setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Rumah Kopi Bogor, Wisata Oleh-oleh Unik Asal Bogor

Rumah Kopi Bogor
Rate this post

Alamat : Jalan Subur Nomor 5, Mekarwangi, Tanah Sereal, Kota Bogor. Rute ke Rumah Kopi Bogor.
Harga Tiket : Gratis.
Jam Buka : 14.00 – 22.30 WIB.

Rumah Kopi Bogor menjadi sebuah usaha nyata yang berhasil membumikan kopi asli Bogor. Bagaimana tidak, tempat wisata di Bogor satu ini diketahui sudah memasarkan produk kopinya hingga ke luar negeri, lho!

Di Rumah Kopi Bogor ini, kamu tidak hanya bisa menikmati kopi racikan secara langsung saja, namun juga dapat membawanya sebagai oleh-oleh asli Bogor. Berbagai racikan kopi berbahan dasar kopi asli Bogor bisa kamu bawa pulang, mulai dari racikan kopi robusta hingga arabika.

Nikmatnya Kopi Lokal dari Rumah Kopi Bogor

Tren kopi hingga saat ini masih sangat menjamur, terbukti dengan banyaknya gerai coffee shop yang dibuka, termasuk di Bogor. Namun, berbeda dengan kedai kopi lainnya, rumah kopi di daerah Bogor ini menyajikan kopi 100 persen asli yang di tanam langsung di tanah kota hujan, Bogor. 

Kabupaten Bogor sendiri diketahui merupakan penghasil kopi terbesar se-Jawa Barat. Dengan luas areal 3.170,00 ha, Kabupaten Bogor mampu memproduksi 2.086,00 ton setiap tahunnya. Untuk itu, kamu bisa langsung menikmati kopi lokal dengan mudah, termasuk berkunjung ke rumah kopi yang terletak di Jalan Subur Nomor 5, Tanah Sereal, Kota Bogor ini. 

Saat kamu menyambangi kedai Rumah Kopi Bogor ini, pemandangan indah nan sejuk akan langsung terasa sehingga sangat tepat dikunjungi, terutama saat hujan sedang turun. Berbagai dekorasi cantik juga nampak dengan pilihan tempat duduk indoor maupun outdoor untuk sekadar minum kopi ditemani beberapa camilan.

Oleh-Oleh Kopi Bogor
Oleh-Oleh Kopi Bogor

Namun, jika tidak ingin minum kopi secara langsung, kamu bisa juga membawa kopi asli Bogor ini sebagai buah tangan untuk orang-orang tercinta. Racikan kopi yang dijadikan oleh-oleh dikemas dengan cara unik dan berbeda sehingga banyak pengunjung tertarik untuk membelinya.

Wisata Menarik Lainnya :  Bukan Cuma Kebun Teh! Coba Mampir ke Telaga Warna Puncak Cisarua

Berbeda dengan kemasan kopi lain, yakni berupa pouch, pengemasan dari rumah kopi ini menggunakan kaleng sehingga sangat aman dan awet dibawa untuk perjalanan jauh. Untuk jenisnya sendiri, terdapat dua kemasan kopi yang bisa kamu bawa pulang dari sini, yakni robusta dan arabika dari Gunung Arca, Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Tidak ada tiket masuk yang dipatok ketika kamu berkunjung ke rumah kopi di daerah Bogor ini. Namun, apabila ingin membawa kopi sebagai oleh-oleh untuk orang-orang terdekat, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp40.000 hingga Rp55.000 per 120 gram tergantung jenis kopi yang dipilih.

Mengenal Kopi Lokal khas Bogor 

Perlu diketahui, Kabupaten Bogor menempati peringkat pertama untuk produktivitas kopi. Karena itu, sekarang ini semakin banyak upaya yang dilakukan untuk memperkenalkan kopi khas Bogor, salah satunya melalui Festival Kopi.

Hal ini menjadi pilihan paling tepat untuk mengenalkan kopi asal Bogor ke khalayak umum, bukan hanya warga lokal namun juga wisatawan yang berasal dari luar kota. Salah satu kopi yang memiliki keunikan tersendiri adalah kopi robusta asli Bogor.

Ya, seperti yang sudah diketahui secara umum, kopi robusta kebanyakan dikenal dengan citra rasa yang pahit. Akan tetapi, berbeda dengan kopi robusta khas Bogor yang cenderung fruity dan memiliki rasa karamel di mana tidak akan ditemui di kopi robusta lainnya.

Nah, jika cukup penasaran dengan kopi robusta yang memiliki rasa unik ini, kamu bisa langsung berkunjung dan dapatkan dengan mudah di Rumah Kopi Bogor. Jangan lupa juga untuk membeli kopi sebagai oleh-oleh agar orang terkasih bisa ikut merasakan sensasi berbeda dari kopi khas Bogor ini, ya!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks