setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

5 Rekomendasi Villa di Bandungan untuk Staycation kamu!

Rekomendasi Villa di Bandungan

Lagi cari rekomendasi villa di Bandungan? Sambil wisata, wajib banget nyobain staycation di salah satu rekomendasi villa di Bandungan. Daerah dataran tinggi di Semarang terkenal dengan wisatanya. Daerah dataran tinggi ini disebut Bandungan. Karena berada di dataran tinggi, tempat wisata ini mempunyai hawa yang sejuk nan dingin juga pemandangan yang indah. Kalau kamu lagi cari tempat wisata yang dingin-dingin, daerah Bandungan cocok banget buat kamu!

Bandungan menyimpan pesona alam yang memukau. Walaupun masih belum terlalu banyak orang yang tahu, Bandungan cocok banget dijadiin pilihan kamu buat wisata keluarga. Bandungan punya berbagai objek wisata, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, air terjun yang menakjubkan, dan gak lupa spot foto kekinian.

Wajib banget staycation di villa Bandungan

Buat kamu sedang liburan di daerah Semarang dan sekitarnya, pasti pernah ngalamin penat dengan rutinitas sehari-hari. Cobalah lepas penat dengan staycation. Staycation adalah kegiatan liburan yang dilakukan di dekat rumah, karena itu staycation bisa banget dilakuin dengan bujet tipis dan waktu yang terbatas. Tidak jarang orang memilih staycation dengan check in di hotel. Walaupun begitu, villa pun jadi pilihan yang banyak digandrungi untuk staycation.

Hawa dingin dan sejuk daerah Bandungan menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika kota tinggalmu mempunyai hawa yang panas dan gerah, daerah Bandungan bisa jadi pilihan untuk kamu lepas dari penat sehari-hari. Dengan maraknya wisatawan menggandrungi Bandungan, fasilitas penunjang aspek wisata pun semakin berkembang, salah satunya adalah villa. Berikut adalah beberapa pilihan villa di Bandungan yang bisa kamu pilih sebagai tempat staycation.

Villa Karang Kedempel

Villa Karang Kedempel
foto: instagram.com/villakarangkedempel_bandungan

Villa di Bandungan ini mempunyai suasana yang sangat cozy. Pasalnya dinding kamar disusun dari batu bata dengan permukaan halus. Villa ini mempunyai 3 kamar, dengan 5 tempat tidur dan tiga kamar mandi. Dari luar, villa ini mempunyai bentuk rumah joglo. Hal lainnya yang membuat villa ini semakin cozy adalah interior yang didominasi oleh material kayu.

Villa Karang Kedempel merogoh kocek sebesar Rp. 1.500.000 per malam. Villa ini mempunyai kapasitas sampai 10 orang dengan space yang sangat luas. Villa ini berlokasi di dekat pasar wisata Bandungan, umbul Sidomukti dan lokasi menarik lainnya. Lokasi sangat nyaman bagi Anda yang menginginkan penginapan dengan tema keluarga, alam, dan ketenangan.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Rajekwesi Bojonegoro, Taman Asri Cocok Untuk Rekreasi

Efrata Retreat & Camping Hill

Efrata Retreat & Camping Hill
foto: instagram.com/efratahill

Jika kamu mencari Villa di Bandungan yang mempunyai suasana yang hijau, Villa 1 Efrata bisa jadi pilihan kamu. Villa ini mempunyai desain interior yang modern. Space kamar di villa ini pun luas, cocok untuk kamu yang hendak membawa keluarga dengan anak kecil. Terdapat 2 tempat tidur di villa ini.

Di luarnya, terdapat playground yang bisa dipakai untuk anak kecil bermain. Terdapat kulkas dan AC di dalam villanya. Kebersihan villa ini pun sangat terjaga. Villa ini seharga Rp. 450.000 per malamnya dengan kapasitas 5 orang.

Homestay Omah Tentrem

Homestay Omah Tentrem
Homestay Omah Tentrem

Homestay ini berada di Jl. Penyu Utara no. 27 Sabantengan, Ungaran. Walaupun berada di Ungaran, akses transportasi untuk ke Bandungan mudah dan dekat. Penginapan Villa di Bandungan ini mempunyai dapur yang luas, sangat cocok jika kamu dan teman-temanmu hendak seru-seruan masak.

Villa Gardenia Bandungan

Villa Gardenia Bandungan
Villa Gardenia Bandungan

Gardenia Villa merupakan villa yang super besar dengan kapasitas 16 orang. Untuk ruangan yang disediakan ada 5 kamar tidur, dengan 9 tempat tidur dan 5 kamar mandi. Sehingga Villa di Bandungan ini bisa menampung hingga 16 orang untuk kapasitas standart. Halaman belakang yang berada di villa ini pun luas sehingga dapat digunakan untuk kegiatan outbond.

Jika kamu punya rencana untuk mengajak keluarga besar staycation, villa ini cocok banget untuk acara keluarga besar. Jika kamu menyukai olahraga tenis meja, kamu pasti akan suka dengan fasilitas yang disediakan. Ya, villa ini menyediakan tennis meja di teras belakangnya. Biaya untuk menyewa villa ini adalah Rp. 2.600.000 per malamnya.

Villa Joglo Ngunut Bandungan

Villa Joglo Ngunut Bandungan
Villa Joglo Ngunut Bandungan

Seperti namanya, Villa di Bandungan ini berbentuk rumah joglo. Untuk kamu yang suka wisata budaya, pasti suka dengan villa ini. Pasalnya interior dari rumah ini didominasi oleh material dari kayu sehingga menguatkan kesan tradisional rumah joglo ini. Villa ini berkapasitas 15 orang, dengan 3 kamar tidur dan kasur ukuran queen bed. Terdapat 1 ruangan besar yang dapat digunakan untuk tidur dengan kapasitas 10 orang.

Di halamannya, tersedia alat barbeque yang cocok banget untuk acara tahun baru. Lokasi villa ini berada kurang lebih 500 meter dari Pasar Bandungan. Untuk menyewa villa ini per malamnya dikenakan biaya Rp 1.250.000. Di sekitaran villa ini pun ada kolam ikan yang membuat kamu lebih nyaman untuk relaksasi

Wisata Menarik Lainnya :  Menawannya Tempat Wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan di Semarang

Serunya bermalam di Villa Bandungan

Ada beberapa alasan kenapa Villa di Bandungan bisa jadi pilihan terbaik untuk staycation kamu.

  • Suasana yang Baru

Villa mempunyai suasana yang homey. Walaupun suasananya homey bukan berarti sama dengan rumah yang biasa kita tinggali sehari-hari. Villa punya kharismanya sendiri, yang membuat villa adalah tempat pelarian yang tepat dari rutinitas sehari-hari, namun juga punya suasana yang nyaman. Apalagi jika kita memilih untuk tinggal di villa yang mempunyai kesan tradisional.

  • Ciptakan kegiatan seru

Kegiatan yang bisa dilakukan di villa sangat banyak. Pada umumnya, kegiatan seru ini meliputi BBQan bersama keluarga, ataupun movie marathon. Jika kamu menginap di villa yang mempunyai halaman luas, kamu bisa banget mencanangkan kegiatan outbound. Dengan begini, keterikatan kamu dengan teman staycation-mu akan semakin erat.

  • Piknik dengan Masakan sendiri

Memasak merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Asiknya lagi, jika masak sendiri kamu dapat bereksperimen sesuka yang kamu mau. Kamu dapat menyesuaikan masakan dengan profil rasa yang sesuai dengan lidahmu. Jika masakan siap dihidangkan, jangan bawa masakan itu ke meja makan.

Cobalah gelar tikar ataupun alas di halaman villa staycation-mu. Kamu tidak harus terburu-buru untuk menyantap makanan ini, kamu dapat menyantapnya sembari menyetel musik, maupun membaca buku. Jika kamu ingin lebih merasakan nikmat hidangan yang kamu buat, kamu dapat menyantapnya sembari melihat pemandangan ataupun menatap langit.

  • Karaoke

Semua orang pasti punya lagu favorit. Walaupun tidak semua orang bisa bernyanyi dengan bagus, tapi semua orang dapat bernyanyi. Dengan bermodal mikrofon dan speaker, kamu dapat mengadakan pesta karaoke kecil-kecilan. Jika kamu sedang staycation dengan teman alumnimu, cobalah masukkan lagu-lagu kenangan ke playlist karaoke-mu. Dengan begini semua orang pun akan ikut bernyanyi dan membawa kegembiraan. Tapi ingat, jangan sampai mengganggu warga sekitar ya.

  • Dokumentasi

Dokumentasi merupakan hal penting yang kadang suka dilupakan ataupun dilebih-lebihkan. Bagaimanapun dokumentasi merupakan hal baik untuk dilakukan, dengan begitu suatu saat kamu dapat melihat foto ataupun video yang memberikan rasa nostalgia menyenangkan. Walaupun begitu, jangan lupa juga untuk menikmati momen saat itu juga.

Gimana? Sudah terinspirasi untuk melakukan staycation? Kalau kamu mampir ke Bandungan, jangan lupa cek rekomendasi villa di Bandungan yang disebutkan ya!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks