setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Ini Dia 7 Rekomendasi Tempat Wisata Hits Semarang

Rekomendasi Tempat Wisata Hits Semarang
Rate this post
Rate this post

Berencana atau sedang berlibur di Semarang tetapi bingung mau ke tempat wisata yang mana? Rekomendasi tempat wisata hits Semarang kali ini mungkin dapat menjadi pilihan untuk wisata setelah merasakan penatnya kesibukan. Kira-kira apa saja? Kalau ingin tahu yuk cek selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Tempat Wisata Hits Semarang

Semarang merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Tengah yang dikenal atau mendapatkan julukan sebagai Kota Lumpia. Julukan tersebut diberikan karena makanan khas Semarang adalah lumpia yang merupakan hasil akulturasi antara Jawa dan China.

Tidak hanya terkenal dengan lumpianya saja Semarang juga dikenal sebagai daerah yang mempunyai banyak tempat wisata menarik baik itu wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata bahari, wisata religi, dan lain-lain. Oleh karena itu di bawah ini terdapat daftar rekomendasi tempat wisata hits di Semarang yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, antara lain:

Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo
foto: instagram.com/xoupatmo

Ayanaz Gedongsongo adalah salah satu tempat wisata hits dan terkenal di Semarang yang mengusung konsep kekinian. Tempat wisata hits Semarang ini mempunyai banyak sekali aneka spot foto yang instagramable dan kece sehingga akan sangat cocok jika digunakan untuk menghiasi feed media sosial.

Lokasi atau alamat tempat wisata Ayanaz Gedongsongo ini ada di Krajan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jika berkunjung ke tempat wisata ini pun kamu tidak perlu khawatir menyiapkan budget yang besar karena untuk tiket masuknya saja dibanderol dengan harga sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 sampai Rp 25.000 per orang. Sementara jam operasional, Ayanaz Gedongsongo buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Brown Canyon

Brown Canyon Semarang - Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri
foto: instagram.com/potretbhinneka

 Brown Canyon adalah lahan atau tempat penggalian tanah urug, pasir, dan batu padas yang sudah berumur 10 tahun. Siapa sangka jika tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata menarik khususnya untuk anak-anak muda yang senang berburu foto guna dipamerkan ke media sosial.

Banyak yang bilang bahwa tempat wisata yang satu ini mirip seperti Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Lokasi lebih tepat dari Brown Canyon adalah di Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Untuk bisa menikmati segala pesona Brown Canyon kamu akan dikenakan biaya yang sangat murah yaitu sebesar Rp2.000 saja per orang. Sementara jam operasionalnya tempat wisata hits Semarang ini tidak mempunyai ketentuan resmi karena merupakan tempat penambangan batu yang bisa dikunjungi para penambang kapan saja.

Wisata Menarik Lainnya :  6 Rekomendasi Wisata Solo Dekat Stasiun Balapan

Namun waktu terbaik untuk bisa mendapatkan foto atau suasana yang maksimal kamu bisa mengunjunginya saat sore hari karena matahari sudah tidak terlalu terik.

Cimory On the Valley

Cimory On the Valley
foto: instagram.com/mark.skincare

Cimory On the Valley merupakan tempat wisata yang mengangkat konsep restoran keluarga. Di tempat wisata hits Semarang ini kamu tidak hanya akan disuguhkan hidangan lezat tetapi juga berbagai macam wahana dan spot foto instagramable.

Salah satu wahana di Cimory On the Valley adalah mini zoo atau kebun binatang mini yang sangat cocok untuk anak-anak. Adapun Cimory Farm yang menawarkan sensasi menanam dan memanen sayur.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB saat hari Senin sampai Kamis dan 08.00-22.00 WIB saat hari Jumat sampai Minggu.

Sementara untuk bisa menikmati pesona Cimory On the Valley, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, sebesar Rp 15.000 untuk Cimory Farm, dan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan beroda dua serta Rp 10.000 untuk kendaraan beroda empat.

Lokasi Cimory On the Valley ada di Jalan Soekarno Hatta Km 30, Kecamatan Bergas, Semarang, Jawa Tengah.

Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir eco Park-Bawen
foto: https://www.instagram.com/ungaran_squad/

Dusun Semilir Eco Park adalah salah satu tempat hiburan tematik di Semarang yang menyediakan banyak spot foto menarik instagramable sehingga akan sangat cocok untuk dikunjungi para pemuda yang gemar berselfie ria.

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke Dusun Semilir Eco Park seperti Foodpark, Gunungan Resto, Pet Village, Banyu Biru, Jembatan Senggol, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata hits Semarang ini, kamu harus membayar biaya tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp 8.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp 10.000 untuk hari libur atau akhir pekan. Sementara wisata kulinernya bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 65.000.

Jam operasional tempat wisata Dusun Semilir Eco Park adalah 09.30-21.00 WIB saat hari Senin sampai Jumat dan 9.00-21.00 saat hari Sabtu dan Minggu.

Lokasi tempat wisata ini ada di Jalan Soekarno Hatta No. 49, Bawen, Kecamatan Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia
foto: instagram.com/yayukjuminten

Taman Bunga Celosia merupakan tempat wisata yang ada di kaki gunung Ungaran sehingga mempunyai pemandangan pegunungan dan udara sejuk menyegarkan. Oleh karena itu tempat wisata hits Semarang ini sangatlah cocok untuk dikunjungi kamu yang lelah dengan aktivitas sehari-hari dan membutuhkan sesuatu untuk merefresh otak serta tenaga.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Rekomendasi Penginapan Dekat Stasiun Balapan, Low Budget dan Strategis!

Sesuai dengan namanya, tempat wisata hits Semarang ini menyuguhkan hamparan bunga celosia serta bunga lainnya seperti bunga hebras, lavender, gerbera, hiantus, krisan, dan lain-lain. Adapun banyak lagi spot yang sangat cocok untuk berselfie ria seperti kincir angin, miniatur Menara Eiffel, miniatur patung Merlion, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menikmati segala pesona tempat wisata taman bunga celosia ini kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 sampai Rp 40.000 per orang.

Lokasi atau alamat Taman Bunga Celosia ada di Jalan Wisata Gedong Songo Km 05, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Vanaprastha Gedongsongo Park

Vanaprastha Gedongsongo Park
foto: instagram.com/nadiyaham

Vanaprastha Gedongsongo adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang berupa hutan pinus dengan dilengkapi sejumlah penginapan atau villa. Pemandangan dan angin sejuk yang menyegarkan di tempat wisata hits Semarang ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai pereda stress.

Untuk bisa menikmati pesona Vanaprastha Gedongsongo , kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 8.000 per orang serta Rp 1.200.000 untuk biaya menginap atau sewa per malam di Villa Kenanga dan Villa Cempaka.

Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung Ungaran
foto: instagram.com/sindy_siska.s

Watu Gunung Ungaran adalah salah satu tempat wisata yang ada di daerah Ungaran dan terkenal mempunyai pemandangan serta udara sejuk menyegarkan sehingga akan sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Saat berkunjung ke tempat wisata hits Semarang ini, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan yang berupa danau, pohon-pohon rindang, dan kolam renang. Tidak heran jika Watu Gunung Ungaran banyak dimanfaatkan untuk foto album atau pre wedding.

Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Sementara untuk tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp 20.000 saja per orang.

Lokasi atau alamat tempat wisata Watu Gunung Ungaran ada di Jalan Srikandi No. 1, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. Itu dia rekomendasi tempat wisata hits Semarang yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu kamu semua terutama yang sedang berencana untuk berlibur ke Semarang. Terima kasih dan semoga liburannya menyenangkan!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks