setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Aura Wisata Pantai Bali Bak Surga Dunia

Wisata Pantai Bali Pantai Pandawa

Bali adalah salah satu pulau tercantik di Indonesia. Sudah tidak asing lagi nama Pulau Bali terdengar di telinga kita. Aura kecantikannya memancar hingga ke pelosok dunia, yang mana mampu menghipnotis mata yang melihatnya, mengunci bibir kita karena tak mampu berkata-kata selain takjub dibuatnya. Alam raya yang cantik nan nyaman merayu kita untuk segera berjumpa dan singgah di Bali.

Banyak rekomendasi destinasi wisata pantai Bali yang semuanya cantik dan indah bak surga dunia. Keindahan alam raya, kekayaaan budaya yang beragam mampu menjadikan Bali terlihat unggul dan menyempurnakan destinasi wisata di Pulau Bali.

Alam raya seolah melambai para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk segera berkunjung ke Bali. Pantai merupakan objek yang paling digemari oleh wisatawan selama berkunjung ke Bali. Pantai-pantai di Bali memang terkenal dengan keindahannya. Hal ini tidak terlepas dari letak geografis Bali yang diapit oleh 2 samudera. Dari sekian pantai yang ada di pulau ini, ada satu pantai yang selalu ramai oleh para pelancong: Pantai Kuta.

1. Pantai Kuta

Wisata Pantai Bali Pantai Kuta
foto: Wisata Pantai Bali Pantai Kuta

Pantai Kuta terletak dibagian barat Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Selain indah dan letaknya yang strategis, objek wisata pantai Bali ini tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Perjalanan hanya memakan waktu 15 menit saja. Dan sesampainya di Pantai Kuta, tidak mematok harga tiket untuk masuk alias gratis.

Garis Pantai Kuta saangat panjang, memiliki bentangan sejauh 5 km dan dapat dikatakan garis pantai terbaik di Pulau Bali. Hamparan garis pantai sangat landai, juga bibir pantai sangat luas dengan tekstur pasir putih halus. Wisata pantai Bali satu ini juga terkenal memiliki ombak yang menantang, bagus dan cukup aman. Karena itu, tidak mengherankan jika pantai ini menjadi salah satu yang direkomendasikan bagi para pelancar pemula.

Di sekitar pantai juga terdapat tempat-tempat yang menyediakan jasa penyewaan perlengkapan berselancar lengkap dengan instruktur lokal yang siap memandu wisatawan yang ingin belajar berselancar. Harga sewa yang ditawarkannya pun bervariatif, tergantung kepandaian pengunjung menawar harga, Tak hanya itu, penjual minuman dingin di tepi pantai ada banyak, dan mereka menyediakan tempat duduk yang dapat anda gunakan tanpa dipungut biaya.

Wisata Menarik Lainnya :  Rute dan Harga Tiket Terbaru Mojosemi Forest Park Magetan

Setelah lelah menyusuri pantai, ibu-ibu penduduk lokal setempat sudah siap menanti menawarkan jasa pijat. Dengan berbekal selembar tikar, minyak urut dari kelapa dicampur garam bertarif 75000/jam. Sangat menarik untuk memanjakan tubuh setelah lelah beraktivitas.

Aktivitas wisatawan saat berlibur ke wisata pantai Bali ini, sebagian besar berjemur di tepi pantai, berselancar, berenang dan aktivitas liburan pantai lainnya. Selain terkenal dengan ombak yang menantang, Kuta juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sungguh menawan. Secara perlahan, bias jingga mentari sore turun dari langit hingga akhirnya hilang seakan ditelan lautan lepas.

Fasilitas diluar Pantai Kuta pun tidak kalah menarik perhatian bagi anda yang sedang berlibur untuk bermalam di Bali, karena disepanjang jalan menuju pantai ada banyak hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni, cafe, bar dan fasilitas obyek wisata lainnya.

