Cafe
Sumber : Google Maps/Danny Widyakusuma

Cafe populer di Salatiga berikutnya ada Langit Senja Cafe. Namanya sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Khususnya para anak muda yang hobi cari tempat tongkrongan. Cafe ini mengusung tema outdoor dengan pemandangan Gunung Merbabu dari kejauhan. Sungguh berada di sana seperti menginjakkan kaki di surga dunia.

Bangunan cafe yang berbentuk rumah kaca menjadikannya tampak instagrammeble. Ditambah lagi udara sekitarnya yang masih terasa sejuk membuat siapapun betah berlama-lama. Terutama pada malam hari kamu bisa melihat taburan bintang dan rembulan bersinar terang saat langit tengah gelap gulita.

Bukan hanya pemandangan alamnya saja yang menjadi daya tarik utama. Menu makanan dan minumannya juga tak kalah mencuri perhatian. Di sini kamu bisa memesan pisang goreng coklat, matcha waffle, atau mix platter. Dan untuk minumannya ada coco beericano dan grandpa coffee.

Kalimera Coffee Bar

kalimera
Sumber : Google Maps/bayu aji

Buat kamu pencinta cafe dengan konsep elegan dan kekinian bisa berkunjung ke Kalimera Coffee Bar. Desain bangunannya tampak berkelas layaknya restoran bintang lama. Bisa dibilang cafe populer di Salatiga ini cocok buat kamu yang ingin dinner bersama pasangan. Suasana romantisnya benar-benar terasa dengan keindahan langit malam menjadi teman setia kamu.

Ada satu minuman favorit pengunjung bernama A Day in Java. Minuman kopi Arabika yang dipadukan dengan jamu kunyit beserta asam Jawa hingga menghasilkan cita rasa autentik. Kalau kamu tidak suka kopi bisa mencoba minuman red pineapple atau black peach. Sebagai pelengkap minuman tadi pesan juga nasi goreng, mie goreng, chicken steak, dan egg toast.

Meski tidak terlalu luas tapi sudah cukup untuk menampung beberapa pengunjung. Furnitur yang digunakan pun terkesan minimalis dan modern. Alhasil membuat ruangannya tampak luas dan ada space berlebih. Pemilihan dinding kaca pada bangunan terbilang tepat karena menjadikan suasananya cafenya lebih cozy.

Rekomendasi kelima cafe populer di Salatiga tadi bukankah cukup menarik? Mungkin saja ada salah satu yang cocok dengan kamu? Apapun pilihan kamu yang jelas setiap cafe punya kelebihan dan kekurangannya. Entah itu dari segi menu, desain, atau suasananya. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman atau keluarga.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments