Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

7 Spot Wisata Semarang Romantis yang Seru Abis!

Wisata Semarang

Bagi kalian yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari, sempatkanlah untuk mengunjungi destinasi wisata Semarang yang indah. Bagaimana tidak? letak geografis kota Semarang alis kota atlas itu berbatasan langsung dengan pesisir pulau Jawa.

Selain indah, ternyata destinasi wisata kota ini juga bisa dibilang romantis lho! Ada beberapa tempat wisata Semarang romantis yang bisa kalian jelajahi dengan mudah. Berikut setapak langkah rekomendasikan untukmu.

1. Pesona yang Kece di Eling Bening

wisata semarang romantis di Eling Bening
foto: instagram.com/eling_bening

Kalo kalian ingin menghirup udara yang segar dengan pemandangan yang luar biasa indah, wisata Semarang romantis satu ini solusinya. Salah satu destinasi kota atlas yang kekinian saat ini adalah Eling Bening yang berlokasi di Ambarawa kabupaten Semarang.

Eling Bening merupakan tempat wisata keluarga yang sejatinya adalah sebuah restoran. Letaknya ada di ketinggian bukit ngrawen Ambarawa, sehingga para wisatawan bisa melihat keindahan rawa pening dari kejauhan. Tak hanya itu, pelancong juga bisa melihat epic nya gunung-gunung di sekitar rawa pening. Background gunung Andong, Merbabu, dan Telomoyo akan menjadikan foto mu semakin kece.

Rute untuk menuju lokasi ini tidaklah sulit. Dari pusat kota Semarang jaraknya sekitar 36km. Kamu bisa menuju jl. Semarang-Solo, begitu sampai ke terminal Bawen, ambil kanan ke arah Ambarawa dan ikuti petunjuk jalan. Harga tiket masuk ke wisata ini adalah Rp. 18.000,-

2. Wisata Semarang Romantis di Bukit Gombel

wisata semarang romantis di bukit gombel
foto: instagram.com/kurniadilional

Weekend depan sempatkan main ke Semarang atas yuk! Di sana ada tempat bagus buat melepas penat setelah weekdays penuh dengan rutinitas sehari-hari. Kamu bisa menikmati wisata malam yang romatis bersama dengan sahabat, pasangan, maupun keluarga.

Wisata Semarang romantis ini terletak di Bukit Gombel. Sebuah kawasat perbukitan yang menjadi pemisah antara Semarang atas dan Semarang bawah. Konon katanya, tempat ini penuh dengan cerita misteri. Namun demikian, keindahannya tak bisa diremehkan.

Pada saat siang hari, wilayah bukit gombel ini terkesan sepi. Wisatawan memilih untuk menikmati pemandangan kota Semarang dari atas bukit Gombel pada malam hari. Banyak resto yang berjejer di pinggir bukit sehingga pelancong dapat melihat lampu-lampu kota dari atas. Mereka menyebutnya dengan bukit bintangnya Semarang.

Wisata Menarik Lainnya :  Pesona Wisata Telaga Sarangan Magetan Cocok untuk Liburanmu

3. Menikmati Senja di Pantai Marina

Wisata Semarang
foto: instagram.com/ellamu_la12

Berburu senja bagi sebagian orang adalah kegiatan yang sangat mengasyikan. Tak usah jauh-jauh, kalian yang tinggal di Semarang bisa menikmati senja dengan epicnya di Pantai Marina.

Tak hanya itu, wisata Semarang romantis ini juga menyuguhkan keindahan pesisir pantai yang bisa kamu nikmati dengan berkeliling naik kapal. Kamu akan dibawa untuk menyusuri birunya laut utara Jawa. Cukup dengan membayar Rp. 5000,- kamu bisa melihat sudut-sudut pantai Marina yang eksotis.

Puas setelah berkeliling naik kapal, kamu bisa menikmati hidangan seafood seperti lobster, kepiting, cumi dan lainnya di tempat ini. Rasanya begitu menggugah selera.

4. Hidangan Lezat di Kampung Laut

Wisata Semarang
foto: instagram.com/asnur_aji

Bergeser sedikit dari Pantai Marina, mari kita jelajahi wisata Semarang romantis yang akan membuat perut kenyang. Kampung laut, merupakan sebuah restoran dengan rumah apung yang juga menyediakan tempat pemancingan ikan.

Tempat ini berlokasi di dekat Puri Maerokoco Semarang. Kamu tak akan sulit untuk menemukan wisata kuliner yang satu ini. Sementara itu, dekorasi dari resto ini sangat epic dengan bangunan yang terbuat dari kayu. Pada malam hari, suasananya begitu romantis untuk makan malam bersama dengan pasangan.

Harga untuk setiap menu di tempat ini beragam mulai dari Rp 55.000 untuk makanannya dan Rp. 10.000,- untuk minumannya. Kamu bisa menikmati hidangan seafood yang lezat seperti kepiting asam manis, cumi goreng crispy, lobster, dan lainnya.

5. Taman Maerokoco yang Instagramable

Wisata Semarang
foto: instagram.com/widi_ot

Setelah puas menyantap hidangan di Kampung Laut, kamu bisa kembali melanjutkan perjalanan travelling mu ke Puri Maerokoco. Letaknya tak jauh dari resto kampung laut. Wisata yang menyuguhkan keindahan hutan bakau ini juga biasa disebut dengan TMIInya Jawa Tengah.

Bagaimana tidak, selain menikmati keindahan hutan bakau, di dalamnya terdapat anjungan rumah tradisional dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah. Ada sekitar 35 anjungan rumah khas dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berfoto karena sangat instagramable. Selain itu, panorama senja di sore hari membuat tempat ini jadi wisata Semarang romantis yang terfavorit.

Wisata Menarik Lainnya :  Sejuknya Udara di Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Luas taman Maerokoco ini sendiri mencapai 23,8 hektar dan dikelola oleh pemerintah setempat. Jam operasional dari tempat rekreasi ini dimulai pukul 08.00 Wib sampai 18.00 Wib. Sementara untuk tiket masuknya dibanderol dengan harga 10.000,- rupiah saja.

6. Kembali ke Masa Lampau Lewat Kota Lama

Wisata Semarang
foto: instagram.com/andiyani_jolie

Rindu dengan suasana Jadoel? Semarang punya tempat wisata yang bagus untuk kemu yang ingin menikmati kota tempo doeloe. Yups! wisata Semarang romantis tapi tempo doeloe ini terletak di Kota Lama.

Di wisata Semarang romantis satu ini, kamu bisa melihat bangunan-bangunan tua zaman peninggalan Belanda. Wisatawan juga menyebut tempat ini dengan sebutan ‘little Netherland’ atau Belanda kecil. Maklum saja, tempat ini memang dulunya menjadi pusat kota yang didirikan oleh jenderal Belanda.

Banyak spot foto yang menarik dan tempat-tempat yang unik nan romantis. Kamu bisa berkunjung ke Gereja Bleduk dengan dekorasi yang bagus. Atau kamu juga bisa bermain di museum 3D old city Semarang. Jika lelah setelah melihat-lihat sekitar Kota Lama, maka kamu bisa menikmati sajian kopi di Filosofi coffe atau mampir ke spiegel bar and bistro.

7. Melihat Keindahan Umbul Sidomukti

Wisata Semarang
foto: instagram.com/baban.sobarudin

Kita tahu bahwa udara di kota Semarang memang cukup panas jika musim kemarau tiba. Tapi jangan khawatir, kamu bisa kok menemukan tempat sejuk dengan udara yang segar. Datang saja ke wilayah Kabupaten Semarang. Tepatnya di kecamatan Bandungan. Di tempat itu terdapat sebuah obyek wisata semarang yang keren!

Kawasan Umbul Sidomukti selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Destinasi wisata Semarang romantis di kawasan itu, bisa disebut dengan paket komplit. Tak hanya menyajikan keindahan alamnya yang luar biasa, kamu juga bisa lho berenang di kolam renang kawasan Umbul Sidomukti. Tiket masuknya pun cukup murah yakni hanya dengan membayar Rp. 10.000,- saja, kamu bisa berenang sepuasnya.

Namun, kalo kamu ingin menikmati wahana bermain seperti flying fox, menyebrangi jembatan marine bridge atau bahkan paralayang, kamu harus merogoh kocek lagi ya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kopi sidomukti yang sangat terkenal. Di sana ada banyak resto yang menyediakan kopi atau makanan lainnya.

Hmmmmm romantis betul ya tempat-tempat tersebut.

Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *