setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

8 Wisata Alam Magelang yang Cocok untuk Liburan Setelah Lebaran

Wisata Alam Magelang

Setelah lebaran, biasanya kegiatan yang paling sering orang lakukan adalah berwisata.

Wisata alam Magelang merupakan salah satu tujuan paling tepat untuk ini. Kota Magelang yang memiliki banyak tempat menarik memanglah salah satu pilihan untuk dikunjungi.

Meski mungkin masih dalam kondisi tidak menguntungkan dikarenakan dampak virus covid-19, namun bukan berarti kita harus selamanya diem di rumah dong.

Jika anda bisa menjaga diri saat berwisata, kenapa tidak? Ngomongin soal wisata setelah lebaran, Magelang memang memiliki banyak wisata alam yang keren dan menarik lho.

Tidak perlu khawatir soal lockdown, karena semua tempat ini aman dari jangkauan virus covid-19 jika pandemik sudah berlalu pastinya. Anda bisa menikmati keindahan alam bersama dengan keluarga ke berbagai tempat berikut ini di Magelang.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur
foto: instagram.com/p/B9l_2e0HekE

Siapa yang gak kenal dengan Candi Borobudur. Bukan hanya orang lokal, orang mancanegara juga pasti tahu tempat yang satu ini. Tempat ini sudah pernah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan keajaiban dunia. Candi Borobudur memanglah menjadi icon Indonesia yang paling ternama.

Tidak hanya pada even hindu budha, biasanya pada musim setelah lebaran tempat ini juga ramai dipadati pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Jadi patutlah candi borobudur menjadi sasaran dalam melakukan perjalanan wisata alam Magelang.

2. Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar
foto: instagram.com/p/B5mcZJ_HTiG

Air terjun memang kerap kali menjadi tempat wisata alam yang banyak diminati. Jika anda ingin merasakan ketenangan maka memilih wisata air terjun adalah pilihan yang tepat. Salah satu wisata alam Magelang yang cukup ternama adalah Air Terjun Grenjengan Kembar. Tempat ini berlokasi di dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Magelang, Jawa Tengah.

Wisata Menarik Lainnya :  Potret Wisata Tahura, Taman Hutan Raya Karanganyar

3. Karesidenan Kedu

Pesona wisata alam Magelang selanjutnya adalah Karesidenan Kedu. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang menyejukkan saat anda berada di dalamnya. Ini merupakan salah satu tempat wisata alam Magelang yang paling eksotis dari sekian banyak tempat wisata.

Jika anda senang berfoto selfi maka tempat ini adalah tempat yang tepat. Dulunya terdapat banyak rusa yang bisa menjadi icon foto selfie anda.

4. Curug Sigetik

Curug Sigetik
foto: instagram.com/p/B5CgjSShvRO

Magelang memang memiliki banyak wisata alam bertemakan air terjun. Selain Air Terjun Grenjengan Kembar, anda juga bisa mengunjungi Curug Sigetik. Curug ini memanglah tidak begitu tinggi, namun anda bisa langsung berfoto selfi di bawah air terjunnya. Tempat wisata alam Magelang satu ini menyajikan pemandangan alam yang begitu indah dan menyejukkan.

5. Candi Selogriyo

 Candi Selogriyo
foto: instagram.com/p/B9AS4yaoXfu

Selain Brobudur, anda juga bisa berkunjung ke Candi Selogriyo. Meski Candi Selogriyo ini tidak sebesar Brobudur, namun tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang bagus. Tepat ini berlokasi di Hutan Widusari, Magelang. Anda bisa datang kapanpun ke tempat ini sesuai keinginan.

6. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang
foto: instagram.com/p/B0zgkdChPjj

Destinasi ini adalah salah satu tempat wisata alam Magelang yang paling keren. Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan alam yang sesungguhnya. Air terjun yang berada di atas tebing benar – benar menyajikan keindahan alam yang rupawan. Tempat air terjun yang menajubkan ini mampu membuat siapa saja yang datang kesana akan merasa jatuh cinta dengan keindahan alamnya.

7. Hutan Pinus Mangli

Hutan Pinus Mangli
foto: instagram.com/p/BRTjWMzAvEX

Berwisata ke alam memang paling cocok sambil jalan menyusuri hutan. Magelang punya spot tersebut yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah hutan pinus Mangli. Berada di daerah Grabak Ngablak area hutan dan kebun, tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam hutan pinus yang eksotis dan indah banget. Buat yang suka dengan pohon serta sering berburu foto dengan lokasi yang instagramable, maka tempat ini adalah spot terbaik di Magelang.

Wisata Menarik Lainnya :  Berburu Spot Foto Terbaik di The Lawu Park Tawangmangu

8. Pinusan Kragilan

Pinusan Kragilan
foto: instagram.com/p/B8s9EwLhYhr

Wisata alam Magelang terakhir yang paling rekomended adalah Pinusan Kragilan. Pinusan Kragilan ini tempatnya instagramable banget dan dijuluki sebagai top selfie lho. Disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan rimbunnya hutan pinus seolah menjadi perpaduan karya Tuhan yang sempurna.

Berada di area kebun/hutan Pogalan, Pakis yang mudah di jangkau. Berwisata ke tempat ini setelah lebaran adalah pilihan yang tepat, apalagi jika bersama pasangan. Namun jangan lupa bawa kamera, karena tempat ini sayang untuk dilewatkan.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *