Tabulla Rasa Bandung, Rumah Makan Sunda Dengan Nuansa Lebih Modern

Tabulla Rasa Bandung

Tabulla Rasa ini merupakan rumah makan Sunda yang berhasil mencuri perhatian para wisatawan yang sedang melakukan liburan ke Bandung.

Kebanyakan wisatawan yang berencana melakukan liburan ke wisata Bandung tentu saja memusatkan tujuannya ke kawasan Lembang, Dago, maupun Pangalengan. Kawasan tersebut merupakan pusatnya pariwisata yang menyuguhkan panorama alam yang begitu menawan.

Namun selain dari kawasan-kawasan tersebut, wisatawan juga bisa datang ke kawasan Muncang di mana terdapat salah satu tempat makan yang sudah dikenal luas oleh orang-orang. Rumah makan tersebut bernama Tabulla Rasa.

Rumah makan Sunda ini tidak hanya diketahui oleh wisatawan Bandung saja. Melainkan sudah dikenal luas oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Setiap harinya, jumlah pengunjung yang datang ke sana mencapai puluhan orang apalagi ketika akhir pekan. Maka dari itu, wisatawan yang ingin mampir perlu datang lebih awak agar mendapatkan area makan yang diinginkan.

Daya Tarik Tabulla Rasa

Berada di pinggir jalan besar tidak membuatrumah makan Sunda ini gersang. Justru, ketika wisatawan datang ke sana, wisatawan akan disuguhkan oleh suasana segar dari konsep tropical.

Di sekeliling Tabulla Rasa ini dipenuhi dengan deretan tanaman-tanaman hijau yang menyegarkan. Bahkan, ada pula beberapa tanaman dengan warna yang ceria digantung di pot yang sengaja digunakan untuk menciptakan kesan cantik.

Wisatawan akan disuguhkan oleh dua area makan yakni area indoor serta area outdoor. Salah satu area paling diminati oleh para pengunjung yaitu area outdoornya.

Area outdoor ini dibuat layaknya seolah berada di perbukitan dengan rerumputan hijaunya. Salah satu spot yang cukup mencolok di sana yaitu tempat duduk yang menyerupai sangkar burung. Area sangkar burung ini dinilai nyaman serta instagramable.

20220820 174705
Foto via Googlemaps/Mariana lestari

Area outdoor lainnya yaitu wisatawan bisa duduk di bean bag yang tersebar di setiap penjuru. Sambil menikmati hidangan, wisatawan juga bisa melihat pesona Bandung dari atas sana. Tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan momennya di sana.

Meskipun area outdoor menjadi primadonanya, area indoor juga tidak kalah nyaman. Area ini biasanya digunakan untuk acara-acara yang lebih formal.

Di dalam sana juga wisatawan bisa merasakan nuansa asri dari hiasan tanaman yang ada di dinding hingga atapnya. Beberapa ornamen seperti lukisan dinding, sofa kayu, rumput sintetis, hingga aquarium juga mempercantik area tersebut.

Di Tabulla Rasa wisatawan bisa menemukan banyak spot foto menarik seperti tumpukan batu bata merah, lampion, lukisan dinding, taman, hingga tangga aestetik.

Karena tempatnya yang cukup luas, beberapa pengunjung tertarik untuk melakuakan beberapa acara seperti birthday, reonian, arisan, meeting, hingga wedding di Tabulla Rasa. Wisatawan yang ingin reservasi bisa menghubungi nomor 081222228760.

Fasilitas lainnya yang ada seperti stop kontak, live musik, akses Wi-Fi, lahan parkir luas, musala, toilet, area private, area bermain anak, dan masih banyak lagi.

Menu Tabulla Rasa

2022 12 25 1
Foto via Googlemaps/Harry Beatmaker

Tabulla Rasa merupakan rumah makan yang bertujuan memperkenalkan berbagai hidangan Nusantara. Di sana wisatawan akan menemukan beberapa menu seperti gurame goreng bakar, iga bakar gerang asam, peda pete, nasi liwet jengkol, ikan sate renyes, ayam sereh Tabulla Rasa, dan masih banyak lagi.

Menu andalan yang selalu saja laris manis di Tabulla Rasa ini yaitu iga bakar gerang asam. Iganya begitu lembut dengan kuahnya yang sangat menyegarkan. Hidangan ini juga dilengkapi dengan beberapa toping seperti emping lalapan, dan juga kentang goreng.

Selain menu makanan, minuman yang ada di Tabulla Rasa ini juga cukup lengkap. Wisatawan bisa memesan susu, soda, jus, dan lainnya.

Harga yang ditawarkan dari makanan serta minuman yang ada di sana ditaksir mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 77.000.

Lokasi dan Jam Buka Tabulla Rasa

Tabulla Rasa ini bisa wisatawan temukan di Jalan Soekarno – Hatta St No.88, Warung Muncang, Bandung Kulon, Bandung, Jawa Barat. Google Maps.

Jika kita dari lokasi Alun-Alun Bandung, kita bisa melalui Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Jalan Soekarno Hatta dengan waktu sekitar 12 menit perjalanan. Lokasinya yang berdekatan dengan Alun-Alun Kota Bandung membuatnya begitu mudah ditemukan.

Tabulla Rasa ini buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. Biasanya, menjelang sore hingga malam, Tabulla Rasa begitu ramai sehingga kita perlu menyesuaikan waktu untuk datang ke sana lebih awal.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments