Oleh-oleh Khas Malang yang Hits, Sayang untuk Dilewatkan!

Oleh-Oleh Khas Malang

Siapa yang tidak tahu kota Malang? Sebagian besar orang Indonesia pasti sudah mengetahui Malang. Malang sendiri merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata yang hits dan kekinian.

Sehingga tidak heran jika kita berkunjung ke Malang akan menemui berbagai Oleh-oleh khas Malang yang wajib kita coba ketika berkunjung ke Malang. Kira-kira apa saja ya yang jadi Oleh-oleh kota Malang, yuk simak artikel berikut ini.

Daftar Oleh-oleh Khas Malang yang Kekinian

Sudah penasaran kan apa saja yang biasanya dijadikan Oleh-oleh pada saat berkunjung ke kota Malang. Adapun beberapa Oleh-oleh khas Malang yang sangat wajib untuk dicoba, diantaranya ialah:

1. Sari apel

Seperti yang kita tahu bahwa Malang sangat terkenal dengan hasil buah apel nya. Salah satu makanan olahan apel yang paling sering dijadikan sebagai Oleh-oleh ialah sari apel. Saat ini banyak sekali produsen yang memproduksi sari apel sebagai makanan Oleh-oleh Khas Malang, sebagai pengunjung maka kita perlu mengetahui cara memilih sari apel yang benar, karena biasanya ada ditemukan sari apel yang dicampur dengan pengawet.

2. Keripik buah

Selain sari apel, makanan lainnya yang juga sering dijadikan sebagai Oleh-oleh khas dari kota Malang ialah keripik buah. Keripik buah tersebut sangat berbeda dengan yang lainnya. Adapun keripik buah tersebut, diantaranya ialah keripik buah naga, keripik buah apel, serta keripik buah melon.

Ketiga macam keripik buah diatas akan sangat mudah kita jumpai di kota Malang sebagai Oleh-oleh khasnya. Hal ini dikarenakan tanah di kota Malang sangat subur, sehingga bisa menghasilkan berbagai macam buah dengan kualitas yang baik dan tinggi.

3. Malang strudel

Malang strudel
Malang strudel

Strudel sendiri merupakan salah satu makanan olahan khas dari Austria, dimana merupakan pastry yang diisi dengan berbagai aneka buah segar. Nah, di Malang juga sangat terkenal dengan strudel nya, dimana strudel nya telah dimodifikasi sehingga menghasilkan cita rasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Wisata Menarik Lainnya :  Tempati Gedung Retak, Pesona Batik Cirebon Menjadi Icon

Salah satu outlet yang menyediakan strudel Malang ini ialah di Kawasan Semeru, pusat dari kota Malang. Akan tetapi kita juga bisa mendapatkan makanan khas ini di berbagai toko Oleh-oleh, biasanya akan banyak kita jumpai. Langsung saja beli disini.

4. Jenang apel

Malang sangat terkenal dengan produk apel nya, sehingga tidak heran jika banyak olahan makanan yang berbahan dasar apel. Tidak hanya sari dan keripik apel, akan tetapi ada juga jenang apel atau nama lainnya ialah dodol apel. Oleh-oleh Khas Malang satu ini merupakan salah satu makanan tradisional khas Malang, sehingga sayang untuk dilewatkan lho guys!

5. Madu klanceng

Siapa yang menyangka jika madu klanceng masuk ke dalam daftar makanan untuk Oleh-oleh Khas Malang. Madu ini biasanya di banderol dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp. 130.000 sampai dengan Rp. 150.000 saja.

Manfaatnya yang sangat banyak menjadikan madu ini banyak dicari para pengunjung atau wisatawan kota Malang. Ketika di malang biasanya harganya cukup miring jika dibandingkan dengan harga di daerah lainnya. Bila berminat, ini tempat beli madu klanceng.

6. Putu lanang

Merupakan makanan khas Malang yang sering dijadikan buah tangan oleh para wisatawan. Putu lanang ini merupakan hidangan makanan yang berbahan dasar beras yang diisi dengan gula merah, ditambah dengan taburan dari parutan kelapa. Rasa yang manis gula dalam setiap gigitan kue ini dipercaya dapat membuat kita ketagihan untuk memakannya lagi.

Ketika kita berkunjung ke kota Malang, coba luangkan sedikit waktu untuk mengunjungi sebuah tempat yang sangat terkenal dengan putu lanangnya, yaitu di Klojen, Samaan, tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, masuk gang buntu yang terdapat di RT 03.

Sangat bermacam varian makanan yang dijadikan sebagai Oleh-oleh khas Malang bukan? Dari sebanyak itu, kira-kira makanan apa yang paling membuat kita penasaran untuk mencobanya?

Ya, demikianlah artikel ini kami sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat kepada para pembaca khususnya untuk para wisatawan yang sedang bingung menentukan makanan khas Malang apa yang akan dijadikan sebagai Oleh-oleh yang akan membahagiakan orang rumah.

Rate this post
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.
Avatar for Silva Aurelia
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.