Tak ada habisnya berbicara mengenai eloknya alam raya Bali yang memikat hati. Selain Pantai Kuta ada pantai yang tak kalah menarik dengan segala keunikannya.

2. Pantai Pandawa

Wisata Pantai Bali Pantai Pandawa
foto: Wisata Pantai Bali Pantai Pandawa

Pantai Pandawa atau lebih dikenal Pantai Kutuh orang lokal menyebutnya. Penamaan berasal dari letaknya yang terletak di Desa Kutuh, Badung, Bali.

Nama Pantai Pandawa sendiri diambil dari lakon pewayangan panca pandawa. Oleh karena itu ketika memasuki kawasan wisata pantai Bali ini, anda akan disambut oleh kegagahan lima ksatria dalam epik mahabharata atau lebih dikenal pandawa lima. Patung pertama yang akan kita jumpai adalah Dewi Kunti, ibu dari pandawa. Kemudian disusul patung Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Patung-patung ini di pahat oleh pematung asli Bali pada tebing-tebing kapur. Semua patung itu berurutan dari bawah pantai ke arah barat. Kelima patung ksatria pandawa dipercaya sebagai “Penjaga” pantai yang akan melindungo daerah sekitarnya dari malapetaka.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Wisata Alam Bantul Paling Instagramable

Lokasinya yang tersembunyi dan jalan masuknya diapit 2 tebing batu, menjadikan wisata pantai Bali ini didedikasikan sebagai pantai rahasia atau “Secret Beach”. Pantai ini merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari terbit/sunrise di Bali. Pasirnya putih, ombaknya tenang dan airnya kehijauan membuat panorama pantai ini bak seindah surga.

Pantai Pandawa setidaknya memiliki 6 daya tarik wisata yaitu:

  1. Tebing karst.
  2. Goa pandawa.
  3. Pantai pasir putih.
  4. Pertanian rumput laut.
  5. Konservasi terumbu karang.
  6. Wisata spiritual.

Lokasi menuju Pantai Pandawa dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya membutuhkan waktu 1jam/sekitar 18km, harga tiket masuknya sangat bersahabat dan merakyat.

Aktivitas utama di Pantai Pandawa ini adalah berenang dan surganya peselancar. Tempat wisata pantai Bali ini juga menyuguhkan jasa pijat untuk melepas lelah para wisatawan. Wisata kuliner juga tak ketinggalan menunjukkan eksistensinya untuk menarik  perhatian wisatawan  lainnya. Tak lengkap rasanya bila berwisata tanpa membawa buah tangan. Di sekitar kawasan Pantai Pandawa banyak tersedia toko oleh-oleh khas Bali dan kerajinan-kerajinan unik khas Bali.

Bukankah sangat menarik untuk dikunjungi dan ingin segera berlibur dengan sanak family, teman-teman atau orang-orang terkasih bukan? Pastinya anda akan segera merencakan jadwal keberangkatan berlibur dengan hati tak sabar dan penuh rasa penasaran bukan?

Kapan lagi bisa melepas lelah dan beban hidup di tempat yang indah bak panorama surga. Selain  menunggu waktu yang tepat untuk berlibur. Apalagi suasananya sangat cocok untuk mengabadikan atau mendokumentasikan moment-moment indah kebersamaan dengan orang-orang special.

Kita patut bangga dan ikut serta memajukan destinasi wisata alam dengan mengeksplor alam raya yang ada di Bali maupun di kawasan Indonesia lainnya. Agar wisata pantai Bali Indonesia semakin dikenal dan mampu bersaing dengan negara lain perihal wisata alam. Dengan demikian secara tidak langsung mampu meningkatkan dan memperbaiki perekonomian di Indonesia, karena banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia.

Artikel serta dokumentasi telah melalui editoring tim Setapak Langkah dikirim oleh : Tatik Wahyuni (@atashi_ar_rayyan)
setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *