Rekomendasi 5 Kuliner Malam di Trenggalek yang Selalu Jadi Favorit Wisatawan

kuliner malam di Trenggalek

Berburu wisata kuliner malam di Trenggalek memang mengasyikkan dan bikin nagih. Apalagi kalau pas hawanya sedang dingin-dinginnya. Menyantap seporsi makanan hangat di tengah malam sungguh memberikan kenikmatan tersendiri. Tenang saja, pilihan warung makanannya ada banyak. Harganya juga terjangkau dan enggak bikin kantong kamu kering.

Seperti kita ketahui Kota Trenggalek dikenal karena hawa sejuknya. Maka jangan heran jika wisatawan sangat suka berburu kuliner di malam hari. Terlebih lagi rasa makanannya benar-benar enak. Tidak hanya orang dewasa saja yang terlihat. Anak-anak kecil hingga remaja pun tak mau kalah merasakan keseruan mencicipi wisata kuliner malam hari.

Ingin tahu warung mana saja yang menyajikan menu terenak? Pada kesempatan kali ini Setapak Langkah akan memberikan ulasannya buat kamu. Agar nanti saat tengah berlibur ke Trenggalek kamu sudah punya bayangan mau pergi ke tempat makan mana. Untuk lebih jelasnya silakan simak ulasan kuliner malam di Trenggalek berikut.

Rekomendasi 5 Kuliner Malam di Trenggalek

Pernah enggak sih saat malam hari tiba-tiba kamu merasa lapar? Eh pas pergi ke dapur tahu-tahu enggak ada makanan. Kalau masak pasti cukup merepotkan dan lama. Solusinya kamu bisa hunting kuliner malam di Trenggalek. Konon katanya ada banyak warung makan yang buka.

Sebenarnya itu memang benar adanya. Selain terkenal akan wisata alamnya, kota ini juga populer akan kuliner malamnya. Enggak percaya? Buktikan sendiri dengan mengajak teman atau keluarga liburan selama beberapa hari di sana. Coba jelajahi setiap sudut kotanya dan kamu akan menemukan banyak warung makan yang buka pada malam hari.

Sangking banyaknya terkadang membuat wisatawan merasa bingung. Tetapi kamu tak perlu khawatir, kami akan memberikan daftar warung makan mana saja yang bisa kamu kunjungi. Sudah pasti dengan sajian menu makanan terenak dan terlengkap. Tanpa berlama-lama lagi berikut rekomendasi tempat makannya.

Ayam Goreng Doremi Trenggalek

Ayam Goreng Doremi Trenggalek
Sumber : Google Maps/Ida Rofik

Rekomendasi kuliner malam di Trenggalek yang pertama ada Ayam Goreng Doremi. Warung makan ini cukup populer di kalangan anak muda. Setiap malam pasti kondisinya ramai dengan muda-mudi yang sedang bercengkerama ria sambil menikmati seporsi ayam goreng.

Meskipun namanya ayam goreng tetapi menu makanannya ada banyak. Diantaranya ada ayam geprek, ayam kremes, tahu, tempe, jeroan, kepala, hingga beberapa camilan ayam. Kualitas rasanya pun tak kalah dengan restoran ayam yang terkenal itu. Sangat gurih, crispy, dan dagingnya juga empuk sehingga tak sulit untuk menggigitnya.

Harganya juga ramah di kantong. Ayam gorengnya dijual mulai dari 10 ribuan saja. Itu pun kamu sudah mendapatkan porsi jumbo. Bagaimana, apakah kamu tertarik berwisata kuliner di Ayam Goreng Doremi? Jika iya kamu bisa datang antara jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

RM. Mekar Sari Trenggalek

RM. Mekar Sari Trenggalek
Sumber : Google Maps/Adi Prasetya

Kamu pecinta makanan Nusantara? Selanjutnya kuliner malam di Trenggalek ada nih satu warung makan yang menyediakan menu makanan khas Indonesia. Nama tempatnya adalah RM. Mekar Sari Trenggalek. Lokasinya berada di sekitar daerah Sawahan, Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek.

Rumah makan ini sangat cocok untuk tempat kumpul keluarga. Lantaran areanya lumayan luas dan bisa menampung banyak orang. Apalagi pihak pengelola menyajikan menu prasmanan yang terbilang komplit. Namun sebelumnya kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Menu makanannya cukup beragam. Ada olahan makanan laut, daging ayam, kambing, sapi, hingga olahan sayur. Kamu tinggal memesan dan nantinya pelayan akan mengantarkan makanan kamu jika sudah selesai. Jam operasionalnya buka setiap dari jam 8 pagi sampai dengan jam 9 malam.

Ayam Lodho Pak Yusuf

Ayam Lodho Pak Yusuf
Sumber : Google Maps/adink odink

Satu lagi nih kuliner malam di Trenggalek dengan sajian menu utamanya ayam. Nama warung makannya Ayam Lodho Pak Yusuf. Eksistensinya tak perlu kamu ragukan lagi. Warung makan ini sudah sangat terkenal dari dulu hingga sekarang. Setiap kali wisatawan liburan ke Trenggalek pasti menyempatkan diri untuk makan siang di sana.

Bisa dibilang Ayam Lodho Pak Yusuf termasuk kuliner legendaris di Trenggalek. Keunggulannya terdapat pada menu ayamnya yang disajikan bersama kuah santan. Rasanya sungguh nikmat dengan tekstur dagingnya yang empuk. Buat kamu pencinta ayam wajib banget datang ke warung makan satu ini.

Tempatnya lumayan nyaman untuk dijadikan tempat kumpul-kumpul. Entah itu gathering kantor, acara keluarga, atau reuni. Fasilitasnya sudah cukup memadai dengan adanya area parkir, toilet, dan mushola. Warung makan ini mempunyai beberapa cabang. Diantaranya ada di kota Blitar, Kediri, Tulungagung, dan Batu.

Bebek Klinting

bebek
Sumber : Google Maps/ Utia Klara Marindah

Enggak suka ayam? Coba deh kamu datang ke kuliner malam di Trenggalek warung makan Bebek Klinting. Lokasinya ada di daerah Sawahan, Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek. Kamu bisa menjangkaunya menggunakan angkutan umum maupun pribadi. Kalau mau cepat sampai sebaiknya pakai sepeda motor saja.

Tempatnya sangat nyaman untuk acara makan bareng keluarga. Apalagi pihak pengelola menyediakan beberapa wahana permainan buat anak-anak. Para orang tua pun bisa menyantap makanannya dengan nyaman sembari menunggui si kecil bermain.

Meskipun namanya Bebek Klinting bukan berarti hanya ada olahan bebek saja. Masih ada menu lainnya yang bisa kamu pesan. Diantaranya ceker, ati ampela, gurami, udang, dan iga sapi. Untuk pengolahannya sendiri cukup beragam. Ada yang digoreng, diungkep, atau dibakar.

Kristchen – Spesialis Nasi Bakar

kristchen
Sumber : Google Maps/Kristchen – Spesialis Nasi Bakar

Mau tau gimana rasanya nasi bakar? Kamu bisa mencoba makanan tersebut di Kristchen. Sebuah rumah makan yang memiliki konsep seperti cafe dengan menu andalannya nasi bakar. Sangat cocok buat tempat bersantai atau nongkrong bareng teman di malam hari.

Selain nasi bakar, kuliner malam di Trenggalek ini masih ada menu lainnya. Seperti rice bowl, nasi goreng, dan olahan lauk pauk dengan tingkat kepedasan yang dibagi menjadi beberapa level. Soal harga masih cukup terjangkau. Seporsi nasi bakarnya dijual mulai dari 10 ribu.

Menariknya di sini ada fasilitas WiFi gratis. Koneksinya cukup cepat kalau hanya sekedar berselancar di dunia maya. Sangat cocok buat para freelancer yang ingin bekerja sekaligus menikmati sajian kuliner super lezat. Setiap sudutnya juga tampak instagrammeble sehingga sangat pas untuk dijadikan background foto.

Itulah rekomendasi lima kuliner malam di Trenggalek yang tengah naik daun saat ini. Bukan hanya karena harganya yang murah. Melainkan memang rasa makanannya benar-benar autentik dan menggugah selera. Sekian informasi kali ini dan jangan lupa share ke teman atau keluarga.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments