setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Ini Dia 10 Wisata Semarang Terbaru 2021

Wisata Semarang Terbaru Ayanaz Gedongsongo

Bingung mau bepergian ke mana? Simak wisata Semarang terbaru yang ngehits dan kekinian sering dikunjungi wisatawan.

Semarang merupakan kota yang cukup terkenal dengan makanan khasnya yaitu lumpia. Kota ini sering disebut dengan kota lumpia. Perpaduan makanan antara etnis Tionghoa dan Jawa ini sering digunakan sebagai oleh-oleh bila berkunjung ke kota Semarang.

Selain makanan enak yang menjadi ciri khasnya, Semarang juga menyimpan banyak tempat wisata yang menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan seluruh nusantara.

Wisata Semarang Terbaru Instagramable

Saat ini banyak wisata instagramable menjadi salah satu tren yang banyak terjadi. Baik orang tua maupun muda berbondong-bondong datang ke lokasi wisata untuk dapat mengambil foto berlatar belakang wisata instagramable sehingga dapat di unggah di media sosial seperti Instagram. Beberapa inspirasi wisata instagramable di Semarang diantaranya:

Dusun Semilir

Dusun Semilir eco Park-Bawen
foto: instagram.com/ungaran_squad

Konsep ecopark diterapkan di dusun Semilir. Bangunan bernuansa modern dengan mengedepankan material lokal digunakan dalam membranding kawasan ini. Tentunya kegiatan yang paling sering dilakukan wisatawan bila berkunjung ke sini adalah dengan berfoto dan selfie. Latar belakang yaitu area taman yang unik.

Di wisata Semarang terbaru ini terdapat alun-alun Eropa lengkap dengan bangunan bergaya arsitektur Eropa. Ada juga trem sebagai salah satu transportasi populer di Eropa. Ada juga atraksi gondola, flamengo raksasa, perosotan warna-warni, dan berbagai atraksi menarik lainnya. Apabila kamu ingin berwisata kuliner maka dapat berkunjung ke Gunungan Resto dan Sepoi-Sepoi Food.

Taman Mini Mania

Taman Mini Mania
foto: instagram.com/wisatasemarang

Taman Mini Mania menghadirkan konsep kekinian yang menggunakan bangunan landmark dari beberapa negara di dunia. Tidak perlu jauh-jauh pergi mengunjungi luar negeri, di taman wisata Semarang terbaru ini dibuat miniatur beberapa landmark dan bangunan seperti menara Pisa, patung Liberty, menara Eiffel, Piramida Giza, Stonehenge, dan lain sebagainya.

Dengan alas berupa rerumputan hijau dan matahari terbenam akan semakin menambah uniknya posting Instagram kamu. Kawasan taman ini sebenarnya satu kawasan dengan Cimory on the Valley Semarang. Sehingga apabila kamu bosan dengan wisata instagramable, kamu dapat melakukan atraksi wisata lain di sini.

Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia
foto: instagram.com/yayukjuminten

Sebagai wisata instagramable, taman ini memiliki beragam bunga-bungaan yang menarik dan cocok untuk berfoto. Taman Celosia terdiri dari 3 bagian dimana bagian 1 memiliki konsep rural Japanese dan White Marine Park. Taman ini bertema Jepang dan merupakan replika garden the bay yang dimiliki oleh Singapura.

Wisata Menarik Lainnya :  Menikmati Wisata Miniatur Dunia Taman Balekambang Tawangmangu

Sedangkan bagian 2 memiliki konsep new little Korea dan little Italy sehingga banyak bangunan bernuansa Korea dan Italia. Kamu juga dapat mengenakan pakaian khas Korea di taman ini sembari berfoto. Bagian 3 memiliki konsep little Amsterdam. Landmark dari konsep ini adalah bangunan kincir angin khas Belanda dan juga bunga tulipnya. Letaknya searah dengan candi Gedongsongo sehingga kamu bisa sekaligus mampir.

Taman Axelia

Taman Bunga Axelia
foto: instagram.com/sikaaaaaaaaaaa_

Hampir sama seperti taman Celosia, konsep taman Axelia juga menggunakan bunga-bunga warna warni ditunjang dengan landmark dari negara Belanda. Lokasinya berada di daerah Ambarawa di pinggir Rawa Pening. Nuansa air dari taman ini juga sangat terasa karena letaknya di pinggir rawa.

Selain itu di kawasan wisata Semarang terbaru ini juga terdapat mini waterboom, ruang pertemuan, café dan restoran, dan berbagai fasilitas lainnya. Akan sangat menyenangkan bagi kamu dan keluarga untuk dapat berlibur bersama ke tempat ini.

Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo
foto: instagram.com/xoupatmo

Menyediakan spot instagramable dengan latar belakang balon udara raksasa dan berfoto di dalam bubble tent. Tempat wisata ini terletak di wilayah Bandungan ini juga memiliki spot foto berupa boneka teddy bear raksasa, hello kitty, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbagai spot yang menarik ditunjang dengan pemandangan alam yang sangat menawan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Wisata Alam dan Petualangan Terbaru Serta Menarik Untuk Dikunjungi di Semarang

Wisata alam akan selalu menarik pengunjung untuk datang. Sekedar melepas penat, terasa segar dan menyenangkan, ingin menyatu dengan alam, mengenal alam lebih dekat mungkin beberapa alasan yang dilontarkan mengapa banyak orang menyukai wisata alam.

Di Semarang banyak wisata alam yang menarik untuk dijelajahi. Adapun diantaranya adalah:

Mangrove Maron Edupark

Mangrove Maron Edupark
foto: instagram.com/hsin_ins

Hutan mangrove ini terletak di dalam kota Semarang tepatnya di kawasan Tugurejo. Lokasinya sangat dekat dengan bandara Ahmad Yani. Di wisata Semarang terbaru ini kamu dapat menikmati berjalan-jalan di atas deck dalam hutan bakau. Banyak yang datang ke sini karena ingin mendapatkan foto berlatar belakang kawasan pantai dan bakau.

Akan tetapi, kamu juga dapat merasakan wisata edukasi mengenal dan belajar lebih jauh tentang tanaman bakau juga habitat hewan yang hidup di dalamnya seperti burung, ikan, dan lain sebagainya.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Kuliner Unik Jogja yang Bikin Mau Lagi Terus

Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini
foto: instagram.com/kendalhariini

Kebun ini terletak di daerah Kendal di dataran tinggi yang berbukit-bukit sebelah selatan kota Semarang. Perkebunan teh terletak di lereng gunung Ungaran dengan pemandangan bukit dan pegunungan yang masih asri. Wilayah ini sering berkabut.

Apabila berkunjung ke sini, kamu akan menemukan wisata kebun teh yang masih alami dan wisata perkemahan bagi penghobi berkemah. Mereka mendirikan tenda di sekitar kebun teh. Disini juga terdapat gua peninggalan penjajah Jepang.

River Tubing Genting

River Tubing Genting
foto: instagram.com/kendalhariini

Kegiatan tubing merupakan salah satu atraksi menarik bagi kamu yang ingin memacu adrenalin. River tubing Genting memiliki 13 jeram yang cukup berbahaya dan menantang untuk dijelajahi. Untuk mencapai titik start dari tubing, kamu dapat berjalan kaki sekitar 15 menit melewati hutan.

Setelah di titik mulai, kamu dapat menaklukkan sebanyak 13 jeram sepanjang aliran sungai berbatu selama sekitar 2 jam. Wisata ini tidak cocok dilakukan oleh anak-anak dan orang tua. Biasanya anak muda yang banyak melakukan kegiatan tubing tentunya diawasi oleh instruktur.

Wisata Kota dan Kuliner Semarang

Jika kamu tidak ingin bepergian jauh dari dalam kota Semarang, maka wisata kota, kuliner, dan belanja adalah jawabannya. Banyak sekali tempat wisata menarik yang ada di kota Semarang terlebih lagi pada malam hari.

Pasar Malam Semawis

Pasar Malam Semawis
foto: instagram.com/wisatasemarang

Wisata Semarang terbaru Pasar Semawis terletak di wilayah pecinan kota Semarang. Seperti halnya pasar malam, kawasan ini penuh dengan kuliner khas Semarang yang unik seperti lumpia, sate, pisang rebus, baik dari menu tradisional hingga kekinian.

Selain itu disini juga terdapat berbagai pernak-pernik kekinian yang lucu, berbagai macam aksesoris, dan mainan tradisional yang menarik. Pasar buka mulai pukul 18.00-23.00 pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Kota Lama Semarang

Wisata Semarang
instagram.com/andiyani_jolie/

Hampir mirip dengan pasar malam, kawasan kota lama terletak di dekat Simpang Lima Semarang. Yaitu kawasan yang paling ramai dan strategis di pusat kota. Kawasan ini biasanya ramai anak muda yang berkumpul di lapangan untuk menikmati malam. Disini juga terdapat aneka penjual jajanan dan pernak pernik menarik.

Kota Lama sangat kental dengan nuansa Belanda karena keaslian bangunannya masih tetap dipertahankan. Beberapa bangunan bergaya Belanda seperti Gereja Blenduk, Susteran ordo Fransiskan, dan berbagai bangunan lainnya.

Itulah beberapa pilihan wisata Semarang terbaru yang dapat menjadi tujuan kamu dan keluarga saat berlibur. Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan Covid-19 selama kamu berada di lokasi wisata.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks