Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Semarang yang Asik

tempat nongkrong di Semarang

Kaum millenial sangat suka menghabiskan waktunya untuk bercengkrama dengan teman-teman. Baik membahas soal bisnis di masa depan, tugas-tugas kuliah, atau sekedar melepas penat. Untuk kalian yang berada di Semarang, ada beberapa tempat yang cocok untuk kongkow bareng dan menghabiskan waktu bersama.

Kaum muda pasti sangat suka dengan tempat nongkrong di Semarang yang nyaman dan asik. Dimana sajakah tempat-tempat itu? Yuk Simak ulasannya untuk kalian semua.

1. Taman Tabanas

Tempat Nongkrong di Semarang
foto: instagram.com/fefeniaku

Jika kamu adalah orang yang suka kongkow di tempat yang indah, taman tabanas bisa jadi pilihannya. Lokasinya berada di bukit gombel atau tepatnya di Jl. Setia Budi No.12, Ngesrep, Kec. Banyumanik, Kota Semarang. Dari atas bukit itu, kamu bisa melihat gemerlap cahaya lampu yang membuat nongkrong semakin asik.

Darimana asal nama taman tabanas ini? Ternyata nama taman tabanas ini di ambil dari iconic kota Semarang yang terkenal. Tugu Tabanas yang menjulang tinggi dengan ceret dipuncaknya adalah simbol gerakan menabung nasional. Menarik bukan? Nah, biasanya kalau berkumpul bersama teman-teman tak lengkap rasanya jika tak ada camilan yang menyertai. Di sana ada beberapa penjual yang menyajikan roti, pisang, dan camilan lainnya. Harganya juga nyaman di kantong dan tempat nongkrong di Semarang ini bisa jadi salah satu pilihan terfavorit.

2. River View Cafe

tempat nongkrong di Semarang
foto: instagram.com/rvcafe_24

Tempat nongkrong di Semarang yang satu ini berada di pusat kota. Mudah di jangkau dengan akses yang gampang dan berada di lokasi strategis, membuat River View Cafe tak pernah sepi pengunjung. Orang-orang dari berbagai wilayah sangat senang menghabiskan waktu di tempat ini. Kalian juga bisa memilih tempat tongkrongannya yang berada di indoor ataupun outdoor.

Interior yang wah, membuat para pengunjung betah. Tak hanya untuk sekedar nongkrong, biasanya pengunjung juga memanfaatkan tempat ini untuk meeting. Sementara soal harga, masih relatif murah untuk cafe yang berada di pusat kota. Lokasi tepatnya berada di Jl. Kh. Ahmad Dhahlan No.6 Semarang.

3. Simpang Lima

tempat nongkrong  di Semarang
foto: instagram.com/semarangprojects

Namanya sudah tersohor dimana-mana dan sangat mudah untuk ditemukan karena berada di pusat kota. Tempat nongkrong di Semarang yang satu ini adalah Simpang Lima. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan jika memilih untuk nongkrong di tempat ini. Bahkan, kamu tak perlu merogoh kocek jika berada di kawasan ini. Lalu, kegiatan apa saja yang bisa di lakukan di sini?

Salah satunya adalah berkumpul bersama dengan komunitas lokal. Tempat ini sering dijadikan ajang kumpul-kumpul untuk sebuah komunitas. Tapi kamu harus tetap waspada jika berada di keramaian ya. Selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah Naik becak atau sepeda hias. Banyak sekali yang menjajakan sepeda atau becak hias di tempat ini. Kamu hanya perlu membayar Rp. 35.000 dan sudah bisa berkeliling simpang lima.

Wisata Menarik Lainnya :  Doyan Ngemil? Ini 10 Jajanan Solo yang Lagi Hits

Ada juga beberapa orang yang memanfaatkan tempat nongkrong di Semarang ini untuk bermain sepatu roda atau skate board. Kamu bisa ikutan juga lho! Menarik bukan?

4. Goodfellas

tempat nongkrong di Semarang
foto: instagram.com/goodfellasresto

Para Millenials pasti sudah tak asing lagi dengan tempat nongkrong di Semarang yang satu ini dong ya. Goodfellas, adalah salah satu tempat nongkrong yang asik buat kamu yang ingin menghabiskan waktu karena penat seharian bekerja, atau sekedar ngobrol bersama teman-teman serta menikmati kuliner Semarang yang modern. Kalau kamu lihat depan resto and bar nya, sekilas seperti bangunan yang sudah sangat tua. Tapi, jangan salah! Interior di dalamnya begitu menawan.

Tak hanya asik dijadikan tempat nongkrong, ternyata Goodfellas juga menyediakan spot-spot foto yang instagramable. Pastinya tambah betah nongkrong di sini dong ya. Soal harga, sesuai dengan tempatnya, Goodfellas menyediakan berbagai menu dengan harga standart ala cafe. Sementara untuk lokasinya berada di Jl. Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang.

5. Taman Indonesia Kaya

tempat nongkrong di Semarang
foto: instagram.com/zully_ganjana_095

Tak jauh dari Simpang Lima, ada satu tempat yang sangat asik untuk kongkow bersama teman-teman. Tempat nongkrong di Semarang ini bernama Taman Indonesia Kaya. Sebuah taman kota yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk sekedar melepas penat. Malam hari, tempat ini sangat indah karena banyak lampu-lampu hias terpasang di setiap sudutnya. Romantismenya pun sangat terasa.

Tak usah merogoh kocek terlalu dalam, kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan saja jika ingin menghabiskan waktu di tempat ini. Di sekitar lokasi juga ada beberapa penjual mekanan yang menjajakan jajanan enak. Tapi ingat! harus tetap menjaga kebersihan lingkungan ya. Sementara itu, setiap malam minggu biasanya tempat ini digunakan sebagai acara-acara tertentu. Misalnya saja pentas seni, atau acara yang lainnya. Masyarakat umum juga bisa menyaksikannya secara gratis.

6. Han’s Coffee

Masih berada di pusat kota, ada satu tempat ngopi yang cukup legendaris. Han’s Coffee terletak di Jl. Kertanegara VI, Pleburan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang. Nuansa yang rindang di bawah pohon-pohon membuat tempat ini menjadi salah satu favorit masyarakat terutama para mahasiswa.

Han’s Coffe menyedikan berbagai macam kopi nusantara dan berbagai camilan untuk dinikmati sembari bercengkrama bersama dengan sahabat. Tempat nongkrong di Semarang ini tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa datang ke sini pada kapan pun. Karena tempat ini buka selama 24 jam. Hmmm… menarik ya.

7. The Tavern

tempat nongkrong di Semarang
foto: instagram.com/thetavernsmg

Suasana nongkrong di ketinggian kota Semarang menjadi salah satu hal unik yang ditawarkan dari the tavern. Tempat yang asik dan nyaman dengan interior mewah akan membuat mu semakin betah berlama-lama di tempat ini. Lokasinya berada di Jl. Rinjani No.1, Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang.

Wisata Menarik Lainnya :  Simak! 11 Wisata Religi Semarang yang Instagramable

Tempat nongkrong di Semarang yang satu ini tak hanya menyuguhkan keindahan kota atlas dari atas. Namun, menu-menu yang ditawarkan juga menggugah selera. Hidangan seperti steak, spaghety nasi goreng banyak diminati oleh pengunjung karena rasanya sangat lezat. Harganya juga relatif seperti cafe pada umumnya.

8. Joglo Agung Resto and Gallery

tempat nongkrong di Semarang
foto: instagram.com/jogloagung

Bergeser sedikit ke Semarang atas, ada tempat nongkrong di Semarang yang tak kalah asiknya. Joglo Agung Resto and Gallery berada di Jl. Lemah abang, km. 3.6 Bandungan Semarang. Resto ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Biasanya, pengunjung memilih lokasi indoor karena pemandangannya yang syahdu. Bagaimana tidak, letaknya berada di kawasan bukit dengan view yang indah.

Uniknya, tak hanya pemandangan alamnya saja yang keren, tempat ini juga memamerkan koleksi barang antik yang dijual di resto ini. Jadi tak hanya makanan saja, kamu juga bisa membawa pulang barang-barang antiknya. Untuk harga makanan dan minuman sangat terjangkau dan ramah di kantong. Harganya mulai dari Rp. 15.000,- hingga Rp. 50.000,-

9. Kota Lama Semarang

tempat nongkrong di Semarang
foto: instagram.com/fanny_nh

Selanjutnya ada yang bergaya zaman penjajahan Belanda nih teman setapak. Yups! tempat nongkrong di Semarang ini bisa kamu sebut sebagai ‘the old city’ karena memang letaknya di kawasan kota lama. Di kawasan ini, ada banyak tempat yang cocok untuk kongkow bersama dengan orang-orang tersayang. Sebut saja salah satunya adalah Filosofi coffe yang menawarkan berbagai macam kopi khas yang bisa kamu nikmati. Tentunya ada camilan-camilan yang bisa kamu cicipi ketika meminum kopi ini.

Ada lagi yang menarik yakni Spiegel bar and bistro. Di tempat ini, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam karena dekorasinya yang unik dan nyaman untuk nongkrong. Bergaya eropa lawas, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Apalagi jika malam minggu tiba, bahkan jalanan di kawasan kota Lama sering kali macet saking banyaknya orang yang datang.

10. Retro Cafe

Tempat nongkrong di Semarang
foto: instagram.com/santiipuspita

Masih berada di kawasan kota Lama Semarang. Ada sebuah cafe bernama retro cafe. Tempat Nongkrong di Semarang satu ini letaknya berada di belakang Gereja Bleduk kawasan Kota Lama Semarang. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, suasana yang ditawarkan adalah retro. Banyak hiasan dan pernak-pernik jaman dulu kala terpajang di tempat ini. Millenials akan sangat betah jika menghabiskan waktunya di sini karena tempat ini menyediakan free wifi dan beberapa both photo. Sehingga bisa menambah feed sosial media mu kan.

Tempat nongkrong di Semarang ini dibukan pada tahun 2014. Awalnya, cafe ini dibuka hanya untuk diskusi pada komunitas-komunitas di Semarang. Namun, lama-kelamaan disulap menjadi tempat nongkrong yang bagus.

Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *