Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Yuk! Tengok 5 Wisata Belanja Semarang yang Hits

wisata belanja semarang

Apa sih yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata Semarang? Pasti perihal lumpia sebagai jajanan Semarang, atau Lawang Sewu sebagai iconic kota Semarang? Yups itu betul sekali. Namun ada yang kamu lewatkan.

Wisata Belanja Semarang juga menjadi sesuatu yang istimewa. Jika kamu sedang jalan-jalan di kota Atlas tersebut, jangan lupa ya berburu baju murah atau barang dengan harga yang terjangkau lainnya di beberapa tempat rekomendasi berikut ini.

1. Pasar Johar

Wisata Belanja Semarang
foto: instagram.com/imelda_akmal

Pasar Johar merupakan wisata belanja Semarang yang sangat terkenal. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk berburu berbagai macam baju. Harganya yang miring membuat para pelancong tertarik untuk menjelajahi pasar Johar. Namun, untuk berbelanja di tempat ini, kamu harus punya kesabaran yang ekstra karena di dalamnya tak tertata rapi seperti di mall.

Tapi kesabaran mu akan terbayar luas karena berbagai macam fashion yang disediakan dengan harga yang murah. Untuk menuju ke lokasi sangatlah mudah karena letaknya berada di pusat laut. Alamatnya berada di Jl. KH Agus Salim, Kauman, Semarang.

2. Kampung Batik

wisata belanja semarang
foto: instagram.com/ami_thaytami

Tak hanya Pekalongan atau pun Solo saja, Semarang juga punya wisata belanja batik. Tepatnya berada di kampung Batik kecamatan Rejo Mulyo, Semarang Timur. Uniknya batik yang dijajakan merupakan hasil karya original dari pengrajin batik di kampung tersebut. Sehingga, motif yang di suguhkan begitu indah dan tidak pasaran.

Jika kamu tertarik untuk berwisata belanja Semarang tepatnya di kampung batik, kamu harus membawa uang yang cukup. Pasalnya, harga dari batik yang dijajakan di tempat ini sangat bervariatif. Setiap batik dibanderoal dengan harga mulai dari Rp.50.000,- hingga Rp 5 juta rupiah, Tergantung dengan motif dan kain yang ada di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Yuk! Jalan-jalan ke Kampung Batik Laweyan Solo

Untuk berbelanja di tempat ini, kamu juga harus perhatikan jam operationalnya. Jangan sampai tiba di sana dalam keadaan toko tutup. Jam bukanya adalah pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

3. Pasar Seni Padangrani Kota Lama

wisata belanja semarang
foto: instagram.com/meerahmi88

Selain fashion, para traveller juga suka dengan barang yang antik. Mereka kerap kali berburu barang yang kuno untuk dijadikan koleksi. Kalian bisa mengunjungi wisata belanja Semarang yang satu ini! Namanya adalah pasar seni Padangrani yang berada di area kota lama. Lokasi tepatnya berada di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara. Di tempat ini, kamu bisa menemukan radio lawas, pernak pernik tua dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa menawarnya lho!

Beberapa barang yang dijual juga berasal dari seni karya seniman di Semarang. Menariknya lagi, tak hanya berburu barang antik, kamu yang punya hobi berfoto, tempat ini merupakan area yang cocok untuk mengabadikan gambar. Spot-spot foto yang kece bergaya ala vintage itu juga dikelola oleh pedagang sekitar. Setelah berfoto, kamu bisa memberikan upah sepantasnya kepada pengelola. Untuk jam operational tempat ini mulai dari pukul 8 pagi hingga jam 11 malam.

4. Fani House

wisata belanja semarang
foto: instagram.com/homydress.id

Selanjutnya, yang tak kalah menarik di wisata belanja Semarang adalah berburu baju yang murah. Bagi para mahasiswa, terutama mereka yang kuliah di Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang, pasti sudah tak asing lagi dengan toko baju yang satu ini. Yups! toko baju yang sangat bersahabat dengan para mahasiswa ini bernama Fani Haouse.

Toko baju yang terkenal di kalangan mahasiswi ini mempunyai banyak cabang lho. Diantaranya berlokasi di dekat Undip yakni di Jl. KH. Sirajudin, Tembalang, Semarang. Satu lagi, kamu bisa menemukan gerai fashion ini di jalan Taman Siswa Semarang. Baju yang dijajakan di tempat ini sangat bervariasi dan up to date. Sehingga sangat cocok sekali dengan kantong para mahasiswa.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Semarang yang Asik

5. Kampoeng Semarang

wisata belanja semarang
foto: instagram.com/ilarizky

Terakhir yang cukup hits bagi pelancong yang ingin membeli oleh-oleh khas, kalian bisa berkunjung ke wisata belanja Semarang. Tempat ini bernama Kampoeng Semarang yang okasinya berada di Jalan Kaligawe Raya KM. 1, Tambakrejo, Gayamsari, Semarang Utara.

Kalian bisa menemukan berbagai macam camilan khas kota Semarang seperi kue mochi, lumpia, atau makanan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja kerajinan tangan seperti tas anyaman, topi anyaman dan juga ada beberapa koleksi baju yang menarik. Semua itu adalah hasil karya para UMKM setempat. Untuk harganya, jangan di tanya, pastinya terjangkau untuk kantongmu. Jam operasional tempat ini mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Menarik bukan? Jadi kapan nih teman Setapak Langkah jalan-jalan dan menjelajahi wisata belanja Semarang?

Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *