Javatic Cafe Bogor, Cafe dan Resto Bernuansa Jawa Modern

Javatic Cafe and Resto

Ketika wisatawan berada di Bogor, ada salah satu cafe yang wajib dikunjungi bernama Javatic Cafe and Resto yang merupakan cafe andalan para kawula muda yang tinggal di Bogor. Saat ini, cafe and resto ini berhasil menarik perhatian para wisatawan entah dari Jakarta, Depok dan sekitarnya.

Ada beberapa orang yang ketika hari libur tiba, justru memilih datang ke tempat-tempat nongkrong kekinian lantaran harus melakukan liburan menyenangkan dengan konsep wisata alam. Salah satu kota yang memiliki banyak tempat nongkrong hits yaitu Bogor.

Kota hujan ini selalu saja dipadati oleh para pelancong khususnya dari Ibukota. Hal tersebut karena selain konsep cafe dan restonyanya yang menarik dan bikin nyaman, menu yang di hidangkan pun sangat lezat juga dibanderol dengan harga yang ramah di kantong.

Daya Tarik Javatic Cafe and Resto

327506650 181147477881136 4174212149096220297 n
Foto via Instagram.com/Javatic_Cafe

Meskipun terbilang baru, Javatic Cafe and Resto ini sangat populer di Kota Hujan. Kepopulerannya ini disebabkan lantaran konsep cafenya yang sangat menarik.

Keberadaannya yang berada di pusat Kota Bogor ini tidak membuatnya gersang. Justru ketika berada di sana kita akan merasakan suasana sejuk dan nyaman.

Yang membedakan cafe ini dengan cafe-cafe lainnya yang ada di Bogor yakni konsepnya yang memadukan budaya Jawa dengan kesan yang lebih modern. Cafe and Resto ini berhasil menyatukan konsep tradisional serta modern dalam satu tempat.

Seperti yang kita tau bahwasannya Bogor memiliki banyak cafe tradisional yang cukup menarik. Namun kebanyakan orang memilih Javatic Cafe and Resto sebagai yang paling utama. Ketika masuk, wisatawan akan disuguhkan oleh sebuah bangunan rumah kaca yang estetik.

Javatic Cafe and Resto ini menyuguhkan dua konsep yang akan membuat pengunjung betah berada di sana. Konsep pertama yang bisa wisatawan lihat yaitu tema tropical yang begitu meneduhkan. Area ini dilengkapi dengan berbagai warna yang memiliki kontras terang. Selain itu, dilengkapi juga oleh ornamen-ornamen berupa tumbuhan hijau yang sangat cantik.

Di area lainnya, wisatawan akan menemukan konsep tradisional yang kental akan budaya Jawa. Jika sebelumnya kita disambut oleh warna yang terang, area ini memiliki warna yang soft. Di sana kita akan menemukan berbagai macam interior yang terbuat dari kayu. Ada pula ornamen lainnya yang bisa kita temukan di sana seperti lukisan, wayang, dan semacamnya.

327884824 654668153015646 1372957253455007442 n
Foto via Instagram.com/javatic_cafe

Javatic Cafe and Resto ini terbagi menjadi dua area yang bisa kita tempati yaitu berupa area indoor dan juga semi outdoor. Dengan bangunan dua lantai yang cukup luas ini bisa menampung banyak pengunjung. Di sana kita bisa melakukan berbagai macam acara seperti meeting, arisan, birthday, hingga wedding.

Selain itu, Javatic Cafe and Resto juga merupakan tempat yang cocok untuk berburu spot foto instagramable. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya unggahan foto Javatic Cafe and Resto yang tersebar di media sosial.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di Javatic Cafe and Resto ini seperti Wi-Fi, acara live music, toilet, sewa kamera, lahan parkir luas, aula, stop kontak, musala, dan masih banyak lagi.

Menu di Javatic Cafe and Resto

335794710 736359681541485 4930061880075720292 n
Foto via Google maps/Javatic_cafe

Tidak hanya akan dibuat nyaman karena tempatnya saja, menu makanan yang dihidangkan di Javatic Cafe and Resto ini juga patut diacungi jempol. Menu makanan yang bisa kita temukan di sana sangat beragam mulai dari Asian Food, Indonesian Food, hingga Western Food.

Beberapa menu yang bisa kita cicipi di Javatic Cafe and Resto ini seperti indomie rawit setan, chicken wing, Khao niao dan masih banyak lagi. Sementara itu, untuk menu minumannya, kita akan menemukan avocado juice, milkshake, blue lagon, es kopi, caramel dan lainnya.

Harga menu makanan serta minuman yang bisa kita temukan di Javatic Cafe and Resto ini dibanderol dengan harga Rp 12.000 hingga Rp 50.000. Dengan harganya yang terjangkau, tentu saja resto ini banyak diincar oleh orang-orang.

Lokasi dan Jam Buka Javatic Cafe and Resto

Javatic Cafe and Resto ini berada di Jalan Bina Marga No.27, RT.06/RW.08, Kp. Parung Jambu, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143. Google Maps.

Lokasinya yang strategis serta berada di pusat Kota Bogor menjadikan Javatic Cafe and Resto ini mudah ditemukan. Jika dari lokasi Stasiun Bogor, kita hanya perlu melalui Jalan Ir. H Juanda menuju ke Jalan Pakuan. Dari sana kita masuk ke Jalan Bina Marga yang bisa ditempuh hanya dengan waktu sekitar 12 menit perjalanan.

Javatic Cafe and Resto ini beroperasi setiap hari. Durasi waktu operasionalnya mulai dari pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 20:00 WIB. Kebanyakan wisatawan datang diwaktu sore menjelang malam lantaran suasananya yang lebih hangat dan romantis.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